Halo,

Namaku Restiani Nur Fauzi, bisa dipanggil Ireztia sebagai nama penaku sejak kecil.

Usiaku saat ini (2018) belum memasuki kepala tiga tetapi sudah cukup tepat untuk mengkhawatirkan yang namanya kerutan di garis mata dan bibir dan kesulitan menyembuhkan mata panda yang semakin membesar karena insomnia. Zodiak Virgo, dengan status sudah menikah sejak 5 tahun lalu dan menetap di Bandung bersama suamiku.

Berawal dari hobi menulis dan cita-cita menjadi novelis yang tidak pernah kesampaian, aku memulai blogging sejak tahun 2008. Yap, 10 tahun lalu disaat aktifitas blogging belum menjadi se-booming sekarang.

Saat itu blog aku hanya berisi seputar cerita-cerita aktifitas kuliah, belasan cerpen, dan sedikit makalah manajemen yang aku buat selama perkuliahan. Namun, sejak 2010 aku lebih sering mengisi konten blog dengan informasi seputar kecantikan dan skincare, terlebih karena saat itu aku sudah memasuki perdagangan online di bidang skincare dengan brand Egyptian Beauty Skin.

Setelah menikah di tahun 2013, passion hidupku bertambah di bidang travelling. Bersama suami, aku telah menjelajah ke berbagai pelosok negeri ini yang semuanya terangkum dalam catatan perjalananku di kategori TRAVELING. Tak ingin ketinggalan, akhirnya di penghujung tahun 2016 aku membuat kanal Youtube : IREZTIA yang berisi (lagi-lagi) dokumenter perjalananku mengelilingi Indonesia.

 

Sampai saat ini, di tengah kesibukan berbisnis aku berusaha selalu mengupdate konten blog yang sedang kamu baca ini dengan topik-topik seputar kesehatan/kecantikan dan travelling, karena dua dunia itulah tujuan (duniawi) aku saat ini. Terkadang, aku pun mencurahkan sedikit isi pikiranku mengenai dunia usaha dalam kategori “THOUGHT“.

Harapanku, dengan blog sederhana ini aku bisa meracuni kalian semua untuk meluangkan waktu kalian yang penat itu dalam menikmati tawaran alam untuk berpetualang sambil tetap memperhatikan kecantikan kulit kita.

Aku merawat blog ini seperti sahabat sendiri karena aku seorang introvert yang tidak pernah merasa nyaman berada dalam keramaian. Aku lebih percaya diri dengan apa yang aku tulis dibanding dengan apa yang aku ucap, karena aku bisa memiliki waktu lebih banyak untuk berpikir sebelum menulis. Blog ini mengungkapkan banyak pikiran-pikiranku, yang seringkali tidak bisa aku ungkapkan dengan lepas di dunia nyata.

Aku lebih suka berkumpul dengan hangat bersama dengan orang-orang yang aku sayang, ketimbang harus menghadiri suatu acara yang penuh dengan orang yang tidak aku kenal. Tapi aku suka berteman kok :). Tetapi tidak bisa berlama-lama, entah kenapa aku selalu sakit kepala setiap selesai menghadiri suatu acara perkumpulan dan kembali ke rumah dengan perasaan lelah luar biasa.

Karena itulah aku begitu mencintai alam, karena bagiku alam menawarkan apa yang aku butuhkan. Ketenangan, kedamaian, kejujuran, keseimbangan, dimana aku selalu mendapatkan energi dan pelajaran yang banyak dari apa yang alam perlihatkan kepadaku.

Aku menyukai film, tetapi hampir tidak pernah menonton televisi. Tidak seperti kebanyakan orang, aku bukan pecinta musik. Suaraku jauh dari merdu. Aku menyukai hampir semua makanan, dan diberi cobaan dengan mudah gemuk susah kurus.

Oya, aku pun pecinta kucing, bukan hanya kucing sendiri, melainkan kucing-kucing liar yang membutuhkan uluran tanganku untuk bertahan hidup. Aku selalu benci setiap kali ada kucing liar yang kelaparan dan mengemis di depan pintu rumah, karena ujung-ujungnya aku akan luluh untuk mengizinkannya tinggal di area rumahku. Puluhan kucing sudah datang dan pergi dalam hidupku, namun hanya ada 1 kucing liar yang sanggup membuat aku menangis berhari-hari karena kematiannya. Namanya Clara.

Aku pun penikmat diving. Hanya fun diving, bukan untuk hal-hal serius seperti mencari harta karun di bawah laut ataupun mencari hiu martil. Meski pernah mengalami sakitnya dekompresi ringan akibat terlalu riang bertemu baracuda, aku tetap bercita-cita bisa mengecap air laut di seluruh dunia. Rasanya kepalaku pusing jika dalam waktu 2-3 bulan saja tidak mencium aroma air laut.

Aku yang tidak begitu fashionable, lebih kuat berpuasa belanja baju, tas dan sepatu dibandingkan harus berpuasa diving. Aku tidak terlalu menyukai barang-barang bermerk, dan tidak pula banyak memilikinya. Aku akan merasa sangat boros setelah pulang dari mall membeli sebuah barang fashion tertentu tetapi merasa sangat puas setelah berhasil melakukan booking pesawat untuk berkelana.

Dan aku sangat menyukai diri sendiri apa adanya. Menikah dengan suamiku sekarang adalah anugerah terbesar yang saat ini aku terima. Dia begitu humble dan mencintaiku (terlalu) apa adanya. Tidak pernah berkomentar dengan apapun yang berhubungan dengan fisikku. Seolah dia hanya bisa melihat apa yang ada dalam pikiran dan jiwaku, tanpa pernah menyadari perubahan apa saja yang ada dalam fisikku.

Mandi adalah sesuatu yang berat bagi aku. Kebahagiaan hakiki adalah saat aku bisa berada di rumah dengan daster dan muka tanpa makeup lalu menikmati segelas kopi panas. Meskipun di media sosial aku terlihat selalu memakai makeup, namun dalam kehidupan sehari-hari aku jarang sekali memakainya. Jadi, jangan heran ya kalau suatu saat kita kebetulan bertemu dengan keadaan mukaku yang jauh dari make up dan beda banget sama foto-foto di media sosial 😀

Bila ingin berkenalan lebih dekat, teman-teman bisa follow sosial mediaku:
Instagram: @ireztia
Youtube : IREZTIA
Bila masih ada hal yang perlu ditanyakan, silahkan hubungi aku di:
ireztia89@gmail.com
Terima kasih,
Restiani NF