Menyingkirkan Kerutan Di Bibir Dengan Mudah

admin_ireztia

Bibir memiliki peran yang sangat penting untuk menggambarkan kepribadian seseorang. Bibir halus, lembut, dan bersih akan meningkatkan keindahan wajah. Yang perlu kita ketahui bahwa kulit di bibir dan sekitarnya sangat tipis dan sensitif. Karena termasuk bagian tubuh yang sensitif menjadikan bibir sering kali timbul kerutan. Beberapa cara dilakukan untuk menyingkirkan kerutan di bibir.

Lalu, bagaimana menghadapi kerutan di wajah dan bibir? Berikut adalah beberapa cara terbaik untuk menyingkirkan kerutan di bibir.

Kondisi kerutan di bibir sangat mudah atau rentan terpengaruh dengan faktor eksternal seperti matahari, angin, dan bahan kimia yang terkandung dalam lip balm atau lipstik. Saat kondisi bibir  tidak sehat, maka akan muncullah lipatan-lipatan kecil yang hadir dalam bentuk garis-garis halus di sekitar mulut, terutama pada bibir bagian atas.

Wajah merupakan bagian tubuh yang paling penting untuk mengidentifikasikan diri kita. Ketika orang tidak tahu prsonal secara pribadi atau bahkan nama kita sendiri, wajah yang akan menjadi identitas kita. Dan bibir merupakan salah satu bagian wajah yang penting.

Garis bibir juga disebut smoking line. Garis-garis ini merupakan indikasi bahwa tubuh sedang mengalami penuaan. Garis-garis ini terbentuk oleh kebiasaan konstan dari  gerakan wajah dan bibir berulang-ulang  seperti merokok dan paparan sinar matahari.

Cara Untuk Menyingkirkan Kerutan Di Bibir

Ada beberapa kosmetik dan metode yang bisa menyingkirkan kerutan di bibir. Garis-garis ini dapat dihindari dengan menghindari paparan sinar matahari, diet yang tepat dan olahraga teratur.

Zat-zat tertentu yang disuntikkan pada bibir untuk membuatnya terlihat lebih tipis dan halus. Perawatan laser bibir untuk membantu membangun jaringan baru dan memberikan tampilan yang lebih segar pada bibir. Olahraga akan sangat membantu membentuk bibir. Latihan isometrik merupakan bentuk latihan bibir untuk membantu mengurangi keriput.

menyingkirkan kerutan di bibir

Latihan yoga wajah cocok untuk mengurangi keriput, termasuk garis finelip pada bibir. Tekan sudut mulut dengan jari telunjuk. Angkat bibir atas ke bawah gigi atas. Regangkan daerah bibir atas dengan lembut. Tahan dan hitung hingga lima detik kemudian lepaskan. Ulangi hingga tiga kali dan tingkatkan peregangan secara perlahan sampai hitungan kesepuluh.

Lumasi Bibir

Jika benar-benar ingin menyingkirkan keriput pada bibir, sangat penting untuk menjaga penampilan bibir. Bibir kering dan bersisik sangat menjengkelkan ketika kita sedang berada di depan banyak orang, atau jika berbicara dengan seseorang. Bibir tidak memiliki kelenjar minyak atau kelenjar sebaceous.

Sejak bibir ditutupi dengan lapisan tipis kulit tanpa memiliki kelenjar minyak, bibir akan dengan mudah pecah-pecah. Agar bibir tetap lembab, gunakan lip balm yang berkualitas dan bergizi setiap kali kita merasa bibir kering. Selain itu, ebaiknya jangan menjilati bibir sendiri karena hal ini dapat menambah kekeringan di bibir.

Selain itu asupan cairan yang cukup sangatlah menentukan kelembaban pada kulit dan bibir. Selalu usahakan meminum air mineral minimal 8 gelas perhari atau kurang lebih sebanyak 2 liter sehari. Jika cairan tubuh terpenuhi otomatis kulit akan terasa lembab.

Menggunakan Produk Perawatan Kulit

Munculnya garis-garis pada bibir sebenarnya bisa dikurangi dengan bantuan produk perawatan kulit berkualitas tinggi. Kita dapat menggunakan produk yang kaya akan vitamin A dan Coenzyme Q10 (CoQ10). Vitamin dan zat tersebut mampu memperkaya kulit Anda dari dalam dan membantu produksi kolagen.

menyingkirkan kerutan di bibir

Beberapa produk di pasar dengan bahan-bahan tersebut sangat mudah ditemui, tetapi pastikan untuk membeli produk yang sudah teruji atau ” dermatologically tested”. Kolagen tidak hanya membantu dalam meningkatkan penampilan bibir, tetapi juga membuat mampu membuat bibir padat dan kenyal.

Pola Hidup Sehat

Mengubah beberapa kebiasaan juga bisa membantu mencegah kerutan di bibir. Ada banyak cara aman yang bisa dilakukan, di antaranya adalah berhenti merokok. Merokok merupakan salah satu alasan utama penyebab bibir pecah-pecah, gelap, dan kerutan bibir. Selain itu, kita harus menjaga tubuh agar tetap terhidrasi dengan baik. Minumlah air yang cukup dan dapatkan kulit bibir yang indah.

Peeling

Peeling menggunakan glikolat adalah cara lain yang efektif untuk menyembuhkan garis-garis halus dan kerutan di bibir. Istilah “chemical peeling” itu sendiri mungkin cukup menakutkan bagi sebagian orang. Selain itu, chemical peeling juga bisa berbahaya bila digunakan dalam waktu yang cukup lama.

Peeling yang menggunakan glikolat lebih ringan dibandingkan produk lainnya. Peeling ini akan menyingkirkan kulit mati dan rusak dari bibir. Namun, bagaimanapun sangat dianjurkan untuk berkosultasi dengan ahli kecantikan atau profesional medis kulit untuk mendapatkan saran yang lebih baik.

Dermabrasi

Jika ingin mengurangi keriput di bibir, dermabrasi adalah cara yang efektif. Proses ini tidak hanya membantu dalam mengurangi garis-garis halus dan kerutan, tapi juga bekas luka jerawat yang mendalam di area sekitar bibir. Namun, sebelum menjalani pengobatan ini, pastikan untuk memilih dokter kulit yang berpengalaman dan kompeten.

Baca Juga : Solusi Rambut Rontok Yang Mudah Dilakukan

Filler

Kita juga dapat menggunakan filler yang suntik untuk mengurangi garis dan kerutan di bibir. Namun, untuk melakukan perawatan sejenis ini kita harus melakukannya dengan profesional medis agar tidak terjadi kesalahan yang fatal. Jangan sampai maksud hati menyingkirkan kerutan di bibir, tapi malah memperparah keadaan tersebut.

menyingkirkan kerutan di bibir

Itulah beberapa cara untuk menyingkirkan kerutan di bibir. Semoga saja pembahasan kali ini sangat membantu kamu yang sedang bingung menyingkirkan kerutan di bibir. Ada juga yang tak kalah penting tentang mengatasi kerontokan pada rambut.

Share this...
Share on FacebookShare on Google+Tweet about this on TwitterShare on LinkedInEmail this to someone

Leave a Reply