Cara Pakai Masker Spirulina Yang Baik dan Benar

admin_ireztia

Siapa yang tidak tahu spirulina? Ada banyak cara untuk mengonsumsi spirulina, di antaranya adalah dengan dikeringkan lalu dihancurkan. Untuk teknik tersebut, biasanya spirulina dijadikan bahan campuran untuk beberapa makanan atau minuman. Sekarang yang sedang hits adalah spirulina dijadikan bahan utama untuk dijadikan masker. Harapannya adalah wajah mendapatkan nutrisi dari spirulina sehingga wajah jadi kenyal, sehat dan lembab. Selain itu spirulina digandang-gandangi bisa digunakan sebagai pengobatan jerawat. Lalu seperti apa cara pakai masker spirulina yang benar?

Untuk mengetahui cara pakai masker spirulina yang baik dan benar, bisa simak pembahasan berikut ini ya. Ingat simak penjelasannya sampai habis.

Spirulina yang terbuat dari ganggang biru ini sudah digunakan dan dikonsumsi sejak lama karena begitu banyak kandungan nutrisi dalam spirulina tersebut. Spirulina yang biasanya dijual dalam kemasan kapsul sangat penting untuk mencegah berbagai penyakit berbahaya dalam tubuh sekaligus meningkatkan kesehatan secara menyeluruh.

Tidak hanya berguna untuk tubuh, namun spirulina juga memiliki khasiat penting bagi kecantikan kulit wajah. Mengaplikasikan masker spirulina dengan teratur pada wajah bisa mengembalikan kelembaban kulit yang hilang, mengatasi kerutan dan garis halus, menyembuhkan jerawat. menghilangkan flek hitam bekas jerawat, menghilangkan komedo, meremajakan kulit, memutihkan kulit dan masih banyak lagi manfaat spirulina yang bisa di dapatkan. Bagi anda yang ingin menggunakan spirulina sebagai perawatan kulit wajah, ada baiknya anda melihat beberapa cara memakai masker spirulina dengan baik dan benar seperti yang akan kami jelaskan berikut ini.

Masker Spirulina Tanpa Campuran

Masker spirulina sangat baik digunakan untuk semua jenis kulit termasuk kulit berminyak. Spirulina berkhasiat untuk mengatasi penyebab wajah berminyak dan berjerawat secara alami tanpa efek samping.

Bersihkan wajah: Membersihkan wajah menjadi langkah awal yang paling penting untuk dilakukan untuk hasil yang optimal. Membersihkan wajah terlebih dahulu bisa menyingkirkan kotoran dan minyak berlebih sehingga nutrisi dari spirulina bisa langsung menyerap ke dalam kulit anda.

Buka kapsul spirulina: Lanjutkan dengan menyiapkan air mawar, air lemon atau bisa juga menggunakan air biasa untuk mencampur spirulina. Buka 1 hingga 2 kapsul spirulina lalu aduk rata dengan cairan pilihan anda sehingga saat diaplikasikan bisa meresap langsung ke kulit wajah.

Aplikasikan pada wajah: Sesudah semua bahan tercampur rata, maka aplikasikan masker tersebut bisa menggunakan jari tangan atau juga bisa memakai kuas lembut khusus masker. Sesudah diaplikasikan, maka tunggu selama 20 hingga 30 menit agar seluruh nutrisi dari masker spirulina bisa meresap sempurna ke kulit wajah.

Bilas dan keringkan: Sesudah menunggu selama 20 hingga 30 menit, maka segera bersihkan wajah anda dengan air hangat yang bersih dan keringkan memakai handuk dengan cara ditepuk lembut.

Spirulina, Madu, Yogurt dan Minyak Esensial

Cara kedua untuk menggunakan masker spirulina adalah dicampur dengan beberapa bahan alami lain. Kombinasi dari madu, yogurt dan minyak esensial yang ditambahkan ke masker spirulina ini sangat baik untuk meregenerasi kulit, menutrisi kulit, melembabkan dan mengatasi segala noda pada wajah anda sekaligus memutihkan kulit. Dalam yogurt juga mengandung probiotik yang penting untuk mengangkat sel sel kulit mati dan mencegah terjadi keriput serta tanda tanda penuaan dini. Sementara minyak esensial berguna untuk meremajakan kulit, menenangkan dan mencegah penuaan dini sekaligus menyamarkan bau kurang sedang dari spirulina. Namun perhatikan tentang cara membedakan masker spirulina asli dan palsu agar bisa mendapatkan manfaat semua nutrisi dalam spirulina.

Siapkan 3/4 sendok teh spirulina, 1 sendok teh madu murni, 1 sendok teh yogurt plain dan juga 1 tetes minyak esensial kesukaan anda seperti geranium, minyak zaitun atau lavender.

Campur rata semua bahan hingga membentuk adonan kental. Aplikasikan pasta tersebut secara merata pada wajah dan leher yang sudah dibersihkan dan hindari area sekitar mata. Diamkan selama 1 jam kemudian bilas dengan air hingga bersih yang bisa digunakan dua kali dalam seminggu.

Spirulina, Madu dan Arang Aktif

Cara pakai masker spirulina selanjutnya adalah dengan menggunakan madu dan arang aktif. Kombinasi dari spirulina dengan madu dan arang aktif sangat baik digunakan untuk mengeluarkan segala kotoran. Baik sisa make up yang menyumbat pori pori sehingga masker spirulina yang akan digunakan semakin maksimal khasiatnya sekaligus tidak ada efek samping. Sehingga aman digunakan untuk semua jenis kulit. Sementara tambahan madu dalam masker ini sangat penting untuk menenangkan dan mengatasi masalah kulit penyebab keriput dan melembabkan kulit anda sekaligus mengatasi jerawat.

Campur 1/2 sendok teh spirulina dengan 2 sendok teh madu dan 1/4 sendok teh arang aktif bubuk. Campur semua bahan hingga rata dan membentuk adonan seperti pasta. Aplikasikan secara merata pada wajah yang sudah dibersihkan dan diamkan selama 25 menit.
Bilas bersih dengan air hangat kemudian keringkan memakai handuk dan akhiri dengan mengaplikasikan pelembab ringan.

Spirulina dan Alpukat

Kombinasi spirulina dengan alpukat juga sangat penting untuk menghaluskan wajah, mengatasi kulit kering dan kusam, mencegah keriput sekaligus menyamarkan noda pada wajah. Untuk cara pakai masker spirulina selengkapnya bisa dilihat berikut ini.

Haluskan 1/2 buah alpukat matang dan 1 buah pisang yang juga sudah dihaluskan. Tambahkan dengan yogurt plain, 2 sendok teh spirulina dan 2 sendok makan madu. Campur semua bahan menjadi satu kemudian aplikasikan pada wajah dan leher hingga merata. Diamkan selama 20 hingga 25 menit sampai masker mengering dengan sendirinya. Bilas sampai bersih dengan air hangat lalu akhiri dengan memerciki wajah memakai air dingin untuk menutup pori wajah anda kembali.

Spirulina dan Lidah Buaya

Manfaat masker spirulina dengan lidah buaya sangat penting untuk mengatasi jerawat sekaligus menenangkan wajah yang meradang karena jerawat. Cara pakai masker spirulina berikutnya dengan campuran lidah buaya. Campuran spirulina dengan lidah buaya juga sangat baik untuk menjaga kelembaban kulit,menghidrasi kulit sekaligus mengatasi jaringan parut dan membersihkan kulit wajah.

Campur 1/2 sendok makan madu dengan gel lidah buaya secukupnya dan 1 sendok teh spirulina. Kombinasikan semua bahan tersebut hingga menjadi adonan pasta. Aplikasikan secara merata pada wajah dan biarkan selama 20 hingga 25 menit. Bilas hingga bersih dengan air hangat dan lakukan 1 kali seminggu untuk hasil yang maksimal. Demikian ulasan yang kami berikan tentang cara memakai masker spirulina dengan baik dan benar yang bisa dicoba di rumah. Lakukan perawatan kulit dengan masker spirulina secara teratur untuk mendapatkan hasil yang maksimal bagi kulit wajah.

Itulah cara pakai masker spirulina yang benar. Dengan pemakaian yang benar dan teratur kamu akan mendapatkan wajah yang diinginkan. Eits ada lagi nih pembahasan yang penting untuk kamu yang sedang mencari krim ketiak untuk merubah warna ketiak yang hitam.

Share this...
Share on FacebookShare on Google+Tweet about this on TwitterShare on LinkedInEmail this to someone

Leave a Reply