Make Up Jadul Yang Masih Eksis Hingga Saat Ini

admin_ireztia

Ngomongin soal makeup emang nggak akan ada habisnya. Apalagi sekarang yang namanya makeup sudah jadi kebutuhan wajib para wanita untuk mempercantik penampilannya. Nggak heran, seiring dengan berjalannya waktu semakin banyak bermunculan brand-brand baru baik lokal maupun luar yang menambah daftar panjang dunia perkosmetikan. Kemunculan produk-produk baru dalam dunia kosmetik ternyata nggak bikin brand lama lantas hilang. Bahkan beberapa di antara produk kecantikan tersebut ternyata masih eksis dan masih jadi andalan sampai sekarang. Yap kosmetik jadul alias jaman dulu yang ibu kalian sudah pakai dari jamannya sekarang masih tetap eksis.

Skin care lokal asli Indonesia seakan luput di mata generasi muda. Karena skin care luar negeri lebih gencar dalam advertising dan marketing. Ada juga yang beralih memakai skin care branded demi gaya-gayaan di depan teman. Namun, masih banyak wanita Indonesia yang setia dengan skin care atau make up jadul yang telah mereka pakai belasan. Bahkan puluhan tahun karena cocok di kulit dan kantong.

Untuk kamu yang termasuk anak jaman sekarang, mau tau apa saja yang termasuk make up jadul tapi tetap eksis sampai sekarang?

1.Fanbo

Anak ‘90an yang suka pakai bedak, pasti tahu dong, Fanbo? Dulu, bedak ini hanya dipakai oleh putri-putri Tiongkok kalangan atas. Bedak Fanbo (“fen” dan “bao” alias bedak berharga) sudah mempercantik wajah wanita Indonesia sejak tahun 1968. Sekarang, Fanbo lebih dari sekedar brand bedak tapi juga makeup.

Jika kamu penasaran dengan dengan brand ini, bisa mencoba Fanbo Classic Hoitong Powder. Bedak ini mampu membuat wajah menjadi lebih putih, cerah dan segar. Yang lebih ciamik, kamu bisa mencampur bedak ini dengan air mawar untuk dijadikan masker. Kandungan mineral alami dalam bedak ini bermanfaat melancarkan metabolisme kulit. Tuh ladies, cantik tidak harus mahal, kan?

make up jadul

Bedak Hoitong adalah produk make up lokal pertama dari Fanbo yang ada sejak tahun 1903. Dengan desain kemasan yang unik kala itu, bedak ini menjadi primadona yang dipercaya dapat membuat kulit putih dan cerah. Bentuknya berupa bongkahan dengan gambar ala wanita Tiongkok, bikin make up lokal yang satu ini kini diburu menjadi koleksi para beauty junkies.

2.Marcks’

Sejak beberapa waktu lalu, bedak yang satu ini desainnya nggak pernah berubah. Dengan warna dasar kemasan kuning dan ilustrasi wajah perempuan cantik jadi ciri khas Bedak Marcks yang sangat ngehits hingga saat ini. Berdasarkan sejarahnya, bedak Marcks merupakan bedak warisan dari perusahaan Belanda yang diambil alih oleh pemerintah Indonesia.

Bedak yang sudah populer lebih dari 50 tahun lalu ini hingga saat ini sering direkomendasikan oleh para dokter kulit. Terutama buat kamu yang punya jenis kulit berminyak karena kualitasnya yang  memang bagus. Disamping mudah ditemukan di toko, supermarket, dan apotek, bedak tabur yang bertekstur halus ini pun dapat dibeli dengan harga yang terjangkau.

make up jadul

Menariknya, beberapa saat lalu Marcks juga sempat mengeluarkan produk barunya yaitu Marcks Venus dengan desain kemasan biru yang elegan lho, Girls. Dengan kualitas yang tentunya nggak bakalan kalah dengan pendahulunya yang dalam kemasan kuning. Sudah pernah mencoba salah satu make up lokal jadul yang legendaris ini?

Bedak tabur ini sangat ikonik. Hanya dengan melihat wajah ibu-ibu berambut pendek dan kemasan kuning, kamu pasti tahu itu adalah bedak Marcks’! Bedak Marcks’ masih populer hingga sekarang karena tidak membuat wajah berjerawat. Nah, bagi kamu yang punya masalah dengan jerawat atau kulit berminyak, cobain deh, bedak ini!

Sekarang, Marcks’ sudah bergaya modern, lho! PT.Kimia Farma selagi pemilik merek tersebut menciptakan Marcks’ Venus dengan berbagai produk, variasi dan kemasan yang berbeda. Kamu bisa menemukan bedak tabur, bedak padat dan sabun pembersih wajah. Selain skin care, kamu juga bisa mengunjungi klinik kecantikan Marcks’ Venus.

3.Kelly Pearl Cream

Dari jaman dulu Kelly Pearl Cream dipakai sebagai alas bedak yang ampuh menutupi jerawat, flek hitam dan wajah kusam, dengan tekstur yang mirip-mirip dengan BB cream atau CC cream kalau jaman sekarang. Cream wajah yang bisa bikin muka terlihat lebih mulus ini punya kemasan yang berwarna merah cerah, dan masih banyak yang menggunakannya hingga saat ini.

make up jadul

4.Viva Kosmetik

Siapa yang nggak kenal dengan brand make up jadul yang satu ini? Yap, Viva Kosmetik yang  punya banyak sekali produk ini masih dijadikan andalan dan mampu bertahan hingga hingga saat ini. Beberapa produk yang sering jadi andalan yang masih sering digunakan misalnya Viva Cosmetic Eye Brow Pencil yang kualitasnya bisa disandingkan dengan merek luar negeri bahkan  sering digunakan oleh para make up artist. Atau bahkan pembersih wajah untuk berbagai jenis kulit wajah masih dapat kita jumpai dengan mudah di toko atau supermarket terdekat dengan harga yang sangat terjangkau.

5.Hazeline

Dikenal sebagai krim pemutih wajah, Hazeline cukup diminati di jamannya. Dengan kemasan eksklusif berbentuk kaca bulat, krim yang jadi andalan buat mereka yang sering melakukan kegiatan outdoor ini juga berkhasiat menghilangkan bekas luka. Hingga saat ini make up jadul Hazeline Snow masih diminati dengan teksturnya yang lembut, bikin kulit wajah adem dan lembab sepanjang hari.

6.Gizi Supercream

Gizi Supercream adalah salah satu moisturizer yang paling dicari di masanya. Cream ringan dengan harga sangat terjangkau ini dapat melembabkan secara maksimal ketika diaplikasikan pada kulit wajah. Brand Gizi yang sudah berdiri sejak tahun 1972 dan merupakan perusahaan kosmetik tradisional pertama asli Indonesia, gak salah kalau sampai hari ini Gizi Supercream termasuk salah satu  make up jadul yang masih eksis.

make up jadul

Baca Juga : Make Up Durian Untuk Pecinta Make Up Dan Pecinta Durian

Hingga kini, Gizi tetap mempertahankan pengolahan kosmetiknya dengan penggunaan bahan baku alami.  Bahkan, di tahun 2013 kemarin Gizi menerapkan Nano Herbal untuk  memperkecil ukuran partikel bahan herbal Gizi Super Cream sehingga menjadi lebih mudah meresap dan menutrisi kulit tanpa merusak kandungan bahan herbal yang ada.

Nah itu tadi 6 make up jadul yg masih bertahan hingga saat ini. Tidak hanya kualitasnya yang bagus, tapi karena harganya pun terbilang ekonomis. Gak heran kalau make up jadul ini masih tetap eksis!

Share this...
Share on FacebookShare on Google+Tweet about this on TwitterShare on LinkedInEmail this to someone

Leave a Reply