Apakah Perbedaan Foundation, BB Cream dan Cushion ?

admin_ireztia

Apakah kamu seorang pecinta make up? Jika iya tentunya tidak asing dengan cushion yang sedang booming sekarang. Seperti halnya foundation dan BB Cream, cushion ini digunakan juga untuk menutupi bekas noda di wajah. Akan tetapi terdapat perbedaan foundation, BB cream dan cushion.

Lalu apa perbedaan foundation, BB Cream dan Cushion? Penasarankan, untuk itu simak penjelasannya berikut ini, baca sampai habis ya.

1. Foundation

Foundation atau biasa yang kita kenal sebagai alas bedak yaitu memiliki fungsi untuk menutupi kekurangan diwajah seperti bekas jerawat atau flek hitam, dan berfungsi juga untuk merekatkan bedak pada wajah. Jadi sebelum kita memakai bedak alangkah baiknya kita gunakan foundation terlebih dahulu agar wajah lebih tampak mulus. Foundation itu bersifat lebih berat di bandingkan dengan BB cream dan Cushion.

perbedaan foundation, BB Cream dan Cushion

Foundation atau biasa yang kita kenal sebagai alas bedak yaitu memiliki fungsi untuk menutupi kekurangan diwajah seperti bekas jerawat atau flek hitam dan berfungsi juga untuk merekatkan bedak pada wajah. Jadi sebelum kita memakai bedak alangkah baiknya kita gunakan foundation terlebih dahulu agar wajah lebih tampak mulus. Foundation itu bersifat lebih berat di bandingkan dengan BB cream dan Cushion.

2. BB Cream

BB Cream, bersifat krim dan lebih ringan dari foundation seperti pelembab tetapi krim nya lebih pekat dibandingkan pelembab. Nah BB cream itu ada yang mengandung SPF untuk melindungi dari sinar matahari. BB cream juga mampu untuk menghasilkan kulit wajah kita menjadi mulus tetapi teksturnya tidak seberat foundation.

perbedaan foundation, BB Cream dan Cushion

BB Cream, bersifat krim dan lebih ringan dari foundation seperti pelembab tetapi krim nya lebih pekat dibandingkan pelembab. Nah BB cream itu ada yang mengandung SPF untuk melindungi dari sinar matahari. BB cream juga mampu untuk menghasilkan kulit wajah kita menjadi mulus tetapi ga seberat foundation yaaa.

3. Cushion

Belakangan ini kita seringkali mendengar kata cushion sebagai make up, tapi apakah cushion itu? Cushion adalah sejenis produk coverage dalam bentuk compact. Biasanya, kita mengenal produk coverage untuk menyamarkan noda hitam ataupun jerawat dalam bentuk liquid. Nah, sekarang kita bisa menikmatinya dalam bentuk compact.

Cushion, cushion ini lagi booming banget nih untuk kalangan makeup, cushion itu seperti BB cream juga tapi BB cream yang di masukkan kedalam wadah dan dipakai dengan sponge nya sendiri dengan cara di dep.dep gitu. biasanya cushion lebih menghasilkan wajah yang lebih Flawes dan ringan dimuka.

perbedaan foundation, BB Cream dan Cushion

Cushion, cushion ini lagi booming banget untuk kalangan para makeup, cushion itu seperti BB cream juga tapi BB cream yang di masukkan kedalam wadah dan dipakai dengan sponge nya sendiri dengan cara di tap tap. Kelebihan cushion ini lebih menghasilkan wajah yang lebih glowing dan ringan dimuka.

Jika kamu biasanya harus ribet mengotori tangan kamu ketika menggunakan liquid coverage, ketika kamu menggunakan cushion kamu tidak perlu lagi mengotori tanganmu karena cushion berbentuk compact yang dilengkapi dengan spons yang dapat meratakan coverage tersebut secara maksimal ke wajahmu.

Spons yang ada ada cushion juga bukan spons biasa. Melainkan mengandung cairan dan memiliki aplikator berupa puff yang terbuat dari bahan Polyurethane Rubycel sehingga tidak menyerap coverage secara berlebihan dan bisa tetap memberikan kesan natural.

Lalu apa saja manfaat cushion?

Sebenernya cushion sebagai make up bisa dikatakan sebagai make up serbaguna karena multifungsi. Kamu tidak perlu lagi menggunakan sunscreen karena pada umumnya cushion sudah mengandung SPF. Selain itu, kamu juga tidak perlu lagi menggunakan bedak karena wajahmu sudah terlihat cerah dan natural tanpa bedak.

Namun, jika kamu menginginkan tampilan yang matte, kamu bisa menggunakan bedak tabur (loose powder) agar wajahmu tetap ringan dan halus dengan hasil natural. Manfaat dari cushion lainnya yaitu dapat melembapkan wajah, sebagai oil control, mencerahkan wajah, dan menyamarkan kulit yang belang.

Tips memilih Cushion yang tepat untuk wajah.

1. Pilihlah cushion yang mengandung bahan-bahan yang tidak berbahaya bagi kulitmu namun tetap bisa memelihara kulit menjadi lebih cerah. Cushion terdiri dari beberapa macam jenis seperti AA,BB, dan CC. Tapi, kamu bisa menggunakan AA Air Cushion Soft dari Cathy Doll.

2. AA dalam cushion ini memiliki arti Auto Aura yang bisa mencerahkan kulitmu dan tahan lama, Anti Acne yang bisa mencegah timbulnya jerawat dan Anti Aging yang bemanfaat untuk mencegah penuaan dini. AA Air Cushion Soft ini memiliki 9 fitur canggih, secara efektif menutupi noda dan memelihara kulit Anda menjadi lebih cerah.

3. Selain itu, juga mengurangi kerut, mengecilkan pori-pori, anti jerawat, melindungi terhadap paparan sinar matahari UVA dan UVB, dan tahan air, memungkinkan krim bertahan lebih lama. Keseluruhan produk bebas dari semua bahan-bahan bahan kimia berbahaya seperti: Paraben, Minyak mineral, minyak Hewan, surfaktan Sulfat, Tar warna, Benzofenon, petrolatum, Alkohol, Propolene glikol, Phthalate.

Baca Juga : 5 Tempat Kuliner dan Cafe Romantis di Bandung

Kesimpulan

Kesimpulan dari perbedaan foundation, BB Cream dan Cushion ini adalah ketiga produk ini sama-sama bermanfaat untuk membuat wajah menjadi mulus dan mengcoverage wajah sehingga terlihat bebas dari noda-noda hitam ataupun bekas jerawat. Perbedaan foundation, BB Cream dan Cushion ini terletak di teksturnya. Tekstur foundation sendiri opaling berat diantara ketiganya. Untuk BB Cream bentuknya lebih cair sedangkan cushion berbentuk compact yang dilengkapi dengan spons yang dapat meratakan coverage tersebut secara maksimal ke wajahmu.

Share this...
Share on FacebookShare on Google+Tweet about this on TwitterShare on LinkedInEmail this to someone

Leave a Reply