5 Tempat Kuliner Dan Cafe Romantis Di Bandung

admin_ireztia

Bandung merupakan salah satu kota yang padat jika di akhir minggu. Banyak pendatang-pendatang dari kota lain seperti Jakarta yang datang ke Bandung untuk berlibur di akhir pekan. Biasanya mereka menyerbu clothing dan Factory Outlet. Tak hanya itu Bandung diminati karena merupakan surganya para kuliner. Untuk itu, kali ini aku akan membahas tentang 5 kuliner dan Cafe Bandung Romantis di Bandung.

Bukan hal yang baru kalau Bandung punya daya tarik tersendiri, mulai dari makanan hingga pemandangan alam. Belum lagi atmosfer kotanya yang asyik dan juga warganya yang bersahabat. Bisa jadi, itulah yang menjadi beberapa alasan mengapa banyak warga Jakarta dan kota lain, bahkan wisatawan dari mancanegara, berkunjung ke Bandung di setiap akhir pekan. Sebagai warga asli Bandung rugi banget kalau belum pernah mengeksplore Bandung terutama masalah kuliner.

Yuk lihat 5 tempat kuliner dan cafe romantis di Bandung yang bisa kamu kunjungi saat sore menjelang malam hari, simak sampai habis ya!

1. Goldstar 360 Café (120,000 IDR berdua)

Konsep gua dan Santorini sepertinya menjadi tema yang diambil Goldstar 360, salah satu tempat makan murah di Bandung ini. Tempatnya asyik banget, lho!

Interior cafe didominasi warna putih dan di dalam ruangan, terdapat sejumlah ‘gua’ yang bisa menjadi tempat kamu bersantap makanan yang sudah kamu pesan. Namun, bukan berarti menu makanannya ala-ala orang gua. Justru ditambah pemandangan yang keren, menyantap setiap kuliner yang disajikan menjadikan tempat ini salah satu kuliner dan cafe romantis di Bandung.

Makanannya sendiri lebih mengusung menu Western. Banyak pilihan makanan yang bisa kamu pilih, sementara main course-nya juga bakal mengundang liur kamu untuk keluar.

Lokasi: Jl. Dangdeur Indah No.2b, Sukagalih, Sukajadi, Kota Bandung, Jawa Barat
Jam buka: Setiap hari, mulai dari jam 11.00 hingga 24.00

2. Bukit Teropong Indah (100,000 IDR berdua).

Bandung memang indah dan kamu bisa membuktikannya dengan melihat langsung dari kejauhan dan ketinggian di Bukit Teropong Indah.

Lokasinya hanya sepelemparan batu dari pusat kota Bandung, tepatnya di Lembang. Nuansa yang ditawarkan cukup asyik dan relaks. Kamu bisa melihat city view, dengan mata telanjang atau teropong yang sudah disediakan kafe ini. Spotnya juga Instagrammable.

Untuk menu makanannya, secara umum menu yang ditawarkan bercita rasa Western, Asia dan Indonesia. Tidak usah membicarakan rasa karena semuanya dijamin enak!

Lokasi: Jl Sukanagara Pagerwangi No 64, Desa Pagerwangi, Lembang, RT/RW:02/03, Pagerwangi, Lembang, Bandung, Jawa Barat
Jam buka: Setiap hari, mulai dari jam 9.00 hingga 22.00. Khusus untuk Sabtu dan Minggu buka 7.00 hingga 24.00.

3. Takigawa Meat Bar in the Sky (150,000 IDR berdua)

Tempat makan romantis di atas langit menjadikan Takigawa Meat Bar in the Sky menjadi tempat kuliner dan cafe romantis di Bandung. Berada di wilayah Dago Atas, kamu seakan berada di titik tertinggi kota Bandung dan bisa melepas pandangan ke penjuru kota dengan leluasa. Bila malam, city view-nya lebih menakjubkan. Kafenya sendiri memiliki interior yang kekinian, dan ada belasan sofa empuk yang akan memanjakan pengunjungnya. Belum lagi suasana sejuk khas pegunungan, yang membuat kamu enggan pulang.

Untuk makanannya, sesuai dengan nama kafenya, masakan ala Jepang menjadi andalan. Mulai dari sushi, ramen, udon, dan banyak lagi lainnya bisa jadi pilihan. Namun ada juga menu western seperti pumpkin soup hingga sandwich.

Lokasi: Jl. Bukit Pakar Timur IV No. 8, Dago Pakar, Ciburial, Bandung, Jawa Barat
Jam buka: Setiap hari, dari jam 14.00 hingga 24.00. Khusus Sabtu dan Minggu buka mulai 11.00 hingga 24.00

4. Cocorico café (150,000 IDR berdua).

City view di Bandung kala malam memang indah, bakal  lebih asyik lagi bila menikmatinya dengan kudapan yang mengesankan. Ke Cocorico Cafe saja! Cafe dan resto ini merupakan tempat makan murah di Bandung yang dikonsep secara menarik. Dengan menggabungkan aspek lokasi yang berada di kebun dengan view puncak bukit, dan desain arsitektur cantik, unik dan modern. Menjadikan tempat ini jadi tempat kuliner dan cafe romantis di Bandung.

Sementara untuk makanannya, kamu bisa memilih beragam pilihan masakan khas Indonesia, Asia dan Western. Dari Iga Bakar, Sop Buntut hingga Pizza, jahe panas, bandrek sampai capuccino latte, dijamin puas menikmatinya. Kamu tinggal pilih menu makanan mana yang kamu inginkan karena harganya masih bisa disesuaikan dengan isi dompet.

Lokasi: No.19, Jl. Bukit Pakar Timur, Ciburial, Cimenyan, Bandung, Jawa Barat
Jam buka: Setiap hari, mulai dari jam 11.00 hingga 23.00 WIB

5. Vitamin Sea (100,000 IDR berdua)

Biasanya, menikmati seafood asyiknya di pinggir pantai sembari menyaksikan pemandangan laut dan pantai serta sunsetnya. Akan tetapi, menikmati makanan laut di lereng bukit dengan city view ternyata tidak kalah romantis dan keren, lho!

Salah satu tempat kuliner dan kafe romantis di Bandung lainnya adalah Vitamin Sea, Disini menawarkan view pepohonan dan perbukitan hijau di kolong langit, berpadu dengan lanskap kota yang padat dan atmosfer yang asyik, membuat restoran seafood ini menjadi buruan banyak orang.

Jangan tanyakan kualitas makanannya. Meski jauh dari laut, kamu akan tetap bisa merasakan kenikmatan dan kesegaran bahan di setiap menunya. Dimulai dengan platter & shell bucket, dengan Fin Galore sebagai menu utama, pulang dari sini tidak hanya dengan perut kenyang, tapi juga batin yang terpuaskan.

Lokasi: Jalan Raya Golf Dago No.1, Dago Pakar, Dago, Coblong, Dago, Coblong, Kota Bandung, Jawa Barat
Jam buka: Setiap hari, mulai dari 12.00 hingga 11.00.

Itu dia 5 tempat kuliner dan cafe romantis di Bandung ala-ala aku. Semoga bisa dijadikan rekomendasi bagi kamu yang sedang mencari tempat-tempat romantis di Bandung. Selain itu wajib baca juga mengenai cantiknya Savana Puru Kambera di Pulau Sumba.

Share this...
Share on FacebookShare on Google+Tweet about this on TwitterShare on LinkedInEmail this to someone

Leave a Reply