Keliling Dunia Sehari di The World Landmark – Yogyakarta

admin_ireztia

Kata siapa liburan yang asyik harus keliling dunia? Coba kunjungi The World Landmarks Merapi Park. Di tempat ini kamu rasanya sedang berkeliling dunia. Loh kok bisa? Bisa banget di sana kamu akan berasa keliling dunia sehari di The World Landmark.

Keliling dunia sehari di The World Landmark membuat kita merasa benar-benar sedang berkeliling dunia. Penasaran? yuk simak di bawah ini.

The World Landmark menawarkan pesona wisata berupa taman yang dilengkapi dengan aneka miniatur landmark dunia. Di taman yang asri dengan udara sejuk khas pegunungan ini wisawatan bisa menyaksikan aneka landmark dunia yang berdiri dengan gagahnya. Beberapa landmark yang familiar adalah Menara Eiffel, kincir angin khas Belanda, Menara Pisa, Patung Liberty, Jam Big Ben di Kota London, dan masih banyak lagi.

Meskipun hanya miniatur landmark, tempat ini dibuat semirip mungkin dengan kondisi di negara asalnya. Misalnya di bawah kincir angin Belanda terdapat rimbun bunga tulip dan di sekitar Menara Eiffel terdapat kursi-kursi duduk serta taman berumput yang nyaman. Masing-masing landmark dipisahkan oleh taman bunga, sehingga wisatawan bisa berfoto dengan leluasa.

Lokasi The World Landmarks Merapi Park

The World Landmark Merapi Park terletak tak jauh dari Museum Gunung Merapi, tepatnya di Jalan Kaliurang Km 25, Kelurahan Hargobinangun, Kecamatan Pakem, Sleman. Dari pusat kota Jogja bisa ditempuh sekitar 30 – 45 menit perjalanan menggunakan kendaraan pribadi. Jika masih bingung dengan lokasi pastinya, kamu bisa memanfaatkan aplikasi waze maupun google maps.

Harga Tiket Masuk

Untuk keliling dunia sehari di The World Landmark Merapi Yogyakarta ini hanya wajib membayar Rp 15.000 per orang. Dengan uang tersebut kamu sudah bisa jalan-jalan keliling taman dan berfoto sepuasnya di antara miniatur landmark dunia.

Harga tiket masuk Merapi Park ini berlaku bagi yang berusia dua tahun ke atas. Anak anak dibawah dua tahun tidak dikenakan tiket masuk, alias GRATIS. Selain harga tiket masuk Merapi Park kita harus membayar tiket parkir sesuai dengan kendaraan yang kita bawa.

The World Landmarks Merapi Park Yogyakarta buka setiap hari Rabu sampai dengan Senin, setiap hari Selasa akan tutup. Wahana wisata ini buka dari pukul 09.00 dan tutup pada pukul 16.30 WIB. Jika berencana keliling dunia sehari di The World Landmark Merapi Yogyakarta sebaiknya kita mengunjungi tempat ini selain hari libur. Karena pada hari libut tempat ini ramai sekali.

Sebelum mulai keliling dunia sehari di The World Landmark Merapi Yogyakarta kita akan disambut oleh sebuah gerbang besar yang merupakan sebuah miniatur dari monumen terkenal di Berlin Jerman. Miniatur Bradenburg Gate ini akan langsung terlihat bahkan sebelum  membeli tiket di loket masuk.

1. Brandenburg Gate Berlin

Bangunan besar ini aslinya berada di batas kota Berlin Jerman. Bangunan ini merupakan bangunan bersejarah yang sudah dibangun puluhan tahun yang lalu. Diantara pilar pilar bangunan ini merupakan jalan raya yang bisa digunakan oleh masyarakat sekitar. Diatas bangunan ini terdapat patung Quadriga yang sangat terkenal.

2. Menara miring Pisa (Leaning Tower of Pisa)

Salah satu bangunan miniatur landmarks yang ada di The World Landmarks Merapi Park Jogja adalah Menara Pisa. Menara Pisa merupakan salah satu bangunan terkenal di dunia yang pernah masuk dalam tujuh keajaiban dunia, bersama dengan Candi Borobudur.

Bangunan ini dibangun selama dua abad yaitu pada tahun 1173 – 1372. Memiliki delapan lantai setinggi 55,86 meter  dirancang oleh arsitek bernama Bonanno Pisano. Namun bangunan yang pada awalnya akan digunakan sebagai lonceng katedral ini ternayata miring dalam proses pembangunannya, dan banyak yang mencoba meluruskan tetapi selalu gagal.

3. Big Ben London

Big Ben adalah sebuah menara jam di Westminster Palace, London, Inggris. Menara jam setinggi 96 meter ini merupakan salah satu ikon kota London, yang dibangun pada tahun 1843-1859. Menara ini terdiri dari tiga bagian penting yaitu menara itu sendiri, jam dan bel. Perancang desain utama bangunan ini adalah seorang arsitek ternama August Pugin.

Keliling dunia sehari di The World Landmark

Big Ben merupakan salah satu miniatur landmark yang sangat populer dan digemari oleh pengunjung Merapi Park untuk berfoto. Anda tentu saja harus bersabar untuk antri, menunggu giliran foto apabila The World Landmarks Merapi Park Jogja sedang ramai pengunjung.

4. Menara Eiffel (Eiffel Tower)

Menara Eiffel mungkin menjadi miniatur yang paling disenangi oleh pengunjung The World Landmarks Merapi Park Jogja untuk berfoto. Pada dasarnya bangunan Menara Eiffel memang sudah sangat terkenal. Sama halnya dengan Menara Pisa, Menara Eiffel juga pernah masuk dalam tujuh keajaiban dunia.

Namun disisi lain, Paris merupakan salah satu kota terindah di Dunia dan menjadi impian banyak orang. Inilah yang mungkin menjadi penyebab banyak orang ingin berfoto dengan miniatur Menara Eiffel dan menyampaikan harapan untuk bisa mengunjungi bangunan aslinya.

Bangunan asli Menara Eiffel berada di Kota Paris, Perancis, Kota dan negara yang menjadi impian banyak orang untuk berkunjung. Menara Eiffel dibangun pada tahun 1887-1889 dengan tinggi hingga 324 meter oleh dua arsitek besar yaitu Stephen Sauvestre &Gustave Eiffel. Menara Eiffel berdiri tepat di tepi sungai Seine yang semakin menambah keindahan menara Eiffel. Sehingga lokasi dibawah Menara Eiffel sering digunakan sebagai lokasi syuting film berkelas Internasional.

5. Patung Liberty (Statue Of Liberty)

Patung Liberty adalah patung yang aslinya berada di Manhattan, New York Amerika Serikat. Di Indonesia Patung Liberty bukan hanya ada di The World Landmarks Merapi Park Jogja, namun juga terdapat beberapa daerah yang memiliki patung menyerupai Patung Liberty.

Bangunan asli patung yang dibangun pada tahun 1886 ini aslinya memiliki tinggi 93 meter dan dirancang oleh seorang arsitek bernama Frederic Auguste Bartholdi. Patung Liberty merupakan hadiah dari Negara Perancis untuk Amrerika Serikat untuk menghormati kebebasan dan demokrasi yang ada di Amerika Serikat.

6. Kincir Angin Belanda

Negara Belanda memang sudah terkenal sejak lama sebagai negeri kincir angin karena di negara ini ada banyak sekali kincir angin. Dan tentu satu lagi yang terkenal, yaitu bunga tulip. Itulah yang menyebabkan di The World Landmarks Merapi Park Jogja kincir angin khas Belanda itu dikelilingi oleh bunga bunga tulip. Namun sayangnya bunga tulip di The World Landmarks Merapi Park Jogja bukanlah bunga asli ya.

7. Pagoda

Diwahana ini terdapat bangunan besar yang memiliki atap bertumpuk tumpuk atau bertingkat. Pagoda menjadi ciri khas tempat tempat ibadah untuk orang budha. Negara yang mayoritas penduduk beragama budha seperti di tiongkok dan thailand terdapat banyak sekali pagoda. Sehingga pagoda yang yang menjadi wahana di the world landmarks merapi park Jogja ini merupakan landmark dari negara negara yang berpenduduk Budha.

Keliling dunia sehari di The World Landmark

8. New York Love Sculpture

Wahana New York Love Sculpture ini merupakan yang terbaru pada wahana di The World Landmarks Merapi Park Jogja. Meskipun masih baru, tetapi wahana ini menjadi salah satu wahana yang sangat digemari untuk berfoto, terutama para kawula muda. Bagaimana tidak, wahana ini merupakan sebuah letter huruf tiga dimensi yang membentuk tulisan LOVE atau yang berarti cinta.

Wahana ini merupakan miniatur (meski ukurannya sama sama besar) sebuah ikon seni dari New York Amerika Serikat. Ikon seni ini berada di tengah tengah kota New York sehingga menjadi wahana yang menarik para wisatawan untuk mengabadikan momen perjalanan disana.

9. Telepon Box dan Post Office Box London

Pernahkan kamu melihat kotak telepon berwarna merah di film film luar negeri? Telepon Box dan kotak pos ini merupakan salah satu benda ikonic dari Inggris. Sebenarnya tidak banyak yang spesial dari kotak telepon ini. Kotak telepon ini dulunya seperti wartel yang berada di pinggir pinggir jalan. Cukup memasukkan koin dan anda bisa menelepon.

10. Air Mancur

Jika kita keliling dunia sehari di The World Landmark  Merapi Park Jogja akan disuguh dengan air mancur yang cukup luas ditengah tengah taman. Wahana ini membuat udara menjadi sejuk karena semua wahana berada di lokasi terbuka yang cukup panas. Tempat ini juga menjadi center point dari gang-gang jalan kecil menuju wahana-wahana diantara taman-taman bunga.

Fasilitas Umum

Fasilitas umum yang disediakan di The World Landmarks Merapi Park Jogja terbilang cukup lengkap, meski The World Landmarks Merapi Park Jogja masih tergolong wisata terbaru di Yogyakarta.

Jika kita keliling dunia sehari di The World Landmarks Merapi Park Jogja akan melihat gazebo-gazebo unik yang berada di sebelah lokasi wahana. Gazebo ini bisa digunakan untuk beristirahat serta memakan bekal makanan atau makanan yang bisa beli di tempat wisata ini. Selain itu juga terdapat cafe yang menjual berbagai manakan dan minuman.

Fasilitas-fasilitas umum lain seperti mushola dan toilet sudah tersedia dengan cukup. Kita tidak perlu khawatir tertinggal waktu sholat atau mencari toilet umum ketika berwisata di tempat ini. Pastikan kita tetap menjaga kebersihan tempat wisata ini agar tetap nampak bersih dan nyaman untuk berwisata.

Bagaimana keliling dunia sehari di The World Landmark Merapi Yogyakarta? Pasti tidak akan terasa puas kalau kamu belum mengunjungi langsung. Jika kamu berencana wisata ke Jogja kunjungi juga tempat wisata alam Seribu Batu Songo Langit. Disana pemandangan alamnya akan membuat pikiran kita menjadi lebih bersih.

Share this...
Share on FacebookShare on Google+Tweet about this on TwitterShare on LinkedInEmail this to someone

Leave a Reply