Kebun Buah Mangunan Banyak Spot Foto Menarik lho!

admin_ireztia

Masih membahas Kota Jogja, memang tak habis-habisnya membahas Kota ini. Seperti Di Kabupaten Bantul Kota Jogja, sekitar Kebun Buah Mangunan banyak spot foto menarik. Di area ini wisatawan akan ditawari dengan beragam jenis wisata seru.

Penasaran kan area Kebun Buah Mangunan banyak spot foto menarik dimana saja yang bisa kamu kunjungi? Oleh karena itu simak di bawah ini!

1. Kebun Buah Mangunan

Kebun buah Mangungan tercatat memiliki 1500 pohon durian, 950 pohon mangga, 220 pohon jeruk , 300 pohon jambu air, dan 200 aneka buah lainnya. Hanya dengan 5,000 IDR, kamu bisa menikmati luas dan asrinya kebun buah mangunan. Selain itu, kamu juga bisa berburu sunrise di atas gardu pandang dengan ketinggian 200 meter di atas permukaan laut!

Fasilitas di tempat wisata ini juga sudah sangat lengkap dan dibanderol dengan biaya yang sangat murah, hanya dengan membayar biaya retribusi Rp 5.000,- saja lho!

Kebun Buah Mangunan banyak spot foto menarik

Banyak spot gardu pandang yang bisa anda gunakan seperti rumah pohon, gazebo-gazebo kecil, dan lain-lain. Di tempat ini juga sudah banyak warung makan yang buka di bagian puncak sehingga jika anda kelaparan, tidak perlu keluar kawasan untuk mencari makan. Jika berlibur bersama anak-anak, kita juga bisa mengajaknya ke fasilitas outbond seperti flyng fox, jembatan goyang, spot camp, dan lain-lain.

Banyak para anak muda yang bermalam di tempat ini dan mendirikan tenda. Waktu terbaik untuk mengunjungi tempat wisata ini adalah di pagi hari ketika udaranya masih sejuk dan biasanya orang-orang pada waktu itu memburu sunrise atau matahari terbit ketika cuacanya memadai. Kebun Buah Mangunan sebagai tempat wisata alam di Jogja ini tidak hanya dikenal oleh wisatawan lokal saja, namun di weekend atau hari libur, ternyata banyak wisatawan mancanegara yang sengaja berkunjung ke tempat ini.

Meski namanya Kebun Buah Mangunan namun spot utamanya bukan berupa kebun buah melainkan kawasan puncak bukit yang menghadap ke kebun buah dan aliran Sungai Oyo. Kebun Buah Mangunan banyak spot foto menarik salah satunya aliran sungai Oyo di bawah bukit ini seperti Sungai Amazon. Kereen deh pokoknya.

2. Persawahan Sukorame Mangunan (Jelajah Sawah Pertanian Bowongan)

Area Kebun Buah Mangunan banyak spot foto menarik lainnya yaitu persawahan. Banyak wisatawan yang mengabadikan foto dengan latar hamparan sawah menghijau yang luas membentang beserta jembatan kayu di tengah-tengahnya.

Kebun Buah Mangunan banyak spot foto menarik

Mulai akhir tahun 2017 sebenarnya destinasi wisata ini sudah mulai ramai dikunjungi wisatawan. Terlebih banyak akun sosial media yang memposting lansekap berlatar persawahan tersebut. Meski fasilitas belum komplet namun wisata sawah ini tampaknya sudah cukup representatif untuk dikunjungi pelancong untuk menikmati hamparan sawah dengan angin sepoi-sepoi khas persawahan.

3.Bukit Panguk Kediwung

Area wisata ini masih berada dalam satu kawasan dengan Kebun Buah Mangunan banyak spot foto menarik. Lumayan kan, sekali jalan, dua sampai tiga tempat bisa dikunjungi. Berbeda dengan dua bukit sebelumnya, di sini kamu tidak akan memburu sunset tapi justru sunrise. Bukan sunrise biasa, tapi sunrise berhiaskan awan yang memberikan kesan mistis dan misterius.

sunrise di bukit Panguk Kediwung

Pemandangannya dijamin tidak akan bisa kamu lupakan deh! Untuk mencapai destinasi ini, kamu akan dihadapi perjuangan yang cukup menantang; jadi berhati-hati ya! Pastikan kondisi kendaraanmu dalam keadaan prima karena jalan menuju bukit ini masih berbatu dengan tanjakan dan turunan yang cukup menegangkan.

4.Puncak Becici

Untuk menuju lokasi Puncak Becici, kamu akan melewati hutan pinus yang asri. Pemandangan di atas bukit pun sangat menakjubkan. Tidak heran bila mantan presiden Amerika Serikat, Barrack Obama pernah berkunjung juga ke sini. Jika sore hari, kamu bisa berfoto di area gardu pandang dengan latar belakang senja yang syahdu. Tempat ini satu are dengan Kebun Buah Mangunan banyak spot foto menarik.

Kebun Buah Mangunan banyak spot foto menarik

5. Hutan Pinus Mangunan Dan Hutan Pinus Asri

Kebun Buah Mangunan banyak spot foto menarik termasuk Hutan Pinus Mangunan. Hutan ini bisa jadi merupakan tempat pertama yang membuat Bantul menjadi banyak dikenal para wisawatan. Berkunjung ke sini akan mengingatkan kita pada setting film Twilight yang populer. Selain karena hutan pinusnya yang megah dan asri, di sini kamu juga bisa berfoto dengan amphiteater dari kayu pinus.

Hutan Pinus Mangunan Dan Hutan Pinus Asri

6. Bukit Lintang Sewu Mangunan

Lintang dalam Bahasa Jawa artinya bintang sedangkan Sewu berarti seribu. Jadi Bukit Lintang Sewu bisa diartikan sebagai Bukit Seribu Bintang. Hampir mirip dengan Bukit Bintang di Gunung Kidul, dii sini kamu bisa dengan mudah melihat pemandangan cityscape Jogja bak kerlip bintang lho. Posisinya yang menghadap ke barat sangat cocok untuk menjadi tempat berburu sunset. Jangan lupa berfoto ya. Gak salah memang Kebun Buah Mangunan banyak spot foto menarik.

Bukit Lintang Sewu

7. Pintu Langit Dahromo

Dinamakan pintu langit karena di lokasi ini terdapat spot foto dengan sebuah pintu yang seolah merupakan gerbang masuk menuju langit. Pokoknya dijamin sangat instagramworthy deh! Lokasinya yang masih berada dalam satu jajaran Bukit Lintang Sewu membuat tempat ini kian banyak dikunjungi para wisatawan.

wisata malam terbaik di Jogja

Tempat wisata Kebun Mangunan yang mempunyai luas kurang lebih 23,2415 hektar ini banyak digunakan untuk spot foto anak-anak muda. Jadi, tidak perlu jauh-jauh ke gunung untuk mendapatkan spot foto kekinian dan pemandangan alam yang indah dari ketinggian, cukup kunjungi saja Kebun Buah Mangunan. Di sekitar Kebun Buah Mangunan banyak spot foto menarik bukan? Jangan lupa kunjungi juga Pantai-pantai Selatan terbaik di Jogja.

Share this...
Share on FacebookShare on Google+Tweet about this on TwitterShare on LinkedInEmail this to someone

Leave a Reply