Suntik Putih VS Infus Putih, Pilih Yang Mana?

admin_ireztia

Suntik putih vs infus putih. Infus whitening dan injeksi whitening merupakan 2 cara untuk mendapatklan hasil kulit lebih putih. Dibandingkan suplemen pemutih, suntik pemutih atau infus pemutih sangat jauh lebih efektif. Hal ini dikarenakan tidak melalui sistem pencernaan. Sehingga akan lebih cepat diserap oleh tubuh.

Lalu apa bedanya suntik putih dengan infus putih? Akan kita bahas sampai tuntas. Simak penjelasan Suntik Putih VS Infus Putih berikut ini ya!

Infus whitening atau infus pemutih adalah cara petugas medis memberikan obat kepada pasien yang berisi cairan vitamin dan juga pemutih melalui intravena dengan menggunakan alat infus dengan tetesan cepat dan membutuhkan waktu agak lama dari padaa suntik pemutih.Waktu yang dibutuhkan untuk melakukan infus whitening kurang lebih antara 30-60 menit.

Sedangkan suntik pemutih atau injeksi whitening adalah cara petugas medis dalam memberikan obat kepada pasien yang berupa cairan vitamin dan juga pemutih menggunakan jarum dan dapat langsung disuntikkan ke intravena maupun intramuscullar tanpa menggunakan alat khusus.

Suntik Putih VS Infus Putih

Jika ingin menggunakan obat suntik pemutih yang dosis tinggi dan terdapat banyak vitamin atau kandungan lain. Sebaiknya cara yang digunakan adalah infus whitening atau infus pemutih. Jika obat suntik pemutih yang digunakan tidak terlalu tinggi dosis juga varian vitaminya maka cara yang terbaik adalah suntik pemutih atau injeksi whitening.

Cara kerja suntik putih

Suntikan pemutih ini bekerja dengan cara memecah produksi melanin di dalam tubuh. Produksi melanin yang dihalangi ini kemudian menyebabkan semakin menurunnya konsentrasi pigmen kulit dan membuat kulit lebih berwarna terang. Biasanya suntikan hanya dilakukan di lapisan terluar epidermis kulit. Meski begitu, glutathione akan tetap masuk ke lapisan kulit yang lebih dalam.

Suntik Putih VS Infus Putih

Beberapa faktor bisa mempengaruhi hasil akhir suntik putih, mulai dari paparan sinar matahari yang tidak dikurangi, sehingga membuat suntik putih tidak bekerja dengan maksimal. Serta jumlah suntikan yang diterima setiap pasien. Semakin sering mendapat suntik putih, maka akan semakin terlihat perbedaan warna kulitnya. Manfaat yang  didapatkan dari suntik putih ini adalah kulit terlihat semakin cerah, jerawat berkurang, energi tubuh bertambah, serta kondisi kulit yang lebih lembap dan sehat.

Proses Suntik Putih

Jika kamu berencana ingin mencerahkan kulit dengan suntik putih, lakukan dengan tindakan yang aman yang standar. Berikut tips yang bisa kamu lakukan agar mendapat kulit cerah sesuai impian jika ingin memilih metode suntik putih:

1.Pilih Klinik yang mempunyai petugas medis yang kompeten

Ini faktor terpenting ketika memutuskan untuk melakukan suntik putih. Hanya petugas medis yang kompeten yang boleh melakukan suntik ini. Jadi hindari mempercayakan tubuh kamu disuntik oleh pekerja salon kecantikan yang kerap menyediakan paket suntik putih, terlebih dengan harga murah.

2.Tes alergi

Biasanya petugas medis akan mengecek riwayat kesehatan sebelum melakukan tindakan medis apa pun. Jika memiliki riwayat asam urat, penyakit ginjal, penyakit hati, atau penyakit kronis lainnya, dokter akan memperingatkan kita tentang risiko yang bisa terjadi akibat penggunaan dosis vitamin C yang tinggi. Selain itu, tes kulit juga akan dilakukan untuk mengetahui apakah tubuh cocok dengan bahan yang akan digunakan. Lalu kita diminta untuk menunggu untuk melihat apakah ada reaksi negatif pada kulit.

Dibandingkan metode pemutihan kulit lainnya, suntik putih memang bisa lebih cepat mencerahkan kulit. Namun, pertimbangkan juga risikonya, mengingat bahan yang disuntikkan ke dalam tubuh memiliki dosis yang tinggi. Ikuti prosedur dan anjuran yang diberikan oleh dokter, agar suntik putih tidak malah menimbulkan efek negatif.

Biaya dan Harga Suntik Putih

Biasanya harga suntik putih akan berada di kisaran Rp. 250.000 sampai dengan Rp. 1.500.000 untuk setiap suntikan yang diberikan. Metode suntik pemutih ini akan memperlihatkan hasil yang sempurna setelah pemberian terapi sekitar 10 sampai 15 kali. Memiliki pengetahuan yang memadai mengenai biaya suntik putih pastinya akan menghindari kekhawatiran karena kita sudah tahu limit budget yang harus disiapkan. Belum lagi biaya perawatan atau terapi paska pemberian suntikan juga harus ikut kita kalkulasikan untuk mendapatkan perkiraan budget secara keseluruhan.

Harga suntik putih permanen bahkan bisa lebih tinggi lagi yaitu sekitar 16 sampai dengan 18 juta rupiah per 6 ampul. Jenis suntikan pemutih yang dibanderol dengan harga tinggi ini disebut juga dengan suntik kromosom. Diklaim bisa memberikan hasil yang permanen karena cara kerjanya yang dimulai di daerah kromosom sehingga bisa mengurangi pembentukan pigmen. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal maka kita harus mendapatkan sekitar 30 sampai dnegan 50 ampul tergantung pada masing-masing jenis penggunanya.

Kulit biasanya akan menjadi lebih putih cerah dari warna aslinya setelah melakukan perawatan sekitar 3 sampai dengan 6 bulan. Ini berarti kita membutuhkan setidaknya 15 sampai dengan 30 kali injeksi. Sebagai perkiraan, kita harus mengeluarkan sekitar 4 sampai dengan 10 juta untuk perawatan suntik putih di klinik kecantikan dengan pengawasan dokter ahli kulit. Tentu saja masih harus dipertimbangkan sesuai dengan jenis sampai merek suntikan yang digunakan.

Kesimpulan

Bagaimana pembahasan Suntik putih vs infus putih kali ini? Menarik kan. Sebenarnya Vitamin C bisa saja didapatkan secara lami seperti mengkonsumsi berbagai buah – buahan. Begitupun cara memutihkan kulit dengan merawat kulit menggunakan aneka skin care. Hanya saja kesabaran dan keinginan setiap orang berbeda-beda sehingga tidak sedikit yang menempuh suntik putih untuk secepatnya membuat kulit wajah dan tubuh putih keseluruhan. Tapi perlu diingat, selain melakukan suntik putih, untuk hasil yang lebih maksimal perlu didukung dengan pola hidup juga perawatan lainnya. Jadi, suntik putih vs infus putih kalau kamu pilih yang mana?

Share this...
Share on FacebookShare on Google+Tweet about this on TwitterShare on LinkedInEmail this to someone

Leave a Reply