Suntik Putih Aman? Metode Memutihkan Kulit Secara Instan

admin_ireztia

Meskipun kebanyakan orang Indonesia mempunyai warna kulit sawo matang, tak jarang yang mendambakan kulit putih terutama wanita. Banyak cara yang dilakukan agar mendapatkan kulit yang putih. Mulai dari perawatan Skincare yang bisa membuat wajah putih, meminum suplement dan melakukan suntik putih. Apa sih suntik putih itu? Suntik putih aman dilakukan atau tidak?

Mari kita kupas tuntas apakah suntik putih aman dilakukan atau tidak? Jangan kelewatan, simak penjelasannya dibawah ini ya!

Suntik Putih

Suntik putih adalah salah satu treatment dalam dunia kecantikan dimana dengan memberi suntikan berupa vitamin C atau kromosom pada tubuh dalam dosis tertentu. Yang menjadi permasalahannya adalah efek sampingnya, bahkan terkait harga dan bahaya suntik putih tak sebanding dengan keuntungan yang didapat.

suntik putih aman

Ada 3 macam metode perawatan injeksi :

1.Injeksi lightening plus oxy skin :

Suntik putih aman jenis ini menjadikan penampilan kulit lebih segar,cerah dan berseri. Lightening yang mengandung formula double anti oxidant kuat,collagen dan pengencang kulit dan beberapa mineral yg diperlukan tubuh ini juga berkhasiat sebagi penangkal radikal bebas dan mencerahkan kulit kusam secara signifikan

2.Injeksi whitening plus oxy skin

Suntik putih aman yang satu ini mempunyai manfaat mencerahkan kembali sekaligus memutihkan warna kulit. Hasil kulit putih, mencerahkan seluruh tubuh dan menjadikannya bening bercahaya. Kelebihannya tak sekadar merawat secara estetik tetapi juga dilengkapi kandungan master anti oxidant plus yang bekerja menstimulasi kondisi tubuh jadi lebih sehat dan segar serta memperlambat penuaan dini.

3.Whitening super injection (after therapy)

Untuk hasil yang maksimal disarankan melakukan suntik putih 2 minggu sekali. Kandungannya berupa live cell yang dicampur dengan whitening agents . bilobine g,asam glutamide,glycine,dan cysteine serta basic vitamin a,c,e serta selenium yang terdapat didalamnya sangat baik untuk kesehatan jantung, otak dan pembuluh darah. Bekerja menghambat penyebaran melanosit yang menyebabkan masalah depigmentasi ,dan membuat sel kulit baru tumbuh putih segar dan berkilau.

Kandungan suntik putih

Di dalam suntik putih, terdapat kandungan glutathione, antioksidan alami yang mempunyai manfaat pemblokir dari obat-obatan chemotherapeutic untuk melawan berbagai jenis kanker. Selain glutathione, suntikan pemutih juga mengandung vitamin C serta berbagai jenis mineral lainnya yang baik untuk kesehatan kulit.

Cairan ini mengandung vitamin C dan kerap dikombinasikan dengan bahan-bahan lainnya, seperti glutathione atau kolagen.

1.Vitamin C

Zat ini bisa membantu mencegah timbulnya kerutan di kulit wajah. Vitamin C juga kaya akan antioksidan untuk meningkatkan produksi kolagen. Vitamin C bisa membantu agar kulit terlihat lebih muda serta menghilangkan bekas luka.

2.Glutathione

Zat ini merupakan antioksidan yang diproduksi secara alami di dalam tubuh. Namun seiring pertambahan usia, produksi glutathione pada tubuh menurun. Keberadaannya pada tubuh bisa menghambat produksi melanin. Makin banyak melanin, maka makin gelap warna kulit Anda. Tidak hanya itu, glutathione juga memiliki manfaat untuk menangkal radikal bebas dan menjaga sistem kekebalan tubuh.

3.Kolagen

Pada cairan suntik putih, fungsi kolagen bukanlah untuk memutihkan, melainkan untuk menjaga kekenyalan wajah. Sama seperti glutathione, kolagen juga diproduksi oleh tubuh, namun jumlahnya bisa menurun seiring pertambahan usia. Akibatnya, elastisitas kulit menurun dan memunculkan jejak garis halus di wajah.

Efek Samping

Pada dasarnya ketiga zat yang dipakai untuk suntik putih memiliki manfaat tersendiri untuk kulit, apalagi dua di antaranya diproduksi secara alami oleh tubuh. Namun, dosis penggunaan yang terlalu besar akan menimbulkan berbagai masalah.

Padahal tiap harinya, tubuh orang dewasa hanya memerlukan asupan vitamin C sebanyak 40 mg. Jadi, jika tiba-tiba ada asupan lebih dari 1000 mg dalam tubuh, bisa memberikan efek negatif seperti sakit kepala, sakit perut, mual, insomnia, diare, perut kembung, dan batu ginjal. Itu sebabnya, suntik vitamin C dosis tinggi, harus melalui pengawasan dokter.

Kemudian penggunaan gluthatione dalam dosis tinggi, terutama melalui metode suntikan bisa berdampak buruk pada kesehatan. Kadar glutathione yang tinggi mungkin bisa mempunyai efek antioksidan, namun memiliki risiko memengaruhi fungsi tubuh secara keseluruhan, jika penggunaan dosis tinggi ini dilakukan dalam jangka panjang.

Injeksi kolagen ke tubuh dalam jumlah besar, apalagi jika dilakukan dalam jangka panjang, mungkin akan memberikan efek samping yang negatif pada tubuh. Hingga saat ini, penelitian mengenai efek jangka panjang injeksi kolagen ke dalam tubuh belum memadai.

1. Memicu diare

Bagi sebagian orang yang menyuntikan suntik putih bisa saja memicu timbulnya penyakit diare akibat terlalu banyak menyuntikan Vitamin C. Perut belum tentu dapat merespon dengan baik apa lagi yang memang sensitif terhadap Vitamin C yang berlebihan.

2. Membuat Perut kembung

Suntik putih tidak baik untuk mereka yang memilii penyakit lambung seperti maag. Karena suntik putih dengan Vitamin C dapat menyebabkan perut menjadi lebih kembung karena kandungan gas yang bisa timbul akibat asam dalam vitamin tersebut. Efek kronisnya dapat menjadikan perut dan lambung menjadi rusak dalam jangka waktu panjang.

3. Hormon tidak stabil

Sesuatu yang dimasukan dalam tubuh tentu akan mempengaruhi kerja hormon. Begitu juga dengan suntik putih. Bisa saja memberi efek menjadikan tubuh lebih gemuk atau lainnya. Yang jelas hormon bisa menjadi tidak stabil. Dampak Hormon tidak stabil yang dirasakan adalah perubahan fungsi tubuh seperti rambut, pola tidur dan makan, serta keseimbangan tubuh.

4. Mempengaruhi fungsi ginjal

Suntik putih sebenarnya tidak mengganggu fungsi ginjal pada mereka yang tidak memiliki riwayat penyakit ginjal. Namun sebaliknya bagi mereka yang memilki riwayat penyakit ginjal suntik putih memiliki efek negatif di mana dapat membuat ginjal tidak berfungsi dengan baik dan memicu kambuhnya batu ginjal akibar Vitamin C yang menjadi kristal – kristal. Untuk jangka panjang, kemungkinan besar anda yang mengalami suntik putih, juga akan kemungkinan besar mengalami kerusakan ginjal.

5. Mengurangi pembentukan melanin

Suntik putih juga dapat memberi efek negatif karena dapat menghilangkan kadar tembaga yang merupakan kadar pembentuk melanin. Melanin dibutuhkan untuk membentuk jaringan kulit dan meregenerasi sel.

6. Kanibalisme dan Menyerap Zat Nutrisi lain

Suntikan Vitamin C yang berlebih dapat menyerap nutrisi lain dalam tubuh kita. Khususnya zat selenium dan copper yang dibutuhkan oeh tubuh. Sehingga pastikan jumlah Vitamin C yang disuntikan cocok dengan kondisi tubuh kita.

7. Kerusakan pada kulit

Karena pembentukan melanin yang tidak sempurna makan berakibat juga dengan kondisi kulit. Bisa menjadikan kulit rusak dengan berbagai syndrome kulit yang memiliki macam –macam jenis.

8. Merusak Fungsi hati

Bagi penderita gangguan hati seperti penderita liver, suntik putih juga dapat memberi efek negatif terhadap hati yang memicu dan menambah gangguan pada hati. Tetapi bagi yang tidak menderita gangguan hati dengan jumlah yang cukup tidak memberi efek apapun.

9. Rambut rontok

Bagi sebagaian orak, suntik putih dapat menyebabkan kerontokan rambut yang tidak biasa. Itu dikarenakan respon tubuh yang menolak adanya tambahan Vitamin C dengan cara disuntik atau dipaksakan untuk masuk.

10. Ketergantungan

Tidak semua yang menjalani suntik putih dapat menghasilkan hasil yang maksimal. Suntik putih memang membuat ketergantungan. Karena tidak maksimal itulah sehingga membuat ketergantungan dan terus ingin diberi asupan Vitamin C agar hasilnya sesuai dengan yang diinginkan.

11. Bisa menyebabkan kulit belang

Jika hasil tidak maksimal dan gagal, suntik putih akan menyebabkan kulit menjadi belang. Jadi jika  tidak ingin mengalami kerusakan kulit yang akan berdampak kronis sehingga bukannya membuat cantik melainkan menambah rusak.

Sebenarnya suntik putih aman dilakuka. Karena Vitamin C tidak seluruh diserap oleh kulit. Ketika melakukan suntik putih dengan Vitamin C, vitamin tersebut akan terlebih dahulu diserap dengan organ tubuh lainnya sebelum masuk ke kulit kita.

Karena keperluan suntik putih aman setiap orang berbeda-beda. Ceritakan riwayat kesehatan tubuh secara jujur pada dokter ahli kecantikan sebelum melakukan suntik putih. Asik kan pembahasan kali ini. Ssst liburan ke Jogja bagian Timur yuk!

Share this...
Share on FacebookShare on Google+Tweet about this on TwitterShare on LinkedInEmail this to someone

Leave a Reply