Tips Persiapan Wajah Cantik Di Hari Yang Fitri

admin_ireztia

Hallo.. Duh kenapa Ramadhan ini cepet banget ya berlalunya, gak kerasa sebentar lagi Hari Raya Idul Fitri. Rasanya Ramadhan ini pengen banget jangan cepat berlalu. Tapi gak mungkin kan. Ngomongin masalah Hari Raya tentu kita semua pengen tampil beda apalagi untuk wanita biasanya ingin mempunyai wajah cantik di hari yang Fitri nanti.

Semoga dengan berlalunya bulan Ramadhan yang penuh berkah ini menyisakan hati yang bersih. Menjadi pribadi diri yang semakin baik dan tetap istiqomah selamanya. Jadi selama bulan puasa kita gak sia-sia hanya mampu menahan lapar dan haus aja, yang paling penting kita bisa selalu menahan hawa nafsu yang sifatnya kurang. Aamiin.

Biasanya jika hati kita bersih akan terpancar juga di wajah kita, atau biasa kita sebut inner beauty. Tapi bukan berarti kita merasa hati sudah bersih jadi melupakan perawatan untuk wajah, hihihi..

Untuk itu, kali ini aku bakalan kasih tips bagaimana caranya untuk mempersiapkan wajah cantik di hari yang fitri. Simak tips di bawah ini ya.

1. Rajin Membersihkan muka

Saat berpuasa, kulit cenderung kering dan kusam akibat kurang kelembapan. Hal yang perlu dilakukan adalah membuat kulit kembali segar dan tampak sehat. Langkah awalnya dimulai dengan membersihkan wajah dengan maksimal sihingga kita akan mendapatkan wajah cantik di hari yang fitri nanti.

Meski rajin membersihkan wajah setiap hari, kita tidak sadar ada sisa make up dan kotoran tak kasat mata yang belum terangkat sempurna. Jika kulit telah bersih, serum atau pelembap harian yang digunakan akan bekerja lebih efektif dan hasilnya akan lebih terlihat pada wajah yang cantik. Rahasianya adalah menggunakan toner setelah mencuci muka. Toner berfungsi mengangkat sisa kotoran yang berupa sisa sabun ataupun kotoran lainnya yang idak bisa terangkat sempurna jika hanya menggunakan sabun pencuci muka.

2. Mendetoks Tubuh

Tampil cantik di hari yang fitri nanti harus dibarengi dengan kesehatan tubuh yang prima. Tubuh yang prima dilakukan dengan dua arah. Dengan pengendalian dari luar dan dari dalam tubuh. Tubuh yang sehat dapat dengan bantuan detoksifikasi, yakni menyingkirkan racun dari dalam tubuh.

Mendetoks tubuh bisa dilakukan dengan bantuan produk detoks. Produk ini mempunyai banyak fungsi, seperti anti oksidan hingga melangsingkan. Sangat penting untuk membaca labelnya untuk mengetahui kegunaanya sebelum dikonsumsi. Pilih suplemen yang terbuat dari bahan-bahan alami dan bebas dari gula. Berdasarkan penelitian, hanya dengan mengurangi konsumsi gula risiko terkena kolesterol dan diabetes menurun, jerawat berkurang, dan berat badan menurun. Double manfaat yang didapat bukan.

3. Banyak Mengkonsumsi Air Putih

Bukan alasan jika puasa menyebabkan tubuuh menjadi dehidrasi. Kita masih bisa menyiasati dengan cara minum air putih yang cukup selama buka puasa hingga sahur. Di antara waktu itu kita dapat mengonsumsinya dengan cara dibagi. Ingat jangan langsung minum 8 gelas, karena dapat menyebabkan rasa tidak nyaman pada perut. Kita bisa meminum 2 gelas air putih saat berbuka puasa, 2 gelas air putih setelah solat tarawih. 1 gelas air putih saat bangun tidur, 2 gelas air saat sahur, terakhir 1 gelas saat menjeelang adzan subuh.

wajah cantik di hari yang Fitri

4. Hindari Makanan yang Berminyak

Makanan yang terlalu banyak minyak seperti gorengan sangat tidak disarankan untuk dikonsumsi selama Ramadhan. Minyak akan membuat tubuh kita lebih cepat dehidrasi dan lebih banyak membutuhkan cairan tubuh. Jadi selama puasa hindari ya mengonsumsi makanan tersebut.

wajah cantik di hari yang Fitri

5. Kurangi Minuman Susu, Soda, dan Kafein

Terlalu banyak minum produk yang mengandung susu bukan rahasia lagi erat kaitannya dengan kemunculan jerawat. Selain itu, minuman berkafein dan bersoda juga diketahui dapat menyerap mineral yang ada dalam tubuh sehingga memiliki efek negatif bagi kulit kita.

Fakta juga membuktikan bahwa soda hanya mampu diserap oleh tubuh sebesar 20-30%, sedangkan jus buah mampu diserap hingga 50-60%. Untuk itu sebaiknya selama bulan Ramadhan ini kita memperbanyak minum jus dibandingkan minuman manis lainnya.

6. Tepat Memilih Pelembab

Pelembab tidak hanya untuk kulit kering, tetapi juga penting untuk kulit yang berminyak. Memilih pelembab yang sesuai dengan jenis kulit tentu akan mengurangi risiko dehidrasi. Pilih pelembab yang mengandung bahan alami. Bahan alami tersebut akan membantu kulit tetap terhidrasi dan wajah cantik akan tetap terlihat. Salah satu produk yang berbahan dasar alami dan aman digunakan yaitu produk dari Egyptian Beauty Skin.

7. Konsisten Melakukan Rutinitas Harian Perawatan Dasar Kulit

Membersihkan, mencuci, serta melembabkannya merupakan rutinitas perawatan kulit yang harus wajib dilakukan terutama di bulan puasa ini. Rutinitas tersebut membantu untuk wajah cantik tetap terjaga sehingga nanti akan terlihat wajah cantik di hari yang fitri.

Rutinitas ini akan mengembalikan tingkat mineral alami kulit dan menyeimbangkan produksi minyak atau sebum di kulit. Jagalah kulit wajah dengan melakukan serangkaian perawatan yang akan membuat wajah kita terlihat cantik.

Yang harus diperhatikan adalah jangan terlena sudah merasa melakukan perawatan selama bulan puasa tapi kita meninggalkannya pada saat lebaran tiba. Entaj]h karena alasannya malas, ribet, atau sibuk. Semua itu jangan dijadikan alasan ya. Aku kasih tau nih ada produk dari Egyptian Beauty skin yang menawarkan paket travel dengan manfaat dan komposisi yang sama tapi dikemas dengan size yang mini. Lucu deh sizenya kecil jadi gak makan tempat cocok untuk dibawa untuk nanti mudik.

wajah cantik di hari yang Fitri

Itu dia tips untuk membuat wajah cantik di hari yang fitri. Semoga kita tetap akan bertemu di bulan Ramadhan yang selanjutnya ya. Untuk kamu yang ingin terlihat matte saat lebaran baca juga artikel tentang Teknik Jamsu.

Share this...
Share on FacebookShare on Google+Tweet about this on TwitterShare on LinkedInEmail this to someone

Leave a Reply