Teknik Jamsu, Membuat Wajahmu Terlihat Matte

admin_ireztia

Kamu yang pecinta segala hal berbau Korea, sudah paham akan hal-hal ini kan? Korea dikenal sebagai negara yang memiliki berbagai teknik unik agar wajah menjadi cantik. Contohnya ada teknik yang harus menampar-nampar wajah sebanyak puluhan kali dulu sebelum tidur, tujuannya supaya peredaran darah di wajah menjadi lancar. Memang kulit menjadi merah, tetapi konon itu membuat kulit menjadi lebih terlihat kencang dan muda. Tapi bukan, bukan teknik tampar menampar ini yang akan kita bhas. Tapi kita akan membahas teknik Jamsu!

Teknik Jamsu katanya bisa membuat kulit wajahmu terlihat cerah lebih lama dan akan terlihat matte dengan sempurna, seperti apa teknik Jamsu ini?

Siapa coba yang nggak ingin makeup di wajahnya tahan lama? Pasti hampir semuanya. Nah, kalau begitu teknik yang satu ini jadi layak kamu coba. Jamsu yang dalam bahasa Indonesia berarti “menyelam” ini dipercaya dapat menggantikan fungsi setting spray untuk mempertahankan makeup agar tetap sempurna di berbagai acara.

teknik jamsu

Setting spray sendiri sama halnya dengan hair spray, berguna sebagai top coat untuk riasan wajah. Produk akan disemprotkan pada wajah yang sudah dipolesi makeup, dan riasan luntur tak lagi jadi masalah. Hal yang sama juga berlaku pada teknik Jamsu ini.

Supaya teknik Jamsu yang kamu aplikasikan lebih sempurna, pastikan dulu wajahmu bersih ya. Jangan lupa gunakan milk cleanser atau toner untuk membersihkan kulit wajahmu, kemudian oleskan pelembab wajah. Teknik yang sedang hangat-hangatnya ini wajib dicoba untuk kamu yang menginginkan hasil makeup tahan lama sepanjang hari. Mencelupkan wajah ke dalam baskom air dingin ini juga akan tetap membuat kulitmu halus kalau digunakan setiap hari.

Teknik ini tak butuh banyak persiapan. Apa saja yang harus disiapkan? Ini dia :

1.Air dingin

2.Baskom

Serius cuma dua itu? Yap! Gampang banget kan. Rugi deh kalao kamu penasaran tapi gak praktekin sendiri.

Step by Step Teknik Jamsu

Selain baskom dan air dingin, jangan lupa makeup-mu juga ya. Bedak bayi atau loose powder disiapkan juga. Caranya gampang, pertama, kamu pakai makeup seperti biasanya dulu, seperti primer, foundation, dan bedak yang biasa kamu pakai. Setelahnya, lapisi dengan bedak bayi atau loose powder yang sudah kamu siapkan tadi. Kemudian, celupkan wajah ke dalam baskom yang berisi air dingin. Nikmati sensasinya selama beberapa detik, dan usap halus air dari wajah.

Kenali jenis kulit wajahmu dulu, karena lamanya merendam wajah ke air dingin bergantung dari jenis wajah tiap-tiap orang. Termasuk normal, kering, atau berminyak nikmati sensasi dingin menyegarkan pada wajahmu.

Baca Juga : Make Up Korea Look VS Arabian Look, Kamu pilih Yang Mana?

Untuk kulit wajah yang normal dan kering, kamu hanya perlu mencelupkan selama lima belas detik saja. Sedangkan untuk wajah yang berminyak, waktu yang dibutuhkan ialah tiga puluh detik alias dua kali lipatnya. Setelah itu, tepuk-tepuk wajah dengan handuk hingga kering ya.

teknik jamsu

Sebenarnya tips ini lebih efektif untuk si kulit berminyak sih, tapi untuk kamu yang memiliki kulit normal dan bahkan kering tetap boleh mencoba kok. Kalau kamu nggak punya baskom, bisa juga memasukkan air dingin ke dalam botol spray, kemudian semprot wajah dengan air hingga cukup basah dan tepuk-tepuk dengan handuk secara lembut.

Nah, kalau “kanvas” wajah sudah sempurna, makeup lainnya seperti eyeliner dan blush on pun akan menempel dan bertahan dengan lebih baik. Kalau nggak percaya, silahkan dicoba sendiri. Jangan takut luntur lagi ya.

Apakah Teknik Jamsu berhasil?

Sebenernya 15-30 tadi nggak bisa jadi patokan mutlak sih. Sebab, semakin lama kamu mencelupkan wajah, akan semakin matte juga wajah kamu. Setelah wajah benar-benar kering sempurna, jelas masih ada bedak yang tersisa. Kamu bisa menyapukan bedak lagi supaya merata, dan silahkan lanjutkan step-step makeup yang kamu inginkan seperti biasanya.

Kata mereka yang sudah mencoba teknik Jamsu ini, wajah tidak lagi terasa berat atau powdery, rasanya seperti kulit sendiri. Kekurangannya, ya memang agak ribet. Nggak cocok untuk kamu yang suka telat, hehe.

Walau bagaimanapun, kecantikan wanita Korea tak dapat disangkal oleh wanita manapun di dunia, termasuk perawatan kecantikan alami mereka yang selalu menarik untuk diikuti. Setuju kan?

Teknik ini mampu menyamarkan pori juga lho. Untuk mencoba tren kecantikan terbaru asal Korea ini, kamu nggak perlu membeli produk khusus apa pun, cuma modal baskom sama air bersih aja. Kurang gampang apa? Kapan kamu mau mencobanya? Kulitmu akan nampak terlihat berkilau dan awet tahan lama.

Sudah ah, intinya kalau kamu penasaran buruan coba sendiri deh. Mumpung ada teknik yang gampang dan murah meriah. Kenapa gak di coba?

Share this...
Share on FacebookShare on Google+Tweet about this on TwitterShare on LinkedInEmail this to someone

Leave a Reply