Make Up Korea Look VS Arabian Look, Kamu pilih Yang Mana?

admin_ireztia

Siapa sih yang nggak pengen tampil cantik? Selain dengan dandan, terlihat cantik bisa dicapai dengan berbagai cara, seperti perawatan dan melakukan ritual tertentu. Salah satunya dengan menggunakan make up. Kali ini kita akan membahas tentang make up korea look vs arabian look.

Make up korea look vs arabian look keduanya make up yang beda tipe banget ya. Bedanya seperti apa? Pengen tau kan, simak dibawah ini.

Make Up Korea Look

Kita lihat ya untuk membuat make up korea apa saja sih ciri khasnya. Simak di artikel Make up korea look vs arabian look ini.

Make up korea look vs arabian look

1. Eyebrows

Orang korea terkenal banget sama gaya alisnya yang straight dan natural. Menurut mereka, alis yang straight itu bakal bikin muka keliatan lebih muda. Dan Orang Korea emang menjunjung tinggi banget keawetan muda mereka. Sampe ahjumma-ahjumma atau ibu-ibu yang udah berumur aja masih datar alisnya. Tapi emang jadi keliatan muda sih.

2. Eyeshadow

Eyeshadow yang diaplikasikan Korean makeup itu biasanya warnanya soft banget. Paling coklat muda, pink muda, atau warna-warna cerah kayak orange. Mereka nggak gitu meduliin warnanya keluar banget atau nggak, yang penting matanya keliatan lebih cerah aja.

3. Eyeliner

Pengaplikasian eyeliner-nya orang Korea khas banget. Biasanya naruhnya di area dalam bulu mata atas. Emang sih kalo diliat sekilas nggak bakal terlalu keliatan mereka pake eyeliner. Tapi metode ini cukup ngaruh bikin mata orang Asia jadi lebih gede.

4. Eyelashes

Orang Korea ngandelin banget bulu mata yang natural. Kalo emang si pemilik wajah bulu matanya tipis banget biasanya baru mereka pakein fake eyelashes. Tapi, kalo bulu matanya cukup tebel tinggal dijepit dan dikasih bulu mata deh!

5. Blush On

Rona merah kayak pipi yang lagi malu-malu itu kesukaannya orang Korea. Mereka nggak pengen blush on-nya itu keliatan kayak boongan. Makanya mereka biasanya ngaplikasiinya cukup tipis-tipis aja.

6. Lipstick

Udah tau gradient lip? Orang Korea favorit banget nih make trik ini buat di bibirnya. Entah pake lipstick, lip gloss, atau lip tint, orang Korea biasanya bubuhin warnanya cuma di bagian dalem bibirnya. Terus bagian luarnya biasanya dipakein concealer biar keliatan pucet-pucet unyu gitu.

7. Pernak-Pernik

Orang Korea jarang banget bubuhin pernak-pernik di wajahnya. Yang penting buat mereka cuma kulit yang mulus, nggak pucat, dan keliatan muda. Sedangkan, orang Jepang suka kalo wajah mereka ada sentuhan pernak-pernik yang bikin wajah mereka keliatan glittery. Makanya mereka suka ngasih semacam manik-manik ata gliter di bawah mata atau area pipi.

Make UP Arabian Look

Sekarang kita bahas make up Arabian ya. Wanita Arab memiliki kecantikan yang eksotis. Selain memiliki garis wajah yang khas, kecantikan wanita keturunan Timur Tengah itu juga didukung oleh riasan wajah. Mayoritas wanita di Arab menggunakan hijab, bahkan sampai menutup wajahnya, yang terlihat hanya bagian mata saja. Oleh sebab itu, mereka memfokuskan riasan di daerah mata. Berikut ini teknik riasan ala wanita Arab yang bisa dicontek.

Make up korea look vs arabian look

1. Eyeliner Hitam

Riasan mata smokey dengan pemakaian eyeliner yang pekat merupakan make-up Andalan wanita di Timur Tengah. Rahasia untuk mendapatkan garis eyeliner tegas tersebut adalah menggunakan Kohl yang merupakan produk eyeliner yang terbuat dari bahan natural. Memiliki tekstur lembut, namun hasilnya sangat pekat. Saat ini, banyak produk eyeliner yang serupa dengan Kohl yang lebih mudah digunakan.

2. Bulu Mata Super Tebal dan Lentik

Selain mengandalkan eyeliner, wanita-wanita arab juga menggunakan maskara untuk mendapatkan bulu mata yang lebih lentik. Wanita di Timur Tengah sendiri memang sudah dianugerahi dengan bulu mata yang tebal dan lentik, sehingga terkadang mereka tidak perlu lagi menggunakan bantuan dari produk kecantikan. Ingin mendapatkan bulu wanita seperti wanita Arab juga? Anda bisa menambahkan bulu mata dengan menggunakan bulu mata palsu.

3. Eyeshadow Emas

Wanita Arab suka dengan warna-warna eyeshadow yang memberikan warna kulit mereka semakin eksotis. Warna eyeshadow favorit wanita Arab adalah emas. Anda bisa memberikan gradasi warna hitam dan emas di kelopak mata untuk memberikan efek bold pada riasan.

4. Bermain dengan Warna

Untuk riasan mata, wanita Arab juga berani bermain dengan warna eyeshadow. Gradasi warna emas dan hijau menjadi kombinasi yang paling pas untuk membuat penampilan jadi lebih menggoda.

5. Bibir Glossy

Riasan mata dramatis dengan lipstik nude menjadi padanan paling sesuai. Meski suka menggunakan make-up dengan warna-warna mencolok, namun untuk warna lipstik, wanita Arab lebih sering memilih warna bibir yang natural seperti warna coklat muda atau pink. Setelah pulasan lipstik, tambahkan lipgloss untuk memberikan efek bibir penuh dan seksi.

Itulah ladies gambaran Make up korea look vs arabian look. Kamu lebih suka yang mana? Semoga artikel Make up korea look vs arabian look kali ini menambah wawasan kita ya. Jangan lupa baca juga Contoh CSR Terbaik yang Pernah Dilakukan Perusahaan Besar di Indonesia Gak kalah lebih menariknya loh.

Share this...
Share on FacebookShare on Google+Tweet about this on TwitterShare on LinkedInEmail this to someone

Leave a Reply