Pilihan Teknik Memutihkan Gigi di Klinik Kecantikan

admin_ireztia

Banyak cara bisa kita pilih untuk memutihkan gigi. Dari cara yang paling gampang sampai yang paling susah. Dari yang paling murah sampai yang paling mahal. Biaya untuk memutihkan gigi memang bervariatif. Jika kita melakukan perawatan memutihkan di dokter gigi kita ditawarkan berbagai pilihan. Biayanya pasti berbeda-beda ya. Untuk itu kita akan membahas tentang pelayanan memutihkan gigi di klinik.

Pemutihan gigi bisa dilakukan sendiri di rumah dengan perlengkapan yang bisa dijual bebas. Untuk hasil terbaik tetap disarankan datang ke klinik dan dilakukan oleh dokter. Kini teknologi kedokteran juga sudah cukup canggih.

Perawatan memutihkan gigi di klinik seperti apa saja yang bisa kita pilih? Simak penjelasan Memutihkan gigi di linik dibawah ini ya!

1. Polishing

Layanan memutihkan gigi yang paling murah adalah polishing. Cara memutihkan gigi di klinik ini dengan memoles gigi menggunakan alat khusus. Cara ini efektif untuk menghilangkan noda atau stain yang menempel di permukaan gigi. Seperti noda rokok, kopi, teh, minuman bersoda, dan anggur. Biaya pemutihan gigi yang biasa disatukan dengan pembersihan karang gigi ini dipatok di kisaran angka Rp300-400 ribu.

Memutihkan Gigi di Klinik

2. Bleaching

Di atas polishing, ada layanan bleaching. Saat ini telah banyak orang yang mengenal metode whitening atau bleaching gigi. Bleaching merupakan prosedur pemutihan gigi menggunakan zat tertentu. Prosedur pemutihan gigi dengan cara bleaching dianggap paling aman daripada tindakan pemutihan gigi lainnya.

Meski demikian, memutihkan gigi di klinik dengan metode whitening harus berkonsultasi terlebih dahulu pada dokter gigi. Saat ini ada 2 macam teknik bleaching, yaitu bleaching internal dan bleaching eksternal.

Memutihkan Gigi di Klinik

Bleaching internal adalah proses bleaching dari dalam untuk memutihkan gigi yang sudah mati akibat terbentur atau berlubang. Teknik bleaching internal ini biasanya dilakukan pada satu atau dua gigi mati yang warnanya lebih gelap daripada gigi-gigi lain yang ada di dekatnya.

Berikutnya adalah teknik bleaching eksternal atau bleaching dari luar. Teknik ini adalah teknik yang paling banyak dipakai untuk memutihkan seluruh gigi depan atas dan bawah untuk mengubah warna gigi yang tadinya kuning agar lebih putih dengan cara mengoleskan obat bleaching dari permukaan luar gigi.

Bleaching eksternal sendiri dapat dilakukan dengan 2 cara

Cara home bleaching atau in office bleaching. Home bleaching memungkinkan kita untuk melakukan prosedur memutihkan gigi di rumah selama periode waktu tertentu.

Efek home bleaching ini umumnya baru terlihat setelah 1-2 minggu perawatan. Sedangkan in office bleaching dilakukan dengan cara berkunjung langsung ke dokter gigi dan prosedur ini bisa selesai dalam durasi sekitar 90 menit saja.

Dengan metode whitening, gigi Anda bisa putih hingga 8 tingkat. Namun biaya yang perlu dikeluarkan untuk whitening gigi ini memang cukup mahal. Harga perawatan untuk bleaching gigi variatif tergantung jenis metode yang digunakan serta hasil seperti apa yang diinginkan.

Hasil bleaching gigi biasanya bersifat sementara. Efek ketahanannya tergantung pada perawatan dan juga gaya hidup masing-masing. Jika kita merokok dan sering mengonsumsi minuman mengandung kafein, warna putih gigi bisa memudar.

3. Veener

Jika dengan bleaching hasil yang didapat sudah maksimal namun belum sesuai keinginan, coba memutihkan gigi di klinik dengan metode veneer. Berbeda dengan bleaching yang responsnya tidak bisa diprediksi. Dengan veneer, kita bisa meminta hasil akhir warna gigi yang diinginkan karena, seperti halnya lapisan kuku, begitulah cara kerja veneer. Biaya veener ini dokter gigi biasanya memasang tarif kurang lebih Rp5 juta untuk satu gigi.

Memutihkan Gigi di Klinik

Itulah pilihan perawatan untuk memutihkan gigi di Klinik yang bisa kamu pilih. Setelah tau macam-macam perawatan memutihkan gigi di Klinik, kamu mau pilih yang mana?

Sebenarnya setelah melakukan perawatan memutihkan gigi kita harus lebih ekstra merawat gigi kita. Sayangkan kita sudah mahal-mahal tapi hasilnya hanya bertahan sebentar. Nah dibawah ini ada tips untuk menjaga warna putih pada gigi agar tidak berubah kembali.

Baca Juga : Cara Memutihkan Gigi Secara Alami di Rumah

Tips menjaga warna putih pada gigi.

1. Menghindari makanan yang dapat mempengaruhi makanan atau minuman yang dapat meninggalkan noda pada gigi. Jika Anda terpaksa mengonsumsi minuman yang dapat mempengaruhi warna gigi, maka lebih baik untuk menggunakan sedotan agar menghindari terkena gigi depan Anda.

2. Menyikat gigi sesaat setelah mengonsumsi makanan atau minuman tersebut

3. Menjaga kebersihan gigi dengan selalu menyikat gigi setidaknya dua kali dalam sehari dan menggunakan dental floss –semacam benang tipis untuk membersihkan sela-sela gigi setidaknya satu kali dalam satu hari. Menggunakan pasta gigi yang mengandung pemutih atau yang mengklaim dapat memutihkan gigi untuk membersihkan noda pada permukaan gigi dan mencegah gigi menjadi kuning. Hal ini dapat dilakukan seminggu satu atau dua kali.

4. Melakukan perawatan dan kontrol ke dokter gigi setidaknya 6 bulan sekali. Jika Anda merokok atau sering mengonsumsi minuman yang dapat meninggalkan noda pada gigi, maka lakukanlah kontrol lebih sering.

Share this...
Share on FacebookShare on Google+Tweet about this on TwitterShare on LinkedInEmail this to someone

Leave a Reply