Aneka Spot Foto Di Coban Rais Malang Yang Lagi Hits

admin_ireztia

Coban Rais adalah salah satu tempat wisata favorit di Malang yang hits dan banyak dikunjungi para wisatawan. Coban sendiri berarti air terjun, dan Rais diambil dari nama salah satu warga penduduk. Di tempat wisata ini banyak spot foto di coban rais yang sedang hits.

Jangan lupa baca juga : Coban Rondo, Tak Hanya Ada Air Terjun

Sebagus apa sih Spot Foto di Coban Rais ini sehingga menjadi spot foto yang hits di media sosial? Yuk kita lihat beberapa foto di bawah ini!

Beberapa spot foto di coban rais antara lain:

• Papan panggung kayu dengan bentuk I Love U

spot foto di coban rais

spot foto di coban rais
• Ayunan

Nah loh Via Vallen aja udah pernah kesini.

• Hammock

spot foto di coban rais

spot foto di coban rais

• Taman bunga warna warni

spot foto di coban rais

spot foto di coban rais

spot foto di coban rais
• Sepeda gantung

spot foto di coban rais

spot foto di coban rais
• Spot yang lainnya

spot foto di coban rais

spot foto di coban rais

spot foto di coban rais

spot foto di coban rais

Saat berwisata ke sana dan ingin berfoto-foto, usahakan datang ketika tidak banyak pengunjung yang datang, misalnya di hari biasa. Karena jika Anda datang di hari yang ramai, seperti weekend atau bahkan liburan panjang, Anda harus rela mengantre sebelum berfoto.

Air Terjun Coban Rais

spot foto di coban rais

Sebelumnya wisata coban rais hanya wisata air terjun biasa. Kebanyakan yang datang ke sana adalah mereka yang memang suka akan wisata alam. Seperti para pecinta alam, atau orang-orang yang memang ingin camping atau berkemah di sana. Sekarang kawasan wisata ini dikembangkan menjadi lebih menarik.

Ketinggian air terjun ini mencapai 20 meter. Dulunya air terjun ini bernama Coban Sabrangan, karena untuk mencapai ke sana, kita harus menyeberangi 14 sungai. Tapi seiring perkembangan zaman dan fasilitas jalan yang ada di Kota Batu, air terjun ini lebih mudah dicapai.

Air terjun Rais sendiri sangat alami dan asri. Perbukitan hijau yang ada di sana juga sangat menenangkan. Apalagi air yang jatuh dari ketinggian ini adalah air yang sejuk, sehingga bisa membuat para pengunjung betah untuk berlama-lama di tempat tersebut.
Batu Flower Garden.

Bukit Bulu Batu Flower Garden

spot foto di coban rais

Walaupun dulu objek wisata ini tidak begitu populer, sekarang Coban Rais mulai dikenal oleh masyarakat. Dengan tambahan spot baru yang bernama Bukit Bulu Batu Flower Garden. Disana banyak spot foto coban rais yang bisa kamu upload di jejaring sosial.

Bukit Bulu Batu Flower Garden adalah fasilitas baru di kawasan wisata Coban Rais. Fasilitas ini dulunya hanya bukit biasa yang ditumbuhi berbagai jenis tanaman, dan salah satunya adalah tanaman berbulu.

Mungkin hal ini yang menjadikan fasilitas ini dinamakan Bukit Bulu. Fasilitas ini bisa dibilang yang membuat nama Coban Rais mulai dikenal masyarakat luas karena spot foto di coban rais.
Fasilitas Coban Rais

Setelah membeli tiket masuk Coban Rais, kita masuk dan menikmati berbagai fasilitas yang ada. Sebenarnya objek wisata ini bisa memberikan fasilitas yang cukup lengkap, seperti:

• Lokasi parkir yang cukup luas
• Warung makanan
• Mushola
• Toilet
• Spot foto (Bukit Bulu Batu Flower Garden)
• Lokasi air terjun
• Camping ground

Itulah beberapa fasilitas wisata yang ada di objek wisata Coban Rais ini.

Harga Tiket Masuk

Untuk harga tiket masuk “Wana Wisata Coban Rais” Rp 10.000/orang. Buka dari jam 07.30 WIB– 15.00 WIB.

Untuk tarif parkir mobil Rp 10.000/unit.

Harga tiket masuk Batu Flower Garden (spot foto coban rais):

1.Untuk harga tiket masuk BFG : Rp 25.000/orang, sudah mendapat 2 spot gratis yaitu di spot love (3 x foto, dapat 1 file foto) dan flower (3 x foto, dapat 1 file foto).

2.Jasa foto spot pilihan (3 x foto, dapat 1 file foto) :
• Ayunan Rp 10.000.
• I love U Rp 10.000.
• Pinus Rp 10.000.
• Hammock Tower (foto sendiri) Rp 15.000

3.Setiap tambahan 1 file foto ditambah biaya Rp 5.000
4.Membawa kamera DSLR dikenakan biaya Rp 15.000
5.Membawa Action Camera (GO PRO) dikenakan biaya Rp 10.000

Selain untuk wisata kalangan dewasa, disini juga menyediakan wahana untuk anak-anak/umur dibawah 10 tahun. Seperti ayunan mini dengan tarif Rp 10.000 gowes mini Rp 20.000, hammock tower mini Rp 20.000 dan three angle Rp 35.000.

Lokasi Coban Rais

Wisata coban rais berada di kawasan kaki Gunung Panderman, Dusun Dresel, Desa Oro-oro Ombo, Kecamatan Batu, Kota Batu, Malang, Jawa Timur. Perjalanan dari Kota Batu bisa ditempuh sekitar 10 menit-15 menit dengan jarak kurang lebih 7 km atau sekitar 3,5 km dari Bumi Perkemahan Coban Rais.

Disekitar jalan sudah ada beberapa papan petunjuknya. Ikuti jalan sampai ke lokasi. Untuk sampai air terjun masih membutuhkan waktu kurang lebih 40 menit sampai 1 jam dan harus menyeberangi sungai. Sebaiknya pakai alas sendal yang nyaman ya.

Tips Berwisata ke Coban Rais

Berikut ini ada beberapa tips yang bisa kamu lakukan jika berencana datang ke sini gaes :

• Karena di tempat wisata ini tiap tempat beda biayanya. Lebih baik di tentukan mau mengunjungi air terjunnya atau mau berfoto-foto di spot foto di coban rais.
• Bawa makanan sendiri biar ngirit, hihi. Lumayan kan makan dekat air terjun, kebayang asyiknya.
• Bawa kamera jangan banyak-banyak ya :D, karena bawa kamera harus bayar cuy.
• Sebaiknya bawa baju ganti kalau mau ke air terjun.
• Pakai alas kaki dan pakian yang nyaman ya, karena disini kita banyak berjalan kaki.

Itu dia sekilas informasi yang bisa kamu jadikan panduan. Semoga dengan artikel ini kamu sudah ada bayangan spot foto di coban rais mana yang kamu ingin berfoto. Jangan lupa juga harga tiket bisa berubah sewaktu-waktu.

Share this...
Share on FacebookShare on Google+Tweet about this on TwitterShare on LinkedInEmail this to someone

Leave a Reply