5 Rekomendasi Wisata Rafting di Malang

admin_ireztia

Kamu suka wisata yang menantang adrenalin? Selain mendaki gunung atau terjun payung, rafting bisa menjadi alternatif wisata untuk kamu sekeluarga. Nah, kita akan membahas beberapa obyek wisata Rafting di Malang yang sayang untuk dilewatkan.

Berikut ini 5 Tempat Wisata Rafting di Malang yang bisa kamu coba jika traveling ke kota apel Malang. Dimana aja sih? Simak yuk!

1. Kaliwatu Rafting

Kaliwatu Rafting adalah wisata Rafting di Malang yang cocok buat kalian pecinta olahraga air. Tempat ini termasuk 5 lokasi rafting keren di malang yang wajib dicoba karena kaliwatu rafting ini cocok untuk kalian yang masih pemula, keluarga, anak-anak, maupun dewasa.

wisata Rafting di Malang

Fasilitas yang didapatkan di Kaliwatu wisata Rafting di Malang adalah area rafting grade 2, peralatan arung jeram, instruktur, Donut Boat, lunch, snack & welcome drink, dan asuransi. Di Kaliwatu rafting kalian juga bisa melakukan kegiatan lain seperti wisata petik jambu.

Dengan fasilitas dan konsep rafting yang beragam seperti konsep arung jeram untuk pendidikan, perkantoran, keluarga, serta konsep sport untuk yang sudah ahli menjadikan kaliwatu rafting menjadi pilihan wisata jeram yang tepat untuk menikmati liburan kalian.

Kaliwatu rafting ini berlokasi di Jl. Raya Pandanrejo No 1, Batu, Malang. Jam operasionalnya mulai dari pukul 09.00-13.00 WIB.
Harga : Rp. 180.000/per orang.
Peserta : Min. 4 orang.

2. Kasembon Rafting

Wisata Kasembon Rafting salah satu wisata Rafting di Malang dibuka pada tanggal 09 Desember 2006 oleh Bupati Malang, Sujud Pribadi. Kasembon rafting berlokasi di Desa Bayem, Kecamatan Kasembon, Kabupaten Malang.

wisata Rafting di Malang

Letaknya yang dikelilingi bukit, pegunungan, serta persawahan di sisinya menjadikan kasembon rafting masuk dalam 5 lokasi rafting keren di Malang yang wajib dicoba.

Kasembon rafting termasuk wisata jeram yang menantang buat para rafter karena mempunyai sekitar 8 jeram dengan beberapa diantaranya mempunyai ketinggian hingga 4 meter.

Kasembon rafting ini tidak mengenal musim, jadi buat kalian yang mau kesini pas musim hujan atau musim kemarau tetap bisa menikmati wisata jeram di Kasembon rafting.
Kegiatan lain yang bisa kalian lakukan disini adalah outbond, paintball, airsoftgunt, flying fox, offroad, camping, ataupun trail.

Harga : Rp. 195.000/per person
Peserta : Min. 5 Person
Fasilitas : 7,5 KM rafting trip, Welcome drink, penjemputan dari lokasi setelah pengarungan,
Guide, Rescue, Snack & Drink, Makan siang 1 kali.

3. Ndayung Rafting

Ndayung Rafting menyajikan nuansa wisata Rafting di Malang yang berbeda. Jalur arung jeram Ndayung rafting ini melewati Desa Gubugklakah dan Mbesuki yang masih berada dalam wilayah Kecamatan Poncokusumo.

wisata Rafting di Malang

Di Ndayung Rafting, kalian akan disuguhi pemandangan alam yang eksotis. Karena terdapat pemandangan air terjun di tengah pengarungan, perbukitan, tebing yang menawan di sekelilingnya. Udara sejuk, view hutan, air sungai yang jernih, dan kebun apel serta sayur mayor milik warga. Kebayang nggak, udara sejuk di mata dan dihati.

Ndayung Rafting terletak di Desa Gubugklakah, Kecamatan Poncokusumo, Kabupaten Malang dengan fasilitas yang bisa kalian dapatkan di Ndayung Rafting antara lain camping ground area, tenda, toilet, outbond area, dan juga pendopo.

Harga : Rp. 200.000/per orang (5 KM). Rp. 250.000/per orang (7 KM).
Peserta : Min. 4 orang.
Fasilitas : Peralatan arung jeram, Guide, Rescue, Welcome drink, Snack, Lunch (makan siang), Asuransi.

4. Batu Rafting

Batu Rafting merupakan salah satu provider wisata Rafting di Malang selain Kaliwatu. Rafting di sini memiliki tipe sungai dengan grade 3. Batu rafting menjadi salah satu favorit destinasi wisata rafting di Malang yang disukai untuk kelas anak-anak maupun dewasa karena memang arus sungai yang tidak terlalu deras namun masih cukup memacu adrenalin.

wisata Rafting di Malang

Batu Rafting berlokasi di desa Temas, 500m dari Lippo Plasa Batu dan 7 menit dari alun-alun Batu. Jarak tempuh untuk pengarungan kurang lebih 12km menyusuri aliran sungai Brantas dengan durasi pengarungan sekitar 2-3 jam. Sedap!

Fasilitas yang di dapatkan adalah Welcome Drink, batu rafting 12 km, guide & rescue Team, makan siang Prasmanan, tea break dan snack di reas area, termasuk juga peralatan standar keamanan (perahu, pelampung, dayung dan helm).

Harga : Rp. 180.000/per orang.
Peserta : Min. 4 orang.

5. Sahabat Air Rafting

Sahabat Air rafting merupakan wisata Rafting di Malang yang mempunyai nuansa lain karena karakter aliran jeram dan keindahan sungainya yang berbeda. Arus sungai disini lebih deras dan lebar dibandingkan dengan beberapa tempat rafting lainnya di Malang. Wisata Rafting di Malang ini cocok bagi kalian yang pengen ngajakin rafting keluarga ataupun paket edukasi buat adik-adik kalian.

Sahabat Air Rafting menamai paket-paketnya dengan nama varian apel asli Malang untuk paket hematnya

Harga Paket Trip Sahabat Air

Paket Trip Manalagi seharga 125 ribu rupiah untuk minimal 15 orang (sejauh 5 km/1 jam). Rome Beauty seharga 200 ribu rupiah untuk minimal 4 orang (sejauh 9 km/2 jam). Paket Trip Anna seharga 245 ribu rupiah untuk minimal 4 orang (sejauh 12 km/3 jam).

Ketiga paket tersebut akan mendapatkan fasilitas berupa peralatan rafting berstandar internasional, guide and rescue team, refreshment (snack), makan siang sekali, transportasi lokal, dan toilet.

Tersedia pula paket komplit untuk keluarga, sekolah, atau kelompok organisasi.

Ada Paket Fun Rafting (sejauh 5 km/4 jam) seharga 270 ribu rupiah per orang untuk one day trip dan 370 ribu rupiah untuk 2 hari 1 malam.

Paket Rafting seru (sejauh 9km/5 jam) seharga 345 ribu rupiah per orang untuk one day trip dan 470 ribu rupiah untuk 2 hari 1 malam.

Paket Adventure Rafting (sejauh 13km/6 jam) seharga 395 ribu rupiah untuk one day trip dan 520 ribu rupiah untuk 2 hari 1 malam.

Ketiga paket tersebut akan mendapatkan fasilitas sama dengan fasilitas untuk paket hemat, ditambah paket outbound, rope course dan untuk materinya disesuaikan dengan permintaan Anda.

Yuk baca juga : Mau Uji Adrenalin? Coba Wisata Paralayang Batu Malang

Selain itu, ada pula paket tambahan Paket 3 Rope Course Games (Flying Fox, Zigzag Bridge dan Miring) seharga 60 ribu rupiah per orang.

Paket Paint Ball (30 menit) mendapat perlengkapan, dan 20 peluru seharga 155 ribu per orang. Peluru tambahan (20 peluru), seharga 30 ribu rupiah dan makanan tambahan seharga 30 ribu rupiah.

Lokasi Sahabat Air Rafting ada di Jalan Mojosantri, Desa Mojorejo, Kecamatan Junrejo, Kota Batu. Jam operasionalnya mulai pukul 09.00 hingga 13.00 WIB.

Nah itu tadi ulasan tentang 5 lokasi rafting keren di Malang yang wajib dicoba. Buat kalian yang pengen ke salah satu tempat rafting yang sudah kita bahas tadi, kalian bisa menggunakan jasa paket wisata.

Share this...
Share on FacebookShare on Google+Tweet about this on TwitterShare on LinkedInEmail this to someone

Leave a Reply