Apa Saja Yang Bisa Kita Temui di Jatim Park 2?

admin_ireztia

Wisata Jatim Park 2 adalah salah satu atraksi yang menarik dan paling ramai dikunjungi di Kota Batu, Malang. Jatim Park 2 ini sebenarnya adalah perluasan dari Jatim Park 1 walaupun tidak berada di lokasi yang sama dengan Jatim Park 1. Tempat ini memang sangat cocok untuk berwisata bersama anak-anak, karena memang selain untuk hiburan anak-anak, di sini juga terdapat banyak wahana edukasi yang baik.

Sedikit berbeda dengan konsep yang diusung Jatim park 1 yang lebih ditujukan sebagai taman bermain dan hiburan, Paket Wisata Batu Malang di Jawa Timur Jatim Park 2 lebih mengedepankan kombinasi sebagai tempat belajar dan tempat bermain.

Jatim park 2 mengusung konsep belajar ilmu alam, biologi dan pembelajaran satwa yang disajikan dengan latar belakang sesuai habitatnya. Keunikan bangunan yang terdapat di area wisata ini juga sering dijadikan untuk foto prewedding bagi para calon pengantin.

Seasyik apa sih wahana-wahana yang ada di Wisata Jatim Park 2 ini? Yuk langsung saja kita simak ulasan-ulasan berikut ini:

Area Paket Wisata Batu Malang di Jawa Timur Jatim Park 2 dibagi menjadi 3 area utama, yaitu Museum Satwa, Secret Zoo dan Eco Green Park. Untuk Secret Zoo dan Eco Green Park sama-sama memiliki koleksi binatang dan wahana permainan. Tapi tentu baik koleksi binatang dan permainannya berbeda.

1. Museum Satwa

Untuk pecinta serangga, Museum Satwa Jatim Park 2 ini merupakan salah satu objek yang wajib untuk dikunjungi. Karena di Museum ini terdapat Insectarium yang memamerkan ratusan hingga ribuan serangga dari berbagai jenis seperti kupu-kupu, laba-laba, kumbang, belalang dan serangga lainnya dari berbagai Negara di Dunia.

Jatim Park 2

Selain serangga terdapat ratusan bahkan ribuan satwa awetan. Hewan-hewan ini dipamerkan dengan latar belakang sesuai habitat dan ukuran asli satwa tersebut. Selain satwa yang diawetkan, Museum Satwa juga menyajikan replika fosil-fosil hewan purba seperti Mammoth, Stegosaurus, Apatosaurus hingga Tyrannosaurus-Rex dan masih banyak fosil dinosaurus lainnya.

Karena saking lengkapnya koleksi satwa yang terdapat di Museum Satwa Jawa Timur Park 2 ini. Satwa Jatim Park 2 diklaim menjadi Museum berskala International. Dengan menyediakan ruangan Khazanah Pengetahuan Fauna dipastikan akan lebih memudahkan para wisatawan untuk mempelajari lebih dekat semua jenis satwa di Dunia ini.

Museum ini memiliki bangunan yang sangat megah dengan arsitektur yang sangat menarik. Di dalamnya terdapat banyak replika hewan dan juga beberapa fosil hewan. Hal menarik yang langsung akan kita temui saat masuk kita melihat fosil dinasaurus dalam ukuran yang sangat besar.

Museum ini juga mempunya beberapa papan informasi mengenai hewan dan juga informasi yang interaktif. Jatim Park 2 ini beroperasi mulai dari jam 10.00 – 18.00 WIB.

Untuk harga tiket masuk Museum Satwa, cukup mengeluarkan uang sebesar Rp.20.000/orang.

2. Secret Zoo

Batu Secret Zoo memiliki berbagai jenis dari seluruh belahan dunia, seperti Singa dari Afrika, Gajah dari Sumatra, dan lain sebagainya. Juga terdapat Giant Wheel, Log Flume, Kidz Zone, River Adventure, dan lain-lain sebagai fasilitas dan tempat bermain untuk pengunjung.

Jatim Park 2

Batu Secret Zoo ini kalau di Bali mungkin mirip  Bali Safari and Marine Park. Kebun Binatang ini tertata dengan sangat baik, bersih dan rapi.

Koleksi binatang di sini juga sangat beragam, mulai dari primata, reptil, aquarium, dan masih banyak lagi. Selain itu sepanjang perjalanan cukup banyak papan informasi mengenai fakta-fakta unik binatang. Nah di sini kita bisa sambil belajar juga. Setelah melihat binatang-binatang, kita akan masuk ke area permaiana, nah disini bisa dibilang seperti surganya anak-anak.

Banyak sekali wahana permaianan yang dapat kita naiki di sini. Hampir semuanya sudah termasuk dalam harga tiket yang kita beli. Selain itu ada juga petting zoo untuk melihat anak-anak binatang dan yang cukup menarik adalah safari farm. Kita akan menaiki kereta yang ditarik menggunakan traktor, lalu berkeliling melihat dan berinteraksi langsung dengan hewan-hewan.

Di sini juga terdapat beberapa pertunjukan seperti feeding show atau animal show, kita bisa mengetahui-nya saat masuk Batu Secret Zoo. Kawasan Batu Secret Zoo ini sangat luas dan kami menghabiskan hampir 1 hari penuh di sini.

Untuk masuk ke dalam Batu Secret Zoo ini tidak ada larangan untuk mebawa makanan atau minuman. Selain itu di dalam cukup banyak restoran dan kios makanan dengan harga yang cukup terjangkau.

Harga tiket untuk Jatim Park 2 sendiri berkisar antara Rp65.000 pada hari Senin-Kamis dan Rp90.000 pada hari Jumat-Minggu.

3. Eco Green Park

Dari namanya pasti udah kebayang dong objek wisata ini mengusung tentang apa. Ya, disini kamu akan belajar banyak tentang lingkungan dengan cara yang sangat menarik.

Jatim Park 2

Mulai dari berpetualang di hutan, bertemu banyak beo cantik, mendaur ulang sampah, sampai melakukan perjalanan untuk merasakan kerusakan alam yang telah diperbuat manusia. Ih kok ngeri ya? Iya, ngeri tapi asyik.

Untuk harga tiket Eco Green Park sendiri, setiap orang dikenakan biaya Rp50.000 (Senin-Kamis) dan Rp70.000 (Jumat-Minggu).

Pengunjung akan ditawari wahana wahana permainan yang bertema lingkungan dan kegiatan yang Dengan banyaknya permainan dan koleksi binatang serta lahan area wisata yang cukup luas. Tidak jarang pengunjung membeli tiket paket 2 hari kunjungan di Jatim Park 2 ini. Karena selain bisa menikmati semua wahana yang ada sepuasnya tanpa tergesa-gesa, pengunjung juga akan lebih menghemat pengeluaran.

Wisata Jatim Park II ini sangat cocok menjadi wisata andalan keluarga. Karena anak-anak diajak untuk saling bermain dan belajar.

Harga Tiket Masuk ke Wisata Anak Jatim Park 2

Terdapat beberapa paket untuk masuk ke kawasan Jatim Park 2 ini : Tiket Reguler. Tiket ini digunakan untuk masuk ke Batu Secret Zoo dan Museum Satwa. Harganya Rp 120.000/orang untuk weekend (Jumat-Minggu) dan Rp 84.000/orang untuk weekdays.

Paket Kaget 2.

Paket ini dapat digunakan untuk masuk ke Batu Secret Zoo, Museum Satwa dan Eco Green Park. Harganya Rp 150.000/orang untuk weekend (Jumat-Minggu) dan Rp 105.000/orang untuk weekdays.

Paket Sakti.

Paket ini bisa digunakan untuk 2 hari dengan harga Rp 375.000/orang. Baik weekend maupun weekdays dan dapat digunakan untuk masuk ke 8 tempat wisata yang ada di Kota Batu. Yaitu Jatim Park 1, Jatim Park 2, Eco Green Park, BNS, Museum Tubuh, Museum Angkut, dan Predator Fun Park.

Paket Super Sakti.

Paket ini bisa digunakan untuk 3 hari dengan harga Rp 450.000/orang. Baik weekend maupun weekdays dan dapat digunakan untuk masuk ke 8 tempat wisata yang ada di Kota Batu. Yaitu Jatim Park 1, Jatim Park 2, Eco Green Park, BNS, Museum Tubuh, Museum Angkut, dan Predator Fun Park.

Untuk anak-anak akan dikenakan harga normal bial tingginya sudah mencapai 85 cm atau lebih.

Tips Bermain ke Wisata Anak Jatim Park 2

Berikut beberapa tips dari kami bila Anda ingin bermain ke wisata anak Jatim Park 2:

• Waktu ideal untuk berkunjung ke tempat tersebut adalah di hari kerja. Selain harga tiket jadi jauh lebih murah, pengunjung pun tak terlalu ramai sehingga kamu bisa puas menikmati semua wahana.

• Sebaiknya datang sepagi mungkin. Sehingga mempunyai cukup waktu dan bisa agak bersantai saat mengelilingi seluruh wahana yang ada.

• Hindari pergi ke destinasi ini saat musim hujan. Biasanya saat hujan para satwa memilih berteduh sehingga kamu tak bisa puas berinteraksi dengan mereka.

Tapi kota Batu terletak di kawasan pegunungan dengan curah hujan yang cukup sering. Lebih baik Anda bersiap membawa payung. Walaupun di cukup banyak area berteduh yang disiapkan pengelola.

• Karena jumlah wahananya sangat banyak, datanglah lebih awal agar kamu lebih puas menjelajah semua wahananya.

• Pengunjung memang diberikan kebebasan berinteraksi dengan satwa. Namun jangan menggunakan kebebasan ini dengan memberikan makanan-makanan aneh untuk hewan.

• Pelajari dulu denah peta atraksi objek wisata ini agar waktu berkunjungmu tak dihabiskan untuk mengitari area yang sama. Denah petanya bisa kamu lihat di website resmi Eco Green Park Malang.

• Bawa Stroller. Anak-anak pasti akan sangat bersemangat saat masuk ke dalam Batu Secret Zoo. Karena kebun binatang luas, lebih baik bila kita membawa stroller untuk anak-anak. Dengan begitu kita bisa mengurangi sedikit kelelahan mereka.
Lokasi Wisata Anak Jatim Park 2

Lokasi Jatim Park 2

Jatim Park 2 ini terletak di Jl Raya Oro Oro Ombo, Temas, Batu. Lokasinya tidak sulit untuk ditemukan. Selain memang cukup banyak papan petunjuk, lokasi jatim park 2 ini tidak jauh dari alun-alun Kota Batu. Bila berkendara dari Kota Malang, dibutuhkan sekitar 30-45 menit berkendara untuk tiba di lokasi ini.

Kendaraan Pribadi

Untuk kamu yang berasal dari kota kota di Jawa Tengah, kamu bisa menuju ke Eco Green Park via jalur pantai selatan dari Solo.

Untuk rute yang diambil adalah sebagai berikut: Solo-Sragen-Ngawi-Saradan-Ngajuk-Jatipelem-Pare-Ngantang-Batu (Alun Alun Kota Batu). Dari tempat ini, kamu bisa menuju Jl. Diponegoro lalu beloklah ke Jl. Imam Bonjol Bawah.

Dari pertigaan Jl. Imam Bonjol Bawah, beloklah ke Jl. Agus Salim dan dari situ kamu akan bertemu dengan Jl. Oro Oro Ombo. Ikuti jalan itu terus sampai menemukan sebuah restoran fast food Amerika. Lalu belok ke kanan kamu akan langsung ketemu destinasi ini.

Bila kamu berasal dari Surabaya, kamu bisa lewat Tol Surabaya Gempol lalu dilanjutkan ke Tol Gempol Pandaan. Keluar dari exit Pandaan, melajulah ke arah Singosari-Malang-Batu. Dan dari sini, kamu bisa ikuti rute di atas.

Untuk kamu yang berasal dari Jakarta, rute yang diambil adalah Jakarta-Tegal-Batang-Semarang-Bawen-Salatiga-Boyolali-Solo lalu rute seterusnya sama dengan rute dari kota di Jawa Tengah.

Kendaraan Umum

Sekarang sudah ada len (angkot) yang langsung menuju ke tempat ini, namun memang perlu transit dulu. Titik utama untuk menjangkau tempat ini adalah Terminal Arjosari.

Jika naik bus, kamu akan diturunkan di terminal ini langsung. Dari sini, naiklah angkot berkode ADL/AL yang menuju ke Terminal Landungsari. Dari Landungsari, naiklah angkot berkode BJL/BTL yang menuju ke Kota Batu.

Nanti, kamu bisa turun di wisata Jatim Park 2. Dari objek wisata ini, cuma butuh waktu 3 menit untuk menuju Eco Green Park Malang.

Kalau dari Stasiun Kotabaru Malang, naiklah angkot AL/ADL menuju ke Terminal Landungsari. Setelah itu, rute dari Landungsari sama dengan rute angkot dari terminal di atas.

Baca Juga : Serunya Liburan Keluarga ke Jatim Park 1

Share this...
Share on FacebookShare on Google+Tweet about this on TwitterShare on LinkedInEmail this to someone

Leave a Reply