Cara Dokter Melakukan Tanam Benang

admin_ireztia

Hallo di kesempatan kali ini kita bahas tentang bagaimana cara dokter melakukan tanam benang dan kisaran biaya yang harus disiapkan jika kita berminat untuk melakukan tindakan tersebut. Sebelumnya kita sudah bahas tentang Definisi, Manfaat dan Resiko Tanam Benang (Threadlift).

Meskipun beberapa situs kecantikan mengatakan kalau tindakan tanam benang itu hanya tren di Indonesia. Dam metode ini sekarang tak lagi tren, tapi gak masalah ya kalo kita bahas disini. Siapa tau bermanfaat untuk kalian semua.

Cara Dokter Melakukan Tanam Benang dan Kisaran Biayanya

Yuk kita bahas! Bagaimana cara dokter melakukan tanam benang dan kisaran biaya yang harus disiapkan jika kita berencana melakukan metode tanam benang

Guys, ternyata beda bagian wajah yang ingin dikoreksi beda pula jenis benang yang digunakan. Pada tindakan tanam benang dikenal empat jenis benang. Yang pertama benang hiko digunakan untuk mempercantik bentuk hidung sehingga lebih mancung atau tinggi.

Panjang benang hiko ini mencapai 8-9 cm. Untuk mendapatkan hasil yang diinginkan, minimal digunakan 30 benang dan maksimal 50 benang. Benang hiko jugfa bisa digunakan pada bagian perut, payudara dan bokong.

Akan tetapi menurut dr.Tompi, dari beberapa pasien yang dia tangani cara dokter melakukan tanam benang untuk mempercantik bentuk hidung adalah tindakan yang kurang tepat malah bisa menyebabkan hidung menjadi lebih lebar.

Lanjut ke benang selanjutnya ada benang polos yang memiliki ukuran 4 sampai 6 cm. Biasanya untuk pengencangan dibagian pipi tembem menjadi tirus dan kantung mata yang besar menjadi kecil. Untuk hasil maksimal diperlukan 7-14 bennag (pada satu sisi wajah).

Kemudian ada juga benang tornado yang bentuknya berulir sehingga daya tarik lebih kencang. Ukuran 5 cm dan biasanya dugunakan pada sudut-sudut mata. Untuk tindakan ini diperlukan 7-14 benang tergantung problem wajah.

Terakhir benang cog. Meski bentuknya lurus, namun bisa juga ditarik hingga efektif mengencangkan wajah. Ukurannya juga panjang yaitu 9 cm sehingga sangat cocok untuk mengkoreksi pipi chuby. Untuk satu sisi wajah diperlukan empat benang.

Prosedure Tanam Benang

Jika pada tindakan operasi plastik kita akan dibius total sehingga tidak bisa mengkoreksi . Lain dengan cara dokter melakukan tanam benang pada tindakan ini hanya bagian yang akan dimasuki benang yang dianestesi. Jadi kita masih bisa request jika dinilai masih ada yang kurang.

Tanam benang dilakukan menggunakan jarum kanula berbentuk tumpul namun memberikan hasil memuaskan. Pasalnya, jarum ini tidak memberikan efek bengkak dan lebam. Setelah melakukan tanam benang kita bisa beraktivitas seperti biasa.

Dalam proses tanam benang, bagian yang akan dikencangkan ditusuk terlebih dahulu menggunakan jarum tajam. Selanjutnya, benang dikaitkan di jarum kanula lalu dimasukan ke tusukan jarum. Benang yang dimasukan berfungsi merangsang pembentukan kolagen dan ansorbable atau lebih cepat diserap oleh tubuh. Dampaknya, selain kulit lebih kencang juga lebih kenyal dan cerah.

Efek tanam benang berlangsung sejak proses penanaman benang dimulai hingga eman bulan kedepan, dimana kulit akan kencang maksimal. Kondisi tersebut akan bertahan selama dua tahun dan setelahnya bisa dilakukan tanam benang kembali.

Setelah dokter melakukan tanam benang, ada beberapa pantangan yang harus diketahui. Contohnya hindari asap rokok dan konsumsi alkohol.

Untuk treatment wajah sepert facial, perawatan kecantikan ini baru bisa dilakukan sebualan setelah tindakan tanam benang dilakukan. Bagian wajah yang sudah ditanam benang sebaiknya tidak dikucek karena di dalam kulit sedang berlangsung proses pengencangan. Akan tetapi penggunaan krim wajah bisa tetap dilakukan seperti biasa.

Berapa biaya yang harus dipersiapkan?

Biaya tindakan tanam benang bisa sangat bervariasi. Tergantung area tubuh yang ingin di ‘vermak’ dan di klinik kecantikan mana kamu ingin melakukannya. Untuk tanam benang di area bagian pipi bawah biayanya sekitar Rp 6-7 jutaan. Sedangkan di bagian tengah pipi sedikit lebih mahal antara Rp 7-9 jutaan. Ada juga yang menyebutkan bahwa biaya tanam benang paling mahal bisa mencapai Rp 30 jutaan.

Saat ini sudah banyak klinik kecantikan di Indonesia yang melayani prosedur tanam benang dengan hasil yang cukup memuaskan. Di dukung dengan peralatan yang canggih membuat kita tak perlu jauh-jauh pergi ke luar negeri.

Karena di Indonesia sudah banyak klinik yang menyediakan metode tanam benang yang sesuai dengan keinginan. Kamu bisa langsung menanyakan ke pihak klinik kecantikan yang akan diinginkan. Agar bisa menyiapkan budgetyang harus dikeluarkan untuk melakukan tanam benang.

Yang paling penting pastikan kamu bijak saat memilih metode kecantikan apa yang akan kamu pilih. Agar tak tergiur bujuk rayu klinik yang melakukan tanam benang, konsultasikan dahulu pada dokter yang lebih ahli. Jangan sampai keinginan untuk cantik justru membuatmu menyesal di kemudian hari ya!

That’s  guys, semoga bermanfaat ya.

Share this...
Share on FacebookShare on Google+Tweet about this on TwitterShare on LinkedInEmail this to someone

Leave a Reply