Meniruskan Wajah Dengan Metode Botox Pipi

admin_ireztia

Meniruskan wajah dapat dilakukan dengan berbagai cara salah satunya dengan metode suntik Botox pipi. Untuk meniruskan wajah, botox disuntikkan dekat dengan rahang dan otot sehingga wajah akan tirus. Sebenarnya mempunyai pipi yang chubby atau tembam terlihat lucu, namun belakangan pipi tiruslah yang dianggap menjadi tren dan membuat wanita terlihat lebih cantik.

Meniruskan wajah

Apa sih suntik Botox dan berapa budget yang harus dipersiapkan untuk meniruskan wajah dengan suntik Botox? Semuanya akan kita bahas dibawah ini :

Baca juga: Cara Mengecilkan Pipi yang Aman dengan Lipoplasti

1. Apa sih suntik Botox?

Salah satu treatment tanpa operasi yang cukup populer untuk meniruskan wajah adalah botox. Botox injections atau yang sering dikenal dengan suntik botox merupakan suntikan kosmetik yang mengandung botulinum toxin (Tipe A) yang dapat memblok sinyal saraf yang menyebabkan otot berkontraksi. Efek ini merelax otot dan menghaluskan tampilan garis-garis dan kerutan (Kerut ekspresi) yang disebabkan oleh ekspresi wajah yang berulang ,paling umum antara alis, sekitar mata, dan dahi atau jidat.

Suntik botox juga digunakan untuk perawatan kosmetik seperti menyeimbangkan wajah yang kurang seimbang dan mengencangkan atau mengecilkan bantalan leher-dagu, serta perawatan estetika untuk mengurangi keringat berlebihan(seperti ketiak bau). Suntik botox juga dapat mengobati sakit kepala migrain dan kelenturan otot.

Kelebihan Suntik Botox:

Suntik botox umumnya tanpa atau sedikit rasa sakit dengan risiko sangat rendah, yang tidak atau memerlukan sedikit waktu pemulihan. Treatment ini membantu penampilan anda yang galak menjadi lebih feminim dan lebih mudah didekati atau mendapat jodoh. Suntik botox juga memberikan perubahan pada kerutan sehingga anda kelihatan lebih kencang, segar, sehat, dan muda.

Kekurangan Suntik Botox:

Efek dari suntik botox biasanya hanya akan bertahan empat sampai enam bulan. Suntik botox dapat menimbulkan ekspresi mata yang murung atau sedih jika disuntikan tidak benar. Jika area yang akan disuntik sensitif, memar atau bengkak bisa terjadi (umumnya pasien berbeda-beda, biasanya memar atau bengkak akan pudar seiring waktu)

2.Prosedur suntik botox

Botulinum toxin atau suntik botox dapat membantu mengobati : Garis dan keriput, Wajah yang tidak seimbang, otot yang kejang, kelopak mata yang kejang (blefarospasme), hiperhidrosis atau keringat berlebihan (lihat ketiak bau), gangguan gerak, “mata ngantuk” dll.

Persiapan Awal

Pilihlah dokter yang professional untuk membantu menyuntikan botox untuk meniruskan wajah agar terhindar dari risiko atau komplikasi yang tidak diinginkan. Milikilah harapan yang realistis dengan berdiskusi secara terbuka dan jujur dengan dokter kecantikan sebelum melakukan suntik botox.

Hal ini sangat penting untuk mendiskusikan masalah dan tujuan secara keseluruhan untuk membantu menentukan apakah metode botox merupakan pilihan yang tepat atau tidak. Dokter estetika akan menanyakan riwayat kesehatan dan obat yang sedang dikonsumsi dikarenakan penggunaan jangka panjang obat NSAID seperti aspirin, ibuprofen (Advil atau Aleve), antikoagulan dapat mengencerkan darah.

Jika kondisi kesehatan belum fit atau masih mengkonsumsi obat-obatan yang bertentangan, maka dokter akan mengatur jadwal untuk melakukan suntik botox meniruskan wajah di lain waktu, meskipun suntik botox umumnya berisiko rendah dan tidak memerlukan banyak cek kesehatan.

Terlepas dari jenis prosedur yang dilakukan, Cairan dalam tubuh sangat penting sebelum dan setelah pengobatan untuk pemulihan aman. Dokter juga akan meminta untuk berhenti merokok atau minum alcohol setidaknya enam minggu sebelum prosedur dilakukan.

Cara Kerja

Suntik botox umumnya dapat diselesaikan pada hari yang sama setelah berkonsultasi dengan dokter kecantikan. Suntik botox umumnya tidak memerlukan waktu pemulihan. Setelah dokter kecantikan memberitahu perawatan yang tepat, maka dokter akan mempersiapkan tindakan yang akan dilakukan dan obat untuk prosedur ini.

Treatment botox diawali dengan anestesi menggunakan krim selama 3/4 jam atau 45 menit agar tidak sakit ketika disuntik botox. Setelah disuntikkan di bagian tertentu seperti dahi, pipi, otot sekitar mata menjadi lebih relaks. Jarum yang digunakan sangat pendek dan tipis, sehingga rasa sakit yang minimal bahkan tidak ada sakit.

Titik atau area pada tubuh yang harus disuntik tergantung kondisi tubuh masing-masing pasien, sejumlah suntikan akan dibutuhkan untuk mencapai hasil yang diinginkan. Rasa sedikit nyeri atau sakit pembengkakan yang singkat, dan sedikit merah dan pendarahan mungkin terjadi sebagai selama prosedur.

Hasil Treatment

Setelah suntikan botox selesai, kita dapat segera kembali ke kegiatan rutin. Namun, aktivitas berat tetap tidak dianjurkan untuk 1-2 minggu. Kemerahan dan pembengkakan dapat terjadi pada saat penyuntikan dan pudar dengan cepat. Setiap memar atau bengkak biasanya akan pudar dalam kurun waktu 1-2 minggu. Tergantung pada usia, kondisi kulit dan kebiasaan hidup, efek botox umumnya bertahan empat sampai enam bulan.

Treatment botox akan terlihat setelah seminggu treatment, sementara hasil dari treatment filler dapat terlihat dalam sekali treatment. Setelah disuntik botox, daerah yang disuntik sebaiknya tidak digosok-gosok agar obat yang disuntikkan tidak pindah ke bagian yang lain.

Hasil dari suntik botox tidak permanen, karena itu treatment ini bisa diulang setiap lima hingga enam bulan sekali. Jika suntikan tidak dilakukan lagi maka efek dari botox akan hilang dan kondisi kulit akan kembali seperti semula. Treatment botox ini tergolong aman asalkan dilakukan oleh ahlinya. Efek samping yang mungkin terjadi adalah kelopak mata jatuh.

Kita juga disarankan untuk:

1.Menghindari memijat atau menyentuh area yang disuntikkan. Jika dilakukan dapat menyebabkan botulinum toksin menyebar ke daerah yang tidak diinginkan.
2.Berbaring tengkurap (wajah menghadap ranjang) juga dapat menekan area yang baru disuntikan dan dapat menyebabkan komplikasi.
3.Menghindari aktivitas berat untuk 1-2 minggu.

3.Budget yang harus disiapkan untuk Suntik botox

Berapa biaya suntik botox? Biaya suntik botox untuk meniruskan wajah sangat bervariasi dan tergantung pada sejumlah faktor, termasuk jumlah dan lokasi wilayah tubuh yang akan diinjeksi. Seperti, titik-titik dan area di wajah dam tangan seperti lengan bawah yang membutuhkan lebih banyak dosis daripada di wajah. Di klinik kecantikan umumnya harga suntik botox semakin terjangkau.

Namun, kisarannya mulai dari Rp 1 juta. Biaya tersebut bergantung pada kebutuhan. Untuk satu kali suntik botox untuk meniruskan wajah, biasanya dibutuhkan minimal 10 unit (seperti titik) dengan harga setiap unitnya Rp 100.000. Sedangkan suntik filler untuk mengisi bagian wajah yang mulai ‘turun’ berkisar Rp 4.500.000 hingga Rp 10.000.000.

Share this...
Share on FacebookShare on Google+Tweet about this on TwitterShare on LinkedInEmail this to someone

Leave a Reply