Membuat Pipi Tirus Dengan Sedot Lemak (Liposuction)

admin_ireztia

Kebanyakan bagi wanita penampilan itu nomer satu. Sebenarnya sih memang penampilan itu sangat penting, karena penampilan sangat mencerminkan kepribadian kita seperti apa. Yang belakangan ini sangat trend diperbincangkan adalah bagai mana cara membuat pipi tirus dengan berbagai metode yang digunakan.

Pipi yang gembil sebenarnya tampak menggemaskan buat yang melihat. Tapi buat pemiliknya, pipi bulat itu kadang tak menyenangkan. Sedot lemak di daerah pipi bisa jadi salah satu solusi cara membuat pipi tirus. Kebanyakan sebagian orang yang sadar penampilan, pipi bulat dan chubby itu cukup mengganggu.

Pipi terlihat bulat disebabkan karena tumpukan lemak yang berlebihan. Pipi yang sering disebut chubby ini bisa disebabkan oleh bermacam hal. Salah satunya adalah kegemukan. Bila pipi tembem itu ada kaitannya dengan kegemukan, cara mengatasinya mudah. Asal mau menurunkan berat badan, pipi pun akan ikut mengecil.

Selain itu faktor keturunan bisa jadi menyebabkan seseorang cenderung punya pipi gembil. Karena penyebabnya adalah tumpukan lemak berlebihan, salah satu mengatasinya adalah dengan mengurangi lemak di bawah kulit dengan sedot lemak atau liposuction.

Membuat Pipi Tirus

Kamu punya pipi yang chuby? Sama dong, yu cari tahu cara membuat pipi tirus dengan metode sedot lemak (Liposuction) berikut ini :

1.Trend Sedot Lemak

Bila penyebab pipi chubby adalah banyaknya timbunan lemak di bagian pipi, maka cara sedot lemak umum digunakan. Tidak seperti sedot lemak pada perut yang mengambil lemak dalam jumlah banyak, sedot lemak pada pipi ini lemak yang diambil adalah sedikit.

Walaupun sedot lemak dapat meniruskan pipi, tetapi bila pipi chubby karena bentuk ototnya persegi empat, maka tidak dapat dilakukan sedot lemak. Hasil dari sedot lemak juga tidak bertahan secara permanen. Faktor usia seperti kekenduran dan keriput pada kulit membuat wajah tidak terlihat tirus lagi.

Efek samping yang bisa terjadi setelah sedot lemak adalah pipi terlihat memar sedikit hingga banyak. Sedikit atau banyaknya memar tergantung dari sedikit atau banyaknya timbunan lemak pada pipi. Untuk menghilangkan memar karena sedot lemak, biasanya diberi krim khusus penghilang memar. Sebelum melakukan treatment sedot lemak, tidak dianjurkan untuk minum obat pengencer darah.

2.Cara Sedot Lemak di Pipi

Sedot lemak pipi bisa menjadi prosedur yang efektif untuk mengurangi kegemukan wajah bagian bawah bila ada kelebihan lemak subkutan di bagian wajah itu, di daerah yang dikenal sebagai rahang bawah di pipi bawah.

Namun, harus dilakukan dengan sangat hati-hati supaya tercapai kontur yang halus dan menghindari kontur yang tidak rata dengan alur dan lekuk. Hal ini juga harus dilakukan sedemikian rupa sehingga kelenturan kulit diminimalkan.

Tujuan ini dapat dicapai dengan menggunakan teknik sedot lemak lanjutan yang dikenal dengan Vaser Liposelection.

Prosedur awal

Sebuah sayatan kecil dibuat tepat di belakang cuping telinga dan langsung ke lapisan lemak. Area yang ditangani pertama kali dimasuki larutan garam yang mengandung anestesi lokal dan adrenalin. Cairan menyebabkan daerah menjadi bengkak (tumescent), menyebabkan ekspansi fisik dan pelonggaran lemak dan penyempitan pembuluh darah oleh tekanan.

Efek tumescent memudahkan pembuangan lemak dan mengurangi perdarahan. Anestesi lokal memastikan bahwa setelah operasi sakit dikendalikan dengan baik. Adrenalin lebih berfungsi untuk mengurangi perdarahan dengan menyebabkan pembuluh darah mengalami kejang.

Setelah infiltrasi tumescent, lemak dicairkan dengan menggunakan energi ultrasound, yang dikirim melalui fragmen (probe) ultrasound halus yang dimasukkan melalui sayatan tersebut. Probe dipindahkan bolak-balik dalam pola berbentuk kipas sementara energi ultrasound dikirimkan.

Lemak padat dipecah oleh energi ultrasound menjadi lemak cair, setelah itu dengan hati-hati dihilangkan dengan hisap vakum rendah menggunakan tabung hisap halus. Hal ini membantu memastikan lemak dilepaskan secara menyeluruh namun dengan kontur halus yang dihasilkan.

Energi ultrasound juga menghasilkan beberapa pengencangan kulit, yang merupakan efek penting karena mencegah atau meminimalkan kelenturan kulit. Biasanya dibutuhkan sekitar 1 jam untuk menyelesaikannya, dan dapat dilakukan dengan anestesi lokal atau sedasi intravena sebagai prosedur operasi 1 hari. Sayatan ditutup dengan jahitan halus.

Rasa sakit hanya sedikit, tetapi akan terlihat bengkak dan memar. Memar terjadi selama 2 minggu hingga mereda, setelah itu pembengkakan biasanya akan berkurang sekitar setengahnya. Sebuah garmen kompresi wajah dikenakan selama 1 sampai 2 minggu pertama.

Ini membantu kontur area yang dirawat dan mengurangi pembengkakan. Waktu istirahat sekitar 2 minggu. Ketika sebagian besar pembengkakan telah mereda, rahang seharusnya terlihat lebih kecil dan wajah seharusnya terlihat lebih ramping. Latihan bisa dilanjutkan setelah 3 minggu.

3.Resiko Liposuction

Ini adalah prosedur yang aman, dengan kehilangan darah sedikit dan risiko infeksi yang rendah. Dengan menggunakan teknologi Vaser, risiko menciptakan kontur yang tidak rata sangat diminimalkan. Risiko melukai cabang saraf wajah juga sangat rendah. Ada resiko teoritis untuk membakar kulit dari ujung probe ultrasound karena energi ultrasound menjadi energi panas, namun dengan teknik yang benar dan tindakan pencegahan keselamatan, resiko ini sangat rendah.

4.Budget Liposuction

Dana yang harus dikeluarkan untuk tindakan cara membuat pipi tirus dengan Liposuction vaser bisa menghabiskan biaya sekitar 8-10 juta an. Tindakan ini dilakukan dengan bius lokal , dengan tindakan sekitar 1 jam an. Biaya 8-10 juta hanya biaya kisaran, bukan biaya pasti. Tentunya setiap klinik yang menyediakan tindakan ini mempunyai kisaran harga yang berbeda. Sebaiknya jika kamu akan melakukan tindakan ini carilah informasi yang akurat terlebih dahulu.

Nah itulah salah satu cara membuat pipi tirus dengan metode Liposuction Vaser. Cari tahu juga tentang Gejala, Penyebab dan Pengobatan Untuk Penderita PCOS.

Share this...
Share on FacebookShare on Google+Tweet about this on TwitterShare on LinkedInEmail this to someone

Leave a Reply