Cara Mengecilkan Pipi yang Aman dengan Lipoplasti

admin_ireztia

.Pipi sering menjadi bagian tubuh yang paling terlihat dan dianggap menjadi ukuran seseorang bertambah gemuk atau menjadi lebih kurus. Oleh karenanya, tidak jarang banyak orang menginginkan pipi yang terlihat tirus. Mengecilkan pipi agar menjadi lebih tirus dapat dilakukan dengan berbagai cara, baik dengan cara alami maupun operasi. Masing-masing metode membawa manfaat dan risiko tersendiri. Pada kesempatan ini kita akan membahas cara mengecilkan pipi dengan cara Lipoplasti.

Cara Mengecilkan Pipi

Simak penjelasan dibawah ini tentang cara mengecilkan pipi dengan teknik yang dikenal sebagai ultrasonic-assisted lipoplasty

1.Apakah Lipoplasti itu?

Mungkin awam bagi masyarakat mendengar kata laser lipolysis. Saat ini penurunan badan dalam waktu singkat menjadi tren tidak hanya dari kalangan artis, namun juga dari berbagai kalangan. Teknik yang dikenal sebagai ultrasonic-assisted lipoplasty (UAL) ini dapat membantu Anda menghilangkan lemak yang tidak diinginkan pada area pipi. Lipoplasti adalah metode yang setingkat lebih maju daripada sedot lemak.

Cara ini dilakukan dengan menggunakan gelombang suara frekuensi tinggi untuk mencairkan lemak. Cairan lemak di tandai di bawah permukaan kulit sebelum dikeluarkan dari bagian tubuh yang ditentukan. Penggunaan gelombang suara membuat lemak menjadi cair dan mudah dikeluarkan. Sehingga mencegah kerusakan pembuluh darah dan jaringan di sekitarnya selama prosedur berlangsung.

Laser lipolysis merupakan teknologi terbaru dalam dunia penghancuran lemak dengan menggunakan alat khusus. Alat ini dapat mengalirkan energi laser melalui serat fiber yang disangga oleh sebuah jarum logam yang membungkusnya.

Prosedur

Untuk memasukkan ke dalam tubuh cukup membutuhkan sayatan berukuran 3 milimeter hingga 5 milimeter. Dengan menggunakan bius lokal, maka hanya membutuhkan cairan anastesi relatif sedikit.

Hal yang biasa disukai pasien adalah pendarahan yang sangat minim sekali. Bahkan kemungkinan tidak ada sama sekali karena sinar laser ini akan membuat pembuluh darah menutup. Lebam juga dipastikan jarang terjadi.

Laser lipolisis diakui sebagai solusi non-bedah yang efektif untuk menghilangkan lemak dan membentuk kembali tubuh. Daya tariknya terletak pada prosedur kemampuan untuk mengurangi timbunan lemak lokal. Dan asimetri tubuh yang benar dengan penurunan risiko dibandingkan dengan sedot lemak tradisional.

Energi yang dipancarkan oleh laser menggunakan pemanasan volumetrik untuk menghancurkan sel-sel lemak. Meskipun Laser lipolysis tidak dimaksudkan untuk menggantikan sedot lemak tradisional. Laser lipolysis menawarkan prosedur untuk pasien yang ingin mendapatkan hasil dan pemulihan secara cepat.

Kelebihan

Kelebihan dari cara mengecilkan pipi dengan Laser Lipolysis tidak hanya mengeluarkan lemak pada lapisan bagian dalam saja. Tetapi lemak yang berada dilapisan kulit atas juga ikut terbuang, sehingga kulit tidak bergelambir dan selulit pun langsung hilang. Hasil dari Laser Lipolysis ini membuat langsing dalam jangka yang panjang. Karena inti sel lemak yang memproduksi lemak dan hormon Leptin yaitu hormon yang merangsang nafsu makan ikut terbuang. Sehingga menurunkan nafsu makan dan kolesterol.

Hasil dari tindakan laser lipolysis juga tidak menimbulkan gelombang pada permukaan kulit. Mengingat lemak mencair dengan mudah kemudian bisa keluar dengan cepat dan mudah dan jenis laser yang digunakan yaitu Nd Yag jenis long pulse. Sinar laser dapat dengan mudah mencapai lemak yang ada tepat di bawah kulit sehingga mampu merangsang jaringan kolagen. Kulit dirangsang mengencang lebih cepat dan tidak mengendur, selulit pun langsung hilang.

Untuk batasan usia pasien yang bisa melakukan treatment ini berkisar antar 15 tahun hingga 70 tahun. Begitu juga bagi mereka yang menderita diabetes, jantung maupun hipertensi bisa mengikuti program laser lipolysis. Namun beberapa hari sebelum melakukan laser mereka yang menderita gangguan itu akan diberikan obat tertentu sehingga dapat dilakukan treatment laser lipolysis.

2.Cara Mengecilkan Pipi dengan Lipoplasti

Dengan menggunakan alat khusus yang mengalirkan energi laser melalui fiber optik dan disangga serta dibungkus oleh sebuah jarum logam. Untuk memasukkan alat ini hanya membutuhkan sayatan kecil cukup 3-5mm saja. Dan bius lokal yang hanya memerlukan cairan anastesi relatif sedikit. Hal yang paling disukai pasien adalah perdarahan yang sangat minim sekali. Bahkan tidak ada sama sekali karena sinar laser ini akan membuat pembuluh darah menutup sehingga hematoma/lebam juga dipastikan tidak terjadi.

Hasil

Hasil dari cara mengecilkan pipi pada tindakan ini adalah tidak menimbulkan gelombang pada permukaan kulit. Hal ini karena lemak mencair dengan mudah (ibaratkan mentega terkena benda panas) lalu dikeluarkan dengan cepat dan gampang.

Jenis laser yang digunakan adalah Nd Yag Jenis Long Pulse sehingga sinar laser dapat dengan mudah mencapai lemak yang tepat dibawah kulit. Sehingga merangsang serabut fibroblast untuk memproduksi jaringan kolagen lebih banyak. Dan lebih tebal sehingga kulit mengencang lebih cepat dan tidak menggelambir serta selulit pun langsung hilang.

Siapapun boleh melakukan tindakan ini bahkan penderita jantung, darah tinggi maupun diabetes (kencing manis). Asalkan dalam sudah diobati terlebih dahulu (perlu adanya pengecekan medis terlebih dahulu).

Di Italia prosedur Laser Lipolysis ini disebut juga sebagai “During Lunch Operation” karena bisa dilkukan sewaktu istirahat makan siang. Tidak terjadi down time sama sekali bahkan sesudah itu pasien dapat kembali bekerja seperti biasa di kantor.

3.Resiko Lipoplasti

a.Selalu ada efek samping tetapi masih dalam kategori aman dan menggunakan Laser Lipolysis lebih sedikit resiko. Seperti perdarahan hampir sama sekali tidak ada karena sinar laser langsung menutup pembuluh darah.

b.Permukaan kulit yang bergelambir hampir tidak ada karena lemak mencair sendiri begitu terkena sinar laser sehingga daya hisap yang rendah dapat dengan mudah lemak cair keluar.

c. Sedikit terjadi memar tapi hanya sementara. Baal atau mati rasa hanya sementara.

4.Budget Lipoplasti

Biaya cara mengecilkan pipi dengan laser lipolysis tergantung di wilayah mana yang akan menjadi target area laser lipolysis, salah satu klinik yang mentediakan tindakan laser lipolisis adalah Nibelth Medical Centre untuk biaya treatment disini jauh lebih murah dibandingkan di negara tetangga Singapura.

Baca juga : Membuat Pipi Tirus Dengan Sedot Lemak (Liposuction).

Share this...
Share on FacebookShare on Google+Tweet about this on TwitterShare on LinkedInEmail this to someone

Leave a Reply