10 brand skincare lokal berlabel Halal di Indonesia

admin_ireztia

Skincare merupakan kebutuhan penting untuk wajah karena berfungsi untuk melindungi wajah dari sinar UV. Selain untuk melindungi wajah skincare juga berperan penting untuk mempercantik penampilan. Akan tetapi karena kita berada di negara yang mayoritas beragama Islam, kita sering kali lupa apakah skincare tersebut termasuk skincare halal atau tidak. Padahal jaminan halal secara otomatis merupakan refleksi dari bagus atau tidaknya skincare tersebut.

Saat ini, semakin banyak merk skincare bermunculan dengan masing-masing kelebihannya. Inovasi dan promosi gencar dilakukan untuk menarik minat konsumen. Tentunya dengan skincare halal dan memiliki kandungan yang bagus itu menjadikan produk yang dicari oleh kita.

Baca juga : Perbedaan BB Cream, CC Cream, DD Cream dan EE cream

Untuk itu sebagai bahan referensi jika kamu mencari produk skincare halal , berikut adalah 10 skincare halal di Indonesia yang wajib kamu ketahui.

1. Szava

Skincare halal

Skincare szava tergolong dalam produk perawatan kulit premium. Produk skincare halal ini ditujukan untuk mengatasi permasalahan kulit seperti flek hitam, kulit kusam, kulit berminyak, kerutan, dan jerawat. Kehalalan dan keamanan juga terjamin karena sudah ada ijin BPOM dan MUI untuk produk ini.

2. Inez

Skincare halal

Produk skincare Inez sudah terkenal di Indonesia. Bahkan sebagian besar artis percaya pada produk skincare ini. Kehalalan dan keamanan skincare Inez sudah tidak diragukan lagi. Skincare halal ini sudah dipercaya untuk dijadikan riasan wajah. Selain untuk make-up, Inez juga menawarkan paket perawatan kecantikan yang lengkap.

3. Martha Tilaar

Skincare halal

Martha Tilaar juga merupakan produk skincare halal unggulan di Indonesia. Baik lisensi halal dari MUI maupun aman dari BPOM sudah dikantongi Martha Tilaar sejak lama. Produk skincare dari merk ini adalah Caring Colours. Bahan aman dan bermanfaat bagi kulit wajah menjadi kunci kesuksesan Martha Tilaar dalam mengembangkan produk-produknya. Masyarakat Indonesia pun sudah tidak asing lagi dengan kosmetik halal ini.

4. Sariayu

Skincare halal

Siapa yang tak kenal dengan merk make-up yang satu ini? Sariayu sudah melekat dan dipercaya masyarakat Indonesia dalam urusan make-up. Kehalalan sariayu pun tidak perlu diragukan lagi karena lisensi halal dari MUI sudah diperoleh sejak lama. Selain itu lisensi aman dari BPOM juga sudah dikantongi Sariayu.

5. Wardah

Skincare halal

Wardah dikenal sebagai merk skincare yang sangat gencar melakukan promosi dengan menonjolkan kehalalannya dengan didukung oleh setifikasi halal dari MUI. Bukti ini semakin memperkuat bahwa segala jenis skincare halal dari Wardah bebas dari bahan haram. Hal ini pun mendapat sambutan positif dari masyarakat luas. Wardah sendiri merupakan produk kosmetik dari PT Paragon Technology and Innovation.

6. Mustika Ratu

Skincare halal

Mustika Ratu sudah dikenal oleh masyarakat luas. Sejak 20 tahun lalu Mustika ratu telah memegang lisensi halal dari MUI. Merk skincare ini sudah mengambil tempat di hati masyarakat Indonesia sejak lama, sehingga kemumpuniannya dalam hal tata rias sudah tak perlu diragukan lagi. Bahan skincare yang digunakan semuanya halal. Bahan alami yang dikedepankan merk ini tidak menimbulkan efek samping pada penggunanya. Sertifikasi aman dari BPOM juga telah diperoleh sejak lama oleh Mustika Ratu. Sehingga pengguna selalu tenang dalam menggunakan produk kosmetik halal ini.

7. Mazaya

Skincare halal

Skincare mazaya diproduksi oleh PT. Immortal Cosmedika Indonesia untuk PT. Pesona Amaranthine Cosmetiques. Semua produk mazaya sudah bersertifikat halal dari MUI dan aman dari BPOM. Semua bahan pembuatan kosmetik mazaya bebas dari bahan haram dan terjamin kualitasnya. Kosmetik halal ini membidik para muslimah dengan berbagai produk antasra lain produk perawatan wajah, tubuh, rambut, dan make-up.

8. Jafra

Skincare halal

Jafra adalah produk skincare yang tergolong baru di Indonesia, akan tetapi sudah menarik minat masyarakat. Sertifikat halal MUI dan aman BPOM sudah didapat. Hal ini semakin menunjukkan kualitas kosmetik Jafra. Jafra merupakan produk skincare yang menggunakan bahan herbal berasal dari tumbuh-tumbuhan. Walaupun pabrik kosmetik Jafra tidak ada di Indonesia melainkan di Meksiko, tetapi kualitas bahan dan prosesnya dapat dipercaya.

9. L’Oreal Indonesia

Skincare halal

Perusahaan L’Oreal merupakan perusahaan kosmetik asal Prancis yang saat ini tengah melebarkan pasarnya ke Asia Tenggara termasuk Indonesia. Sebagian besar produk L’Oreal Indonesia adalah produk dengan merk Garnier. Untuk mengembangkan pasarnya di Indonesia, L’Oreal Indonesia telah mendapatkan lisensi halal dari MUI. Sehingga kita tidak perlu khawatir tentang kehalalan bahan-bahan yang digunakan.

10. Zoya

Skincare halal

Zoya merupakan merk skincare yang tergolong masih muda di Indonesia. Tapi kehalalan produk tentu menjadi pokok utama produk kosmetik ini. Terbukti di usianya yang masih muda lisensi halal MUI dan lisensi aman BPOM sudah diperoleh. Zoya membidik kalangan hijabers dalam memasarkan produknya. Warna-warna yang soft serta natural menjadi kunci menarik perhatian konsumen.

Itulah 10 produk skincare halal yang sudah mendapatakan lisensi dari MUI. Bagi umat Muslim tentunya skincare halal penting sekali ya, oleh karena itu sangat penting untuk mencari tahu apakah skincare tersebut halal atau tidak sebelum membeli.

Share this...
Share on FacebookShare on Google+Tweet about this on TwitterShare on LinkedInEmail this to someone

Leave a Reply