Nature Republic vs The Saem Aloe Vera Gel, Pilih Mana?

admin_ireztia

Haloo. Kalian pasti tau dong aloe vera gel yang lagi hits. Seperti yang kita tahu aloe vera gel ini mempunyai banyak manfaat bukan cuma bisa digunakan pada wajah, aloe vera gel ini juga bisa digunakan ke seluruh badan. Nah di kesempatan kali ini kita akan bahas 2 merk aloe vera gel yaitu Nature Republic Aloe Vera 92% Soothing Gel dan 99% Jeju Fresh Aloe Soothing Gel dari The SAEM karena terlalu panjang disingkat jadi The SAEM aloe vera gel ya. Hehee..

Setelah melihat dari vlogger dan beauty Indonesia banyak yang membahas dan mereview 2 merk aloe vera gel ini jadi pengin ngebuktin sendiri dan ternyata aku setuju dengan salah satu Beauty Vlogger. Terus apa kesimpulan dari dua merk antara aloe vera gel Nature Republic dengan The SAEM aloe veragel?

Yuk simak, perbedaan aloe vera gel dari merk Nature Republic Aloe Vera 92% Soothing Gel dengan The SAEM Aloe Vera Gel 99% Jeju!

Baca juga : 5 Rekomendasi Mud Mask Terbaik

1. Nature Republic Aloe Vera 92% Soothing Gel

saem aloe vera gel

Yaps produk ini berasal dari korea yang sesuai dengan judulnya mengandung 92% Aloe Vera dan sesuai namanya produk ini berbentuk gel. Langsung aja kita bahas ya.

Produk ini dipack dalam bentuk jar berisikan 300ml isinya banyak banget deh. Setelah dipakai kurang lebih satu bulan untuk muka dan badan masih ada seperempat jar lagi.

Kalau aloe vera Nature Republic ini teksturnya lebih terasa lengket. Tapi produk ini enak banget digunakan sebagai sleeping mask semalaman. Walaupun pagi hari menyisakan lengket di kulit. Tapi kulit terasa segar.

Waktu memakai produk ini ke wajah baunya tercium seger tapi kerasa sedikit menyengat kemungkinan besar produk ini mengandung alkohol. Sempet sedikit takut sih, takut pas udah dipakai kulit jadi kering karena ada alkoholnya.

Tapi setelah dipakai ngga ko, kulit malah jadi lembab dan kabar baiknya karena punya kulit sensitif dengan alergi yang menyebabkan beruntusan di badan setelah memakai produk ini beruntusan jadi hilang. Yeeey. Sekarang tinggal bekas hitam-hitamnya aja yang tertinggal. Kulit juga jadi terasa lembut banget.

2. The SAEM aloe veragel 99% Jeju

saem aloe vera gel

Produk ini juga berasal dari korea. Kemasannya sama dalam jar 300ml. Teksturnya pun berbentuk gel tapi The SAEM Aloe Vera gel ini tidak lengket mungkin karena kandungannya 99% ya.

Setelah dipakai produk ini membuat kulit jadi lembut. Kalau setelah memakai Nature Republic terasa sedikit lengket berbeda dengan memakai The SAEM Aloe vera gel langsung meresap di kulit.

Semalaman digunakan sebagai sleeping mask wajah ketika bangun tidur sama seperti memakai Nature Republic Aloe Vera Gel wajah terasa fresh lembut. Baunya tidak terasa sama sekali kayanya sih emang produk satu ini gak mengandung alkohol.

Sayangnya beruntusan yang selalu datang karena alergi ketika memakai produk ini gak berpengaruh apa-apa. Hiks tapi memang kulit lembab tapi beruntusan tetap ada.

Kesimpulannya yaitu :

Dari Packaging kedua produk ini sama-sama dikemas dalam jar dengan isi 300ml full. Sesuai dengan tulisan kemasan Nature Republik mengandung 92% aloe vera sedangkan The SAEM Aloe Vera Gel lebih banyak kandungan aloe veranya yaitu99 %.

Untuk Nature Republic kebetullan kemaren dapet oleh-oleh dari temen yang kebetulan habis pergi ke Korea setelah dipaksa-paksa dia mau bilang harganya 4000won kalau 1 won 1.255 rupiah berarti harganya kurang lebih 52.000rupiah murah ya. Tapi kalau beli di online shop harganya bisa sampai 140.000 rupiah wow beda banget ya. Nah untuk The SAEM Aloe Vera Gel bisa dibeli di SOGO dengan harga 109.000 rupiah.

Produk Nature Republic dengan The SAEM Aloe Vera Gel sama-sama melembabkan kulit. Bedanya The SAEM Aloe Vera Gel lebih meresap di kulit dan tidak lengket sedangkan Natural Republic sedikit lengket dan baunya agak menyengat. The SAEM Aloe Vera Gel tidak ada baunya sama sekali.

Mungkin untuk kulit sensitif lebih baik menggunakan produk dari Nature Republic, karena setelah mencoba memakai produk ini bermanfaat menghilangkan bruntusan. Sedangkan memakai The SAEM Alo Vera Gel tidak ada pengaruhnya.

Tapi untuk kulit kering yang tidak ada keluhan sama sekali produk The SAEM Aloe Vera Gel ini memang top untuk melembutkan kulit. Ingat ya aloe vera gel ini bisa dipakai untuk seluruh badan.

Nah itu dia pembahasan tentang perbedaan antara Nature Republic Aloe Vera 92% Soothing Gel dengan The SAEM Aloe Vera Gel 99% Jeju. Hasil yang didapat dari pemakaian kedua produk ini kembali lagi ke kondisi kulit masing-masing ya, karena kulit kita belum tentu sama. Yang paling penting jangan tergiur harga yang murah tapi kualitas berbeda, pastikan produk yang dibeli benar-benar asli!

Share this...
Share on FacebookShare on Google+Tweet about this on TwitterShare on LinkedInEmail this to someone

Leave a Reply