Terbang Dengan Harga Tiket Terjangkau Pesawat Batik Air ke Dieng Yang Indah

ireztia

Dieng menawarkan keindahan Indonesia yang luar biasa, tak heran kalau wisatawan selalu menyempatkan diri untuk bisa setidaknya merasakan kalau pesona yang ditawarkan oleh dataran tinggi ini. Dengan Harga tiket terjangkau dari Batik Air ke Dieng, kamu nggak perlu lagi bingung biaya yang mahal.

Jadwalkan penerbanganmu dengan harga tiket murah dari Batik Air menuju ke Bandara Adisutjipto di Jogja atau Bandara Ahmad Yani di Semarang. Setelah memilih salah satu dari dua kota ini, wisatawan bisa melanjutkan perjalanan menggunakan bus atau menyewa kendaraan pribadi menuju Dieng.

Daya tarik Dieng memang susah ditolak oleh wisatawan dalam dan luar negeri. Jika sudah sekali ke sana, dipastikan selalu ingin kembali, selain memiliki banyak tempat wisata, udara sejuk khas pegunungan siap menyapamu.

Dan keberadaan akomodasi Batik Air ke Dieng akan sangat mempermudah perjalananmu.

Di musim tertentu, Dieng menjadi lokasi diselenggarakannya konser musik. Ini juga jadi salah satu daya tarik yang menggoda. Sudah siapkan tanggal cuti untuk liburan ke Dieng? Ini sederetan tempat wisata yang wajib kamu singgahi saat di sana.

Bukit Sikunir

Dengan harga tiket terjangkau pesawat Batik Air ke Dieng dan terbang menuju Jogja atau Semarang, lokasi yang wajib banget masuk list pertama kamu adalah Bukti Sikunir. Tentunya untuk mengejar sunrise, yang memang memiliki pemandangan super cantik dan dijamin membuatmu takjub.

Sumber: viva.co.id

Karena Bukit Sikunir tidak terlalu tinggi, wisatawan hanya butuh sekitar 30 menit untuk tracking menuju puncaknya. Inilah yang membuat wisatawan bahagia banget, nggak perlu terlalu lama berjalan kaki tapi tetap bisa melihat keindahan sunrise yang masuk jajaran terbaik di Tanah Air.

Telaga Warna

Lokasi wisata lain yang wajib didatangi saat ke Dieng tentu saja adalah Telaga Warna. Telaga ini sendiri terletak di ketinggian 2000 di atas permukaan laut yang membuatnya memiliki suasana sejuk dan cenderung dingin. Pasti banyak yang penasaran kenapa sih disebut Telaga Warna?

Sumber: flickr.com (Jimmy McIntyre)

Karena air di telaga ini mengandung sulfur menyebabkan berubah-ubahnya warna air telaga. Kadang terlihat hijau, kadang merah, kadang putih, kadang biru, atau juga tampak memiliki warna lembayung. Tak hanya itu, di sekitaran telaga juga banyak terdapat goa yang juga bisa menjadi sasaran wisata unik.

Telaga Warna juga dikelilingi bukit-bukit yang menambah indah pemandangan. Bisa juga wisatawan naik ke bukit-bukit ini untuk menambah level keindahan pemandangan dari atas.

Batu Pandang Ratapan Angin

Pengelola Dieng selalu berusaha agar Dieng menjadi tempat wisata paling diminati di Jawa Tengah. Kebayang nggak nih ada teather di daerat dataran tinggi tersebut? Yap, ada Dieng Plateu Theater dengan kapasitas 60 orang dan di sana bisa menonton film dokumenter mengenai Dieng.

Sumber: panduanwisatadieng.com

Setelah memasuki area Dieng Plateu Theater ini, wisatawan bisa berjalan kaki beberapa menit saja untuk sampai di Baru Pandang Ratapan Angin. Di sana kamu bisa melihat batu super besar yang bisa dipakai duduk untuk menikmati keindahan alam sekitar, termasuk berbagai Telaga yang ada di bawahnya.

Kawah Sikidang

Sebenarnya Dieng yang merupakan gunung api ini masih aktif, karena itulah banyak memiliki kawah. Salah satu yang paling populer adalah Kawah Sikidang. Disinilah biasanya wisatawan berkumpul untuk melihat langsung seperti apa sih kawah dari aktivitas vulkanik yang masih aktif.

Sumber:klikdieng.com

Perlu diingat, karena kawah memiliki letupan-letupan jangan sampai terlalu dekat. Kenakan juga masker karena asapnya mengandung belerang yang cukup berbahaya dan bisa menjadi racun dalam tubuh. Soal pemandangan di sekitar kawah sudah pasti tak perlu dipertanyakan, cantik!

Candi Arjuna

Sumber: jejakku.co

Selain wisata alam, Dieng juga memiliki Candi Arjuna yang biasanya nggak akan dilewatkan juga oleh wisatawan. Dari komplek candi Arjuna ini, kamu juga bisa menikmati keindahan khas dataran tinggi dan juga tentunya merasakan udara bersih nan sejuk, serta bermandikan kabut.

Pergi ke Dieng memang paling seru dengan beramai-ramai bareng sahabat atau keluarga. Harga tiket pesawat Batik Air yang terjangkau dijamin membuat liburan anti kantong bolong dan hanya menyisakan kenangan keindahan Dieng Plateu saja.

*Sponsored by Traveloka – Batik Air

Share this...
Share on FacebookShare on Google+Tweet about this on TwitterShare on LinkedInEmail this to someone

Leave a Reply