Prosedur dan Biaya Suntik Kurus yang Aman

ireztia

Langsing, putih, dan mulus adalah standar kecantikan bagi wanita dewasa kini. Sebagian besar wanita akan melakukan berbagai macam cara untuk mendapatkan tubuh langsing dan ideal. Mulai dari diet, olahraga, mengonsumsi obat tertentu untuk menghilangkan nafsu makan, sedot lemak atau liposuction, suntik kurus dan melakukan tips lainnya.

Salah satu cara jika anda ingin hasil yang instan adalah dengan melakukan suntik kurus atau suntik pelangsing. Mendapatkan tubuh yang langsing tanpa harus melakukan diet yang menahan lapar atau melakukan olahraga yang melelahkan begitu menggoda bagi setiap wanita. Bahagianya jika mendapatkan tubuh yang ideal tanpa harus merasakan sakit terlebih dahulu.

Suntik kurus pun menjadi cara yang menggoda untuk mendapatkan tubuh indah.

I. Apa itu Suntik Kurus?

Suntik kurus, suntik pelangsing, atau dalam istilah medis dikenal mesoterapi biasanya menggunakan campuran PPC, procaine, organic silicum, dan L-carnitine. Pada dasarnya, produk suntik kurus terbagi menjadi 2 bahan utama yaitu yang berbasis Phospatidylcholine dan yang berbasis L-carnitine.

Produk yang berbasis Phospatidylcholine biasanya dikombinasikan dengan organic silicum untuk mencegah selulit karena dengan bahan ini lemak yang dihancurkan cukup banyak. Sementara produk yang berbasis L-carnitine akan dikombinasikan dengan Riboflavin untuk meningkatkan efektivitasnya. Peggunaan cairan ini bertujuan untuk memicu pembuangan lemak, menghambat lemak diserap tubuh, membakar energi, dan meningkatkan sitem metabolisme tubuh.

Dilihat dari segi metodenya, terdapat 2 metode suntik kurus yaitu secara sub cutan dan secara intravena. Metode subcutan adalah ketika anestesi dengan basis procaine caffeine disuntikan ke bagian tubuh yang lemaknya ingin dihancurkan. Metode ini efektif untuk pasien dengan lemak yang tebal, tandanya lemak bisa dicubit.

Sementara secara intravena adalah menginjeksikan Phospatidylcholine dan L-carnitine tanpa campuran apapun guna meningkatkan metabolisme dan pembakaran lemak dalam tubuh.

II. Prosedur Suntik Kurus

Campuran cairan suntik kurus akan disuntikan kedalam lapisan kulit beberapa milimeter dari permukaan atau lapisan kulit paling dangkal. Injeksi ini dilakukan pada bagian-bagian tubuh tertentu yang ingin dihilangkan lemaknya atau bisa juga pada keseluruhan badan. Sebelum melakukan penyuntikan, biasanya anda akan diberi anastesi secara topikal untuk mematikan rasa sakit ketika disuntik.

Jika dokter anda memutuskan untuk tidak memberi anastesi atau anda memang akan menahan rasa sakit, mungkin rasa perih dan tidak nyaman akan terjadi saat tindakan penyuntikan berlangsung. Selain itu, pemberian anastesi biasanya dilakukan agar cairan suntik tidak cepat diserap tubuh. Cairan seharusnya menyebar di jaringan ikat dan sampai ke tempat yang diinginkan dengan konsentrasi tinggi.

Selain digunakan untuk menguruskan dan melangsingkan tubuh, suntik kurus dapat meremajakan leher atau wajah, membentuk kontur tubuh, menghilangkan selulit, dan bahkan bisa untuk menangani rambut rontok.

III. Biaya dan Durabilitas Suntik Kurus

Suntik kurus dapat menurunkan berat badan hingga 10kg dalam sebulan tapi itu tidak bertahan lama. Menurut dr. Evan dari Diana Klinik yang berada di kawasan Pondok Gede, Jakarta Timur, pasien disarankan untuk melakukan suntik 5 kali agar hasilnya optimal dengan durasi 1 kali 1 minggu. Besarnya biaya yang harus dikeluarkan untuk menjalani tidakan suntik kurus bisa bervariatif.

Menurut dr. Evan, biaya untuk suntik kurus sendiri tergantung obat yang disuntikan dan minimal sekitar Rp200.000 keatas. Biasanya pasar klinik di klinik Indonesia mematok harga berkisar Rp250.000 hingga Rp1000.000 untuk sekali treatment.

Kisaran harga tentunya akan berbeda-beda tergantung luasnya wilayah tubuh yang akan dilangsingkan. Bahkan beberapa klinik mentarif biaya yang cukup tinggi karena racikan yang dibuat lebih ampuh untuk melangsingkan tubuh.

IV. Kelebihan Suntik Kurus

Di Indonesia, telah banyak klinik-linik kecantikan yang menyediakan jasa layanan suntik kurus. Suntik kurus atau slimming injection menjadi solusi bagi mereka yang menginginkan tubuh langsing secara instan. Anda cukup berolahraga sedikit dalam kurun waktu 1 minggu maka berat badan anda akan turun kurang lebih 3 kg.

Suntik pelangsing mengandung beberapa senyawa diantaranya Procain, Phosphaticolidine, Cellulise, Cellulif, Vitamin B12, vitamin C, kolagen, riboflavin, Prolene, carnitine, lipostabil, mesostabil, dan siloeg. Semua diracik dengan proses dan takaran tertentu untuk menghasilkan racikan yang cepat melangsingkan tapi tetap aman. Adapun beberapa manfaat suntuk kurus untuk melangsingkan tubuh.

Suntik kurus akan membakar lemak dengan cepat, mengubah lemak menjadi energi, mencegah pembentukan lemak, karbohidrat, dan glukosa yang dikonsumsi, membantu pertumbuhan otot, mencegah kelelahan otot, melindungi sistem kardiovaskular, dan meningkatkan performa latihan.

V. Kekurangan Suntik Kurus

Hal yang disayangkan adalah berat badan yang turun tidak permanen. Permanennya penurunan berat badan akan tergantung pada asupan pola makan anda dan berapa kali anda melakukan treatment. Rata-rata pengguna sunti akan mengalami penurunan berat badan 3 kg dalam 1 minggu, otot terasa padat, dan kulit yang kencang. Namun, berat badan anda akan kembali seperti semula jika tidak memperhatikan pola makan dan tidak melakukan treatment lagi. Dalam hal ini, akan terjadi efek ketergantungan anda pada suntik kurus.

Anda bisa mempertimbangkan berapa total biaya yang anda keluarkan jika anda melakukan treatment sekali seminggu dalam 1 tahun penuh. Jika anda tertarik menjalani prosedur suntuk kurus, anda harus memperhatikan dampaknya bagi kesehatan.

Berdasarkan beberapa laporan, suntik langsing bisa menyebabkan gangguan kesehatan sperti gangguan menstruasi, lemas, kehilangan nafsu makan, dan dehidrasi. Selain itu, anda bisa mhelami infeksi yang cukup parah jika daerah penyuntikan tidak steril, memar, abses, nekrosis, dan hiperpigmentasi.

Guna mengatasi bengkak dan memar yang merupakan efek samping suntik kurus, dokter biasanya memberikan krim yang harus anda gunakan beberapa hari. Selain itu, dokter biasanya akan menyarankan anda untuk menghindari olahraga kardiovaskular dan olahraga berat lainnya. Dengarkan dan patuhi segala saran dari dokter anda.

Share this...
Share on FacebookShare on Google+Tweet about this on TwitterShare on LinkedInEmail this to someone

Leave a Reply