Destinasi Liburan Musim Semi di Jepang

ireztia

Salah satu waktu terbaik untuk melihat panorama di Jepang dan berkunjung ke Negeri Matahari Terbit tersebut adalah si minggu-minggu setiap tahunnya ketika bunga sakura mekar secara besar-besaran. Bunga sakura atau cherry blossom adalah bunga nasional yang menarik kunjungan wisatawan baik domestic maupun mancanegara. Sepanjang musim semi, negara Jepang dipenuhi oleh bunga berwarna merah muda ini. Pemandangan indah saat bunga sakura bermekaran di akhir bulan Maret hingga bulan April setiap tahun. Jika ingin melihat bunga sakura ini, anda perlu memasukkannya ke dalam destinasi liburan musim semi di Jepang.

Ini adalah daftar destinasi liburan musim semi di Jepang yang wajib anda kunjungi:

1. Ueno Park, Tokyo

Sebanyak kurang lebih 9000 pohon tumbuh di Ueno Park yang memiliki luas 54 hektar. Sebagian besar pohon yang tumbuh adalah pohon sakura yang jadi daya tarik utama ini. Selain itu, Ueno Park memiliki 4 museum dan kebun binatang bagi para pengunjung yang ingin merasakan sensasi lain di tempat ini. Datanglah ke tempat ini saat musim semi.

Sebanyak kurang lebih 9000 pohon tumbuh di Ueno Park

Dari seluruh penjuru sudut, anda bisa melihat pemandangan bunga sakura yang bermekaran. Ketika Hanami tiba, anda bisa menjumpai banyak rombongan wisatawan yang sedang berpiknik disana. Waktu terbaik untuk berkunjung ke tempat ini adalah menjelang malam. Di malam hari, lampu hias akan dinyalakan. Pemandangan bunga sakura akan terlihat semakin eksotis.

Bagaimana cara akses ke Ueno Park? Dari bandara Narita, naiklah Keisei Skyliner yang menuju ke Stasiun Keisei Ueno. Dari stasiun ini, anda bisa berjalan keluar dan kemudian akan menemukan tanda Stasiun JR Ueno. Sekitar 2 menit, ketika anda berjalan di kiri jalan, terdapat tangga menuju ke Ueno Park. Tidak ada biaya masuk untuk melihat bunga-bunga sakura tersebut.

Terdapat beberapa hotel jika anda ingin menginap di sekitar Ueno Park. Ada Tabata Z Muslim- Friendly Share House, Oakhostel Zen, dan Sakura Hotel Jimbocho. Harganya mulai dari Rp327.788 hingga Rp2.497.375.

Mengenai makanan di sekitar area tersebut, ada Carthago Restoran yang menyajikan hidangan Mediterania. Kebab dan kuskus adalah sajian yang direkomendasikan. Restoran ini beralamat di 3-34-3 nakano nakanoku, Tokyo 164-0001. Selain itu, ada the Manhattan Fish Market yang merupakan bersertifikat halal. Dari sekian banyak restoran di Tokyo, the Manhattan Fish Market menyajikan makanan yang halal dan itu bukanlah perkara mudah. Ada juga Amara Deli Restoran yang menyakinan makanan India modern.

2. Kema Sakuranomiya Park- Osaka

Kema Sakuranomiya Park berada di 4 km antara hulu Jembatan Okawa dan Jembatan Tenma-Bashi. Kema Sakuranomiya adalah taman terbaik di Osaka untuk menikmati bunga sakura yang bermekaran. Itulah mengapa tempat ini dinamakan Kema Sakuranomiya.

Kema Sakuranomiya Park

Taman ini mudah ditemukan karena lokasinya yang berada di dekat Sakuranomiya Station. Ada 2 cara untuk menikmati keindahan bunga sakura yaitu dengan menyewa perahu dan melihat bunga dari Sungai Okawa atau menikmati bunga dengan menyusuri jalan setapak. Deretan 5000 pohon sakura akan memanjakan mata para wisatawan seolah tidak ada habisnya.

Jika anda memutuskan untuk menginap disekitar Osaka ada beberapa hotel yang direkomendasikan diantaranya Hotel Nikko Kansai Airport, Inter Continental Osaka Hotel, dan Hotel Sunplaza. Harganya berkisar mulai dari Rp461.475 hingga Rp4.986.211.

Soal makanan halal, ada beberapa café dan restoran yang bisa menjadi referensi anda. Terdapat Ali’s Kitchen Shinsaibashi yang merupakan restoran halal 100% pertama di Osaka. Restoran ini memiliki 2 jenis makanan yaitu Pakistan dan Arab. Restoran ini beralamat di 1-10-12 Shinsaibashisuji, Chuo Ward, Osaka, Osaka Prefecture 542-0085, Jepang. Kemudian, ada Osaka Osho Dotonbori yang menyajikan Gyoza Jumbo. Restoran ini berlokasi di 1-6-13 Dotonbori, Chuo-ku, Osaka dan buka pukul 11.00 hingga 18.00.

3. Philosophy’s Path, Kyoto

Kota Budaya Kyoto adalah salah satu tempat terbaik untuk menyaksikan liburan musim semi di Jepang. Salah satunya adalah berjalan di bawah ribuan pohon di Philosophy’s Path. Philosophy’s Path adalah sebuah jalan yang menghubungkan kuil-kuil kuno di Timur Kyoto. Taman ini terletak diantara Kuil Nanzenji dan Kuil Ginkakuji.

Salah satu waktu terbaik untuk melihat panorama di Jepang

Berjalan di taman ini serasa berjalan di dalam lorong dengan atap bunga sakura yang indah. Di Kyoto, terdapat beberapa hotel yang dapat anda pilih untuk menginap. Terdapat Guest House Kyoto, Hotel Granula Kyoto, dan Hotel Monterey Kyoto. Harganya mulai dari Rp242.800 hingga Rp2.128.050.

Restoran dan café halal di daerah ini diantaranya Shojin Ryori, Café Restaurant Le Temps, dan Hirobun. Shojin Ryori adalah restoran yang tidak menyajikan ikan maupun daging yang merupakan makanan para pendeta Budha di kuil. Restoran ini hanya menyajikan sayuran. Sementara Café Restaurant Le Temps adalah restoran yang menyajikan makanan halal. Semua daging sapi dan ayamnya telah bersertifikat halal. Kemudian, Hirobun menyajikan menu Nagashi Somen berupa mie dingin dimana anda harus menangkap mie yang mengalir diatas bambu yang telah dibelah 2.

4. Sungai Meguro

Sungai Meguro adalah tempat populer bagi para turisme yang membentang sepanjang 4km. Anda bisa menemukan bunga- bunga sakura di kedua sisi sungai. Ada banyak toko elok dan kafe yang ada di sepanjang sungai. Oleh karena itu, anda bisa mengagumi bunga-bunga sakura sambil berbelanja di waktu yang bersamaan.

liburan musim semi

Di malam hari, lentera menyinari di sepanjang sungai. Hal ini menciptakan suasana yang berbeda. Lokasinya berada di Chiyoda, Tokyo dan waktu terbaik untuk melihat adalah akhir Maret hingga awal April. Jika anda ingin menginap disekitar tempat ini, ada beberapa hotel yang bisa menjadi referensi.

Terdapat hotel Abset Meguro dengan harga mulai dari Rp531.250/malam/orang, the Westin Tokyo dengan harga mulai dari Rp1.660.250, Hotel Mid In Meguro Ekimae dengan harga mulai dari Rp637.500, Hotel Leon Meguro dengan harga Rp832.500, dan Flexstay Inn Shirogane dengan harga mulai dari Rp312.500.

Nah, itulah destinasi liburan musim semi di Jepang yang penuh dengan bunga sakura. Oleh karena itu, jangan lewatkan tempat-tempat tersebut jika anda bertandang ke Jepang pada musim semi. Jangan lupa untuk mengecek destinasi liburan musim panas di Jepang yang menarik anda kunjungi juga.

Share this...
Share on FacebookShare on Google+Tweet about this on TwitterShare on LinkedInEmail this to someone

Leave a Reply