Perjalanan Wisata di Kampung Gajah Wonderland

kampung gajah wonderland

Semakin hari semakin bertambah objek wisata di Bandung bagi anda yang memang menyukai travelling. Kali ini ireztia.com akan mengulas mengenai perjalanan wisata di Kampung Gajah Wonderland. Kampung Gajah Wonderland adalah salah satu objek wisata yang asyik dan seru untuk dinikmati bersama keluarga, teman, dan pasangan.

Sebagai salah satu Kawasan Alam di Lembang, Kampung Gajah Wonderland memiliki lahan yang sangat luas yang tentunya unik, berkesan, dan berbeda dari objek wisata lainnya.

Di objek wisata ini, anda bisa berwisata kuliner, wisata belanja, wisata alam, dan yang paling diminati adalah wisata wahana permainan.

Objek wisata ini terletak di Jalan Sersan Bajuri Kilometer 3,8 Cihideung Parongpong Lembang Bandung Barat. Saat memasuki Kota Bandung, anda langsung menuju Lembang dari Jalan Setiabudhi. Kemudian, dari Terminal Ledeng atau depan gerbang atas UPI anda belok kiri ke Jalan Sersan Bajuri. 3,8km darisana anda akan menemukan Kampung Gajah Wonderland di bagian kiri jalan.

Apabila anda baru pertama kali berkunjung ke Kampung Gajah Wonderland , anda harus mengetahui bahwa harga tiket masuk pada Weekday (Senin-Jum’at) dan pada Weekend (Sabtu-Minggu) berbeda. Harga tiket masuk pada Weekday adalah Rp15.000/orang sedangkan harga tiket masuk pada Weekend adalah Rp25.000/ orang. Untuk harga tiket parkiran, parkir motor Rp5000, parkir mobil Rp10.000, dan parkir bus Rp20.000.

Kemudian, Kampung Gajah Wonderland juga menyediakan Tiket Kampung Gajah Terusan yang merupakan tiket berbagai wahana permainan yang telah ditentukan oleh pihak Kampung Gajah. Harga tiket terusan adalah Rp150.000/orang untuk weekday sedangkan untuk weekend adalah Rp250.000/orang.

Dengan tiket terusan, pengunjung dapat menikmati wahana permainan Futuristic Buggy, Buggy Family, Tubby, Sky Rider, Formula Kart, Moto Golf, Mini Buggy, Delman Royal, Horse Riding, Mini Atv, Trampoline, Bumberboat, Body Cycle, Playground, Kiddy Pool, Wape Pool, Big Tornado, dan Octopus Race. Sementara wahana permainan lainnya yang tidak disebutkan diatas tidak termasuk kedalam tiket terusan.

Bagi para pengunjung yang telah dewasa, wahana permainan yang menantang mungkin saja menjadi pilihan utama. Salah satu wahana permainan yang cukup menantang adalah Tubby. Wahana ini akan mengajak pengunjung untuk bereluncur diatas ban. Wahana ini memiliki konsep yang sama dengan water sliding di Waterboom. Namun perbedaanya wahana ini tidak akan membuat anda basah karena tidak menggunakan air seperti di Waterboom. Harga tiketnya adalah Rp20.000 jika tanpa tiket terusan.

Selain Tubby, wahana Skyrider juga bisa menjadi pilihan bagi anda yang sangat menyukai tantangan. Di wahana ini, para pengunjung akan diajak berseluncur di udara hanya dengan seutas tali dan pengaman saja. Skyrider hampir mirip dengan Flying Fox. Namun, perbedaannya adalah di wahana Skyrider anda akan meluncur dalam posisi tengkurap seperti Superhero. Tentu saja pengunjung bisa menikmati keindahan Kampung Gajah ketika meluncur. Cukup hanya merogoh kocek Rp40.000, anda telah bisa membeli tiket wahana permainan ini tanpa tiket terusan.

Bagi anda yang menyukai petualangan dan tantangan, wahana permainan ATV siap untuk memanjakan adrenalin anda. Disini para pengujung akan mengendari kendaraan roda 4 dan melewati jalur tanah yang berkontur. Para pengunjung akan ditantang di area dengan medan yang berat. Bagi pengunjung yang baru pertama kali mencoba wahana ini, ada instruktur yang siap membantu dan mengajarkan untuk bermain di wahana ini. Untuk harga tiket tanpa tiket terusan adalah Rp20.000.

kampung gajah wonderland

Salah satu wahana permainan yang cukup menantang lainnya adalah mini buggy atau buggy. Wahana ini hampir mirip dengan wahana ATV. Hanya saja di wahana ini anda akan menaiki kendaraan seperti mobil terbuka dengan kapasitas 4 orang. Disini, pengunjung akan menelusuri jalan dengan medan tanah yang cukup berat.

Pada musim kemarau, medan di wahana ini cukup aman dan tidak terlalu sulit. Akan tetapi di musim penghujan, medan akan penuh lumpur dan sangatlah sulit. Tentu saja akan memberikan tantangan tersendiri bagi anda para pemicu adrenalin. Untuk menikmati wahana Buggy, pengunjung bisa merogoh kocek hingga Rp30.000 jika tidak memiliki tiket terusan.

Wahana Segway juga bisa menjadi salah satu pilihan para pengunjung. Disini, para pengunjung bisa menaiki kendaraan roda dua yang telah disetting untuk seimbang. Jika anda baru pertama kali mencoba wahana Segway, anda akan diajarkan terlebih dahulu agar tidak terjatuh. Anda akan berkendara di jalur Segway yang telah disediakan pihak Kampung Gajah.

kampung gajah wonderland

Tidak lengkap rasanya jika di area permainan tanpa wahana permainan untuk anak-anak. Di kawasan wisata Kampung Gajah juga disediakan wahana permainan untuk anak-anak. Salah satunya adalah area playground. Di area ini, anak-anak bisa bermain perosotan dan juga jungkat-jungkit. Untuk masuk ke area ini, anda cukup merogoh kocek Rp20.000 tanpa tiket terusan.

Wahana lain yang bisa dinikmati oleh anak-anak adalah wahana kereta-keretaan. Para pengunjung anak-anak bisa mengelilingi area Kampung Gajah sambil menaiki kereta-keretaan ini. Kereta akan melagu diatas rel yang telah disediakan. Jika ingin menaiki kereta ini, anda cukup membayar Rp15.000 tanpa tiket terusan.

Selain itu, sebagai tempat wisata yang seru dan mengasyikan, Kampung Gajah Wonderland juga dilengkapi dengan wahana kolam renang Waterboom. Harga tiket masuk kolam Renang Waterboom adalah Rp100.000/orang pada weekday. Sedangkan pada Weekend, harga tiket masuk Waterboom adalah Rp125.000/orang. Letak waterboom agak jauh di bagian bawah.

kampung gajah wonderland

Namun, anda tidak perlu khawatir karena aka nada mobil wara-wiri yang khusus gratis disediakan untuk pengunjung yang ingin menikmati wahana Waterboom. Bagi pengunjung anak-anak, wahana Kiddy Pool bisa menjadi pilihan di Waterboom ini. Disini, anak-anak akan menikmati istana air dan air terjun buatan yang mengasyikan. Sementara di bagian Wave Pool, anda akan merasakan sensasi digulung dengan ombak besar. Namun, ombak yang besar ini tidak akan berbahaya karena telah disetting sedemikian mungkin oleh pihak Kampung Gajah.

Biasanya para pengunjung akan naik diatas ban sehingga sensasi ombaknya terasa akan sangat mengasyikan. Setelah puas bermain ombak, anda bisa menikmati wahana Aqua Boat atau sepeda air. Di wahana ini, pengunjung bisa menaiki sepeda air berbentuk angsa. Para pengunjung akan mengayuh sepeda angsa ini untuk mengitari kolam di wahana Waterboom ini.

Jika anda ingin merasakan wahana Waterboom yang lebih memicu adrenalin, wahana Big Tornado dan Octopus Racer juga bisa menjadi pilihan. Big tornado memiliki tingkat seluncur dengan kemiringan yang cukup ekstrim. Anda harus berkelompok 4 orang jika ingin mencoba wahana ini. Sementara Octopus Racer juga memiliki tingkat seluncur yang cukup tinggi. Dari ketinggian, pengunjung akan langsung meluncur ke kolam yang telah disediakan.

Tak ketinggalan juga, bagi para pengunjung yang cinta kuliner, anda akan dimajakan dengan menu-menu khas Kampung Gajah. Disini tersedia mulai dari menu special ala Kampung Gajah, European, hingga Asian Cuisine. Semua menu tersebut dapat ditemukan di Resto dan Café, food stand, dan Bar and Lounge yang berada di sekitar area Kampung Gajah.