Daftar Destinasi Bandung Terpopuler Saat Ini

destinasi bandung terpopuler

Ada banyak alasan mengapa Bandung dijadikan destinasi wisata mulai dari kuliner, belanja, hingga pemandangan alamnya yang luar biasa. Ibu Kota Jawa Barat ini memang tidak pernah kehabisan tempat menarik untuk dikunjungi. Dengan jutaan turis yang terus berdatangan ke kota kembang ini, semakin membuat anda penasaran apa saja sih daftar destinasi Bandung terpopuler saat ini?

Kini saatnya anda mengetahui 10 Destinasi Bandung terpopuler sebagai referensi Anda berlibur di kota kembang ini.

1. The Lodge Maribaya Bandung

Selalu ada kepuasan tersendiri jika mencoba berpetualang di alam terbuka. Begitu pula jika menghabiskan waktu di bumi perkemahan di dataran tinggi ini. The Lodge Maribaya Bandung bukanlah tempat perkemahan biasa. Disini disediakan fasilitas berkemah yang lengkap dan alat untuk trekking. Objek wisata alam ini juga menyajikan pemandangan yang indah dan beberapa wahana yang unik.

Daya tarik utama dari The Lodge Maribaya Bandung adalah spot foto yang keren dengan latar hamparan hutan pinus yang mengagumkan dan eksotis. Untuk mendapat foto yang bagus, anda bisa mencoba 3 wahana yaitu Sky Tree, Mountain Swing, dan Zip Bike. Skytree adalah rumah pohon yang sangat foto genik hampir mirip dengan tempat wisata di Yogyakarta yaitu Kalibiru. Untuk menaiki platform kayu diatas pohon, anda harus menaiki tangga.

Namun anda tak perlu khawatir, akan ada tali pengaman yang membuat anda tetap aman. Harga Sky Tree adalah Rp15.000. Jangan lewatkan pula Mountain Swing yang membuat anda seolah sedang berayun mirip di luar negeri. Satu lagi yang wajib anda coba adalah Zip Bike. Wahana ini akan mengajak anda untuk menaiki speda di ketinggian tebing dengan tali pengaman.

Lokasi The Lodge Maribaya Bandung berada di Jl. Maribaya Timur Km6 Kampung, Kosambi, Cibodas, Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat. Harga tiket masuk The Lodge Maribaya Bandung adalah Rp20.000/orang pada weekday dan Rp25.000 – Rp35.000/orang pada weekend.

2. Upside Down World Bandung

Saat ini tren foto di ruangan terbalik sedang happening di kalangan para wisatawan. Setelah sukses mendirikan Upside Down World di Bali, usaha inipun semakin mengembangkan sayap. Saat ini telah hadir Upside Down World Bandung yang mengusung tema rumah atau tempat tinggal terbalik beserta perabotannya. Jadi, bagi anda orang Bandung, tidak perlu lagi jauh-jauh ke Pulau Dewata atau Yogyakarta untuk merasakan berfoto seperti di ruangan terbalik.

Saat ini tren foto di ruangan terbalik sedang happening di kalangan para wisatawan

Seperti halnya sebuah rumah, destinasi wisata ini menyajikan living room, bedroom, dining room, kid room, dapur, dan bahkan bathroom. Tak hanya itu, ada juga ruangan yang identic dengan Bandung seperti Ruang Musik dan mural. Semua perabotan dan furniture di tempat ini tentu saja asli bukan imitasi. Pengaturan dekorasinya benar-benar ciamik dan cantik membuat para pengunjung tergoda untuk berfoto.

Anda tidak perlu khawatir akan kehabisan gaya karena anda akan ditemai oleh pemandu yang siap memberikan arahan gaya dan sekaligus menjadi juru foto. Alamat Upside Down World Bandung adalah di Jl.H.Wasid No.31, Lebakgede, Coblong, Kota Bandung, Jawa Barat. Jam operasionalnya adalah pukul 10.00 WIB hingga 20.00 WIB. Harga tiketnya sekitar Rp100.000/ orang dewasa dan Rp50.000/anak dengan tinggi dibawah 120 cm.

3. Farm House Susu Lembang

Tempat wisata Farm House Lembang ini beralamat di Jalan Raya Lembang No.108, Gudangkahuripan, Lembang, Kabupaten Bandung Barat. Anda yang datang ke Farm House Lembang akan menikmati wisata Indonesia dengan nuansa khas Eropa. Daya tarik Farm House Lembang selanjutnya adalah Rumah Hobbit.

Design bangunannya dibuat semirip mungkin dengan rumah Hobbit yang sering muncul di film. Saking mungilnya, pengunjung yang masuk ke rumah Hobbit harus membungkukan badan. Rumah hobbit adalah spot yang plaing menarik dan banyak pengunjung yang menjadikan wahana ini sebagai bidikan kamera untuk berfoto ria.

Nah, bagi anda kaum wanita, anda bisa mencoba bagaimana sih senasi berbusana dengan gaun Eropa zaman dahulu. Disini anda bisa menyewa kostum dengan harga Rp50.000/jam dan merasakan bagaimana menjadi seorang putri Eropa yang cantik.

4. Tebing Keraton Bandung

Tebing Keraton Bandung sering dijuluki Tebing Instagram karena banyaknya wisatawan yang memposting Tebing Keraton di jejaring social Instagram mereka. Bagi anda yang menyukai fotografi, inilah saatnya untuk melipir ke Tebing Keraton. Menikmati udara yang sejuk dan pemandangan alam yang indah tidak perlu membuat anda merogoh kocek terlalu dalam atau pergi jauh-jauh. Cukup ke Tebing Keraton, anda sudah bisa menikmati udara segar jauh dari polusi dan panorama indah yang sungguh memanjakan mata. Harga tiketnya juga cukup murah yaitu Rp11.000/orang.

Tebing Keraton ini terletak di atas Taman Hutan Raya Ir. H. Juanda. Oleh karena itu, di Tebing Keraton, anda bisa menikmati pemandangan Taman Hutan Raya Ir. H. Juanda sejauh mata memandang.

5. Situ Patenggang

Jika anda sedang berlibur di Bandung Selatan, Situ Patenggang bisa dimasukan kedalam daftar destinasi yang akan dikunjungi. Selain berkeliling di tepi danau dan memanjakan mati dengan pemandangan yang asri disini anda bisa memancing, bermain sepeda air, mengelilingi pulau dengan perhau warna-warni.

Piknik di pinggir danau, dan berkeliling di kebun the. Disini, anda bisa menyewa perahu untuk mengelilingi danau dan datang ke Batu Cinta. Konon, pasangan yang datang ke batu Cinta dan mengelilingi pulau Asmara akan mempunyai cinta yang abadi.

6. Dusun Bambu Family Leisure Park

Dusun Bambu Family Leisure Park berlamat di jalan Kertawangi komplek Komando Cisarua Barat. Tempat wisata ini berada di kaki gunung Tangkuban Perahu dan pegunungan Burangrang yang masih sangat asri dengan udara yang sejuk. Di Dusun Bambu Family Leisure Park. Anda bisa berwisata kuliner di 3 tempat kuliner sekaligus yaitu Café dan Rsto Burangrang, Pasar Khatulistiwa, dan Restaurant Purbasari.

Dusun Bambu Family Leisure Park merupakan tempat menginap yang romantic. Anda bisa menikmatinya dengan menyewa beberapa tipe Villa di Dusun Bambu. Fasilitas wisatanya semakin lengkap karena Dusun Bambu Family Leisure Park menyediakan pusat perbelanjaan, toko oleh-oleh khas Bandung, dan berbagai wahana permainan untuk berbagai tingkatan usia.

7. Trans Studio Bandung

Trans Studio Bandung sangat cocok dijadikan tempat berlibur bersama keluarga karena tempat ini menyediakan berbagai wahana permainan untuk berbagai kalangan usia. Trans Studio Bandung sendiri adalah tempat wisata yang beralamat di Jalan Jendral Gatot Subroto No.289, Cibangkong, Batununggal, Kota Bandung.

Trans Studio Bandung terinspirasi dari wahana permainan di luar negeri seperti Disney Resort, Universal Studio, dan Movie World. Wahana di Trans Studio Bandung dibagi menjadi beberapa zona. Zona 1 yaitu Studio Central terdiri dari wahana permainan Yamaha Racing Coaster, Super Heroes 4D the Rides, Broadcast Museum, Dunlop Trans Car Racing, Indosat Galaxy Vertigo, Trans City Theater, Giant Swing, Sibolang The Rides, Science Center, dan Dunia Anak. Zona 2 yaitu The Lost City memiliki wahana Jelajah, Kong Climb, Sky Pirates, dan Amphitheater. Zona 3 yaitu Magic Corner terdiri dari wahana Negeri Raksasa, Black Heart’s Pirate Ship, Dragon Raiders, Pulau Liliput, Dunia Lain, dan Special Effect Action Show.

8. Sanghyang Heuleut

Tempat wisata Sanghyang Heuleut adalah tempat wisata baru yang belum terjamah. Objek wisata alam ini adalah danau kecil yang dikelilingi oleh kawasan berbatuan yang berbukit-bukit. Inilah yang menyebabkan tempat wisata ini tersembunyi dari masyarakat luar. Lokasinya terletak di Cipatat, Bandung Barat. Disini, anda bisa berenang, bersantai, berfoto, dan berkemah.

Bagi anda yang berniat datang ke Sanghyang Heuleut sebaiknya jangan saat musim penghujan karena rute jalannya licin dan danau akan meluap. Namun, fasilitas yang tersedia disini sangatlah minim belum ada toilet ataupun warung makan. Tapi jangan salah, keindahannya sangatlah memesona dan eksotis.

9. Taman Begonia

Penampakan taman bunga di Taman Begonia sunguh mampu mencuri dan menarik perhatian masyarakat. Objek wisata di Jalan Maribaya No 120 A Lembang ini menyuguhkan keindahan bunga yang cantik khas Indonesia dan Mancanegara. Bunga yang paling menarik perhatian pengunjung adalah Bunga Balinea yang berwarna-warni khas Bali. Selain menikmati kawasan konservasi bunga, anda bisa menikmati wisata alam Bandung Lembang yang sejuk, tenang, dan mampu memanjakan mata dengan keindahannya.

10. Gunung Tangkuban Perahu

Gunung Tangkuban Perahu adalah gunung yang berada di 20KM utara Kota Bandung di perbatasan Subang dan Lembang. Keunikan dari Gunung Tangkuban Perahu adalah bentuknya yang menyerupai perahu terbalik. Hal ini sesuai legenda yang mengatakan bahwa Gunung Tangkuban Perahu berasal dari perhau yang ditendang oleh Sangkuriang. Gunung Tangkuban Perahu adalah wisata alam yang fenomenal dan sudah terkenal di Bandung.