Teknik Massage Wajah dengan Benar, Kamu Bisa Mencobanya di Rumah

massage wajah

Wajah memang suatu aset yang sangat penting untuk dijaga kesehatannya. Yang pertama dilihat dari orang biasanya memang wajah. Banyak cara yang dilakukan untuk perawatan wajah salah satunya untuk mengurangi kelesuan pada wajah akibat aktifitas seharian. Selain dengan menggunakan berbagai cream,  sebagian orang memilih untuk perawatan ke klinik kecantikan salah satunya dengan melakukan massage.

Sebenarnya massage ini tidak hanya bisa dilakuka di salon, kamu pun bisa mempraktekannya di rumah. Cream merupakan hal yang kebanyakan orang gunakan untuk merawat wajah, tapi ternyata kini diketahui bahwa massage bisa membuat wajah terlihat cerah lebih lama.

Memijatkan wajah pada titik tertentu dengan cara yang tepat dapat membantu melancarkan peredaran darah untuk mengalirkan darah baru yang segar ke seluruh wajah. Dengan pijatan ini wajah kamu lebih cerah dan bersinar. Selain memberikan kecerahan pada wajah juga bisa membentuk otot wajah dan menghilangkan stress.

Bagaimana cara Melakukan Massage di rumah?

Baiknya kamu mengaplikasikan cream pada wajah terlebih dahulu, sama halnya kulit badan, kulit wajah pun perlu di lumasi agar tidak sakit dan menimbulkan luka. Kamu bisa mencoba menggunakan minyak jojoba yang berfungsi menenangkan kulit dan menmgembalikan sebum.

Hal pertama yang bisa kamu lakukan adalah dengan menekan pipi dengan jari-jari tangan. Setelah itu tariklah jari-jari ke atas sampai bagian kening. Kamu bisa mengulangi ini 3-5x. Gerakan ini bisa membantu kamu untuk mendapatkan kulit cerah lebih lama.

Kedua, kamu bisa melakukan cara ini yaitu dengan meletakkan telapak tangan di bagian duia sisi hidung. Setelah itu usapkan telapak tangan ke pipi hingga leher. Gerakan ini bisa kamu ulang 3-5x.

Ketiga, kamu bisa melakukan pijatan di bagian pipi hingga pinggir kening. Pijatlah secara memutar pipi di bagian dekat hidung dengan menggunakan kedua tangan. Kemudian tekan dan tarik hingga pelipis dan pinggir kening. Lakukan ini hingga 5x. Gerakan ini dipercaya bisa membuat wajahmu kencang dan menghilangkan kerutan.

Keempat, pijatlah di bagian belakang telinga. Caranya cukup mudah, cukup letakkan telapak tangan pada kedua sisi bagian bibir. Tekan dengan pelan dan lakukan pijatan ringan. Setelah itu kamu bisa mendorong daun telinga ke bagian depan. Lakukan hingga 4-5x. Gerakan ini bisa membuat kulitmu kencang serta peredaran darah lancr dan sel kulit wajah menjadi ter regenerasi.

Kelima, pijat bagian alis. Simpel sekali, pijatlah bagian alis dengan menggunakan jari-jari tangan. Pijatan ini berfungsi untuk melancarkab peredaran darah dan menjadikan kulitmu lebih cerah.

Keenam, tekan tengah dahi dan bagian pelipis. Lakukan gerakan yang merangsang otot secara lembut. Arahkan ke atas dan dilarang mengarahkan ke bawah karena hal ini malah akan membuat wajah menjadi kendur. Baiknya di konsentrasikan di bagian rahang pipi dan mulut.
Agar mendapat kulit yang kencang, pijatan pada wajah harus tepat. Pijatlah dengan arah pijatan dari bawah ke atas. Kulit yang turun dapat dinaikkan kembali melalui pijatan secara teratur. Terapkan pemijatan saat menggunakan lotion atau serum wajah. Tidak perlu terlalu lama, lakukan secukupnya saja. Teknik pemijatan pun tidak perlu berlebihan. Pijatlah senyaman yang disukai. Jangan terlalu memberikan tekanan saat memijat. Sewajarnya saja. Memijat secara lembut juga memberikan relaksasi terhadap kulit.

Itulah beberapa cara untuk melakukan massage, caranya cukup mudah sekali dan sangat praktis bisa dilakukan di rumah tanpa mengeluarkan uang banyak. Semoga bermanfaat.