Glamping Lake Side dan Pinisi Resto, Kapal Layar yang Terdampar di Bandung Selatan

ireztia

Bandung memang seakan tak ada habis-habisanya dengan tempat wisata. Selalu menawarkan keindahan alam dengan udara yang sejuk ini menarik wisatawan dari luar kota maupun luar kota dan selalu bikin penasaran para pengunjungnya. Kali ini saya akan mengulas tempat wisata baru di Bandung selatan tepatnya di Rancabali, Ciwidey Bandung Selatan yaitu Glamping Lake Side dan Pinisi Resto. Tempatnya cukup unik, bisa memberikan suasana baru buat kamu yang mau liburan di Bandung selatan. Buat kamu yang suka tempat bagus dengan nuansa alami, kawasan wisata yang baru di Bandung selatan ini bisa dijadikan tujuan liburan baru.

Nah, seperti apakah daya tarik Glamping Lakeside di rancabali sekitar kawasan wisata ciwidey ini ? apa saja failitas wisata menarik yang ada di sana ? serta berapa harga tiket masuk, jam buka, alamat serta rute jalan menuju ke Glamping Lakeside Bandung ini? Yukk simakk

Lokasi Glamping Lakeside Rancabali

Lokasi Glamping Lakeside Rancabali Bandung berada tepat di pinggir Situ patenggang. Tepatnya di dekat area batu cinta. Dulu, untuk menuju ke area batu cinta kita harus menyewa perahu. Sekarang, area ini sudah dikelola dan dijadikan kawasan Glamping Lakeside Rancabali.

Jalan Menuju Glamping Lakeside dan Pinisi Resto Rancabali

Jalan menuju Glamping Lakeside dan Pinisi Resto Rancabali Bandung tidak sulit. Rutenya sama saja seperti kita menuju ke kawah putih ataupun situ patenggang. Kamu bisa melalui jalan Kopo-Soreang-Ciwidey-Rancabali-Glamping Lakeside. Akses ke kopo bisa via leuwi panjang ataupun melalui gerbang tol kopo. Lama perjalanan tergantung kondisi jalan tentunya. Area kopo biasanya rada macet, dan rute ke Rancabali juga terkadang suka macet saat di libur panjang. Dalam kondisi normal, menuju lokasi bisa ditempuh kurang lebih 2 jam dari kota Bandung.

Jalan masuk ke glamping lakeside mudah untuk ditemukan. Setelah Rancabali, kamu akan melihat gerbang masuk besar di sisi kanan jalan. Letaknya sebelum jalan masuk ke situ patenggang, tepat disebelah kantor PTPN. Ngga bakalan kelewat kok, gerbangnya cukup besar. Dari gerbang masuk, jarak ke area Glamping masih cukup jauh, kurang lebih 4 KM membelah kebun teh di pinggir situ patenggang. Saat saya datang kesini, jalannya masih belum rapi. Kondisi jalan masih berupa pasir batu, jadinya sedikit licin. Tapi sepertinya ga bakal lama lagi akan selesai.

Biaya Karcis Masuk Glamping Lakeside dan Pinisi Resto Rancabali

Harga karcis masuk ke Glamping Lakeside Rancabali adalah Rp 20.000/orang. Untuk masuk ke Pinisi Resto, kamu harus melakukan deposit jaminan di magnetic card Rp 10.000. Nanti saat pulang dan mengembalikan kartu, uang Rp 10.000 itu dibalikin oleh petugas. Kayaknya sih kedepannya pembayaran bakal menggunakan magnetic card.

Fasilitas

Sarana lainnya saat saya berkunjung sepertinya memang belum selesai di bangun. Tempat parkir cukup luas dan toilet juga banyak. Fasilitas yang tersedia di Glamping Lakeside rancabali ciwidey bandung selatan ini terbilang sangat lengkap, meskipun jika dalam waktu sekarang-sekarang anda berkunjung ke sana, ada beberapa fasilitas wisata yang masih belum selesai.

Dan berikut adalah beberapa fasilitas yang diperkirakan akan menjadi sangat populer ke depan yang ada di glamping lakeside :

Pinisi Resto Glamping Lakeside

Kamu wajib berkunjung ke tempat makan yang sangat unik di bandung yang satu ini. kenapa demikian ? dari namanya saja anda pasti sudah tahu, bahwa nama resto ini diambil dari salah satu perahu peninggalan nenek moyang kita yang terkenal sebagai pelaut tangguh, yaitu kapal pinisi.

 

Pinisi Resto di rancabali ciwidey ini bisa dikatakan unik, karena penampakannya mampu memikat bagi siapa pun yang datang ke sini, karena letak bangunan restaurant di bandung berbentuk kapal pinisi ini tepat berada di atas bukit di pinggir situ patenggang.

Jika kamu membaca kisah kapal nabi nuh yang karena banjir besar akhirnya terdampar di sebuah puncak gunung, maka lokasi restoran pinisi ini pun hampir sama demikian, karena berlokasi di dataran tinggi pegunungan ciwidey yang di sekelilingnya berada hamparan hijau perkebunan teh serta air situ patenggang yang luas dan berwarna jernih.

Bangunan restaurant yang berbentuk kapal Pinisi ini terbagi menjadi 2 bagian area, yaitu bagian dalam terdiri dari 2 lantai ruangan restoran. Untuk bagian dalam lantai pertama adalah tempat untuk pesan makanan dengan area makan tertutup serta lantai ke dua adalah juga area makan, namun anda indoor dan outdoor nya.

IMG_2978

Sementara bagian luar ruangan lantai satu yang lokasinya tepat berada di bagian dek bangunan resto berbentuk kapal pinisi ini, yang ternyata merupakan lokasi favorit pengunjung untuk menikmati hidangan sambil bisa bebas menikmati indah dan suasana alam sekitar Glamping.

Bentuknya perahu pinisi, ada di sisi danau di ketinggian, dikelilingi kebun teh. Intinya, Instagrammable banget deh. Sepertinya, Pinisi Resto Rancabali menjadi icon dan magnet utama pengunjung ke area sini. Area makan ada yang di dalam ruangan lantai satu dan dua, dan juga di dek luar ruangan. Kalau diluar ruangan lebih baik pilih tempat dipinggir aja ya, secara bagian haluan kapal jadi spot favorit pengunjung buat berfoto ria jadi pasti berisik.

IMG_3052

Tent Resort Glamping Lakeside Rancabali Bandung

Objek utama lainnya di kawasan wisata ini adalah Tent Resort. Kamu bisa menginap di tenda mewah dengan konsep glamorous camping / glamping yang lagi ngetrend sekarang. Selain Pinisi resto dan Tent resort, rencananya bakal ada yang lainnya seperti strawberry farm, tea walk, dan lain-lain.

Kawasan wisata ini adalah apa yang populer dengan sebutan Tent Resort. Apakah itu ? sebuah model tempat penginapan yang ada di rancabali ciwidey bandung berupa tenda mewah dengan konsep glamping alias glamour camping yang sedang ngehits sekarang.

Lokasinya yang persis berada di sekitar tepian situ patenggang tentunya akan membuat kesan yang berbeda dengan lokasi glamping yang kini keberadaannya semakin banyak di bandung, dan yang pasti sensasinya tak kalah dengan Restoran terkenal di lembang ternama yang berkonsep makan dan tidur di hutan Congo Gallery & Cafe

Tent resort adalah jenis penginapan berupa tenda permanen. Kenapa dikatakan denga istilah Glamping atau glamour camping karena di dalam tendanya sudah tersedia fasilitas yang menyerupai hotel bintang seperti kamar mandi yang luas dengan air panas, tempat tidur empuk perlengkapan lainnya.

Satu hal yang menjadi pembeda jika anda menginap di Hotel Unik di Bandung yang ada dikota dengan di sini adalah adanya fasilitas penginapan tent ini berupa balkon yang diperuntukan untuk tempat pengunjung bersantai dengan arah balkon menghadap langsung hamparan air situ patenggang yang bersih dan jernih.

IMG_3089

Menginap dan benar-benar menyatu dengan alam salah satunya dilakukan dengan camping. Di area Glamping Lakeside Rancabali ini menyediakan fasilitas camping glamour yang tidak akan membuatmu repot. Area Tent Resort Glamping Lakeside adalah model penginapan tenda super mewah yang ada persis di tepian Situ Patenggang. Tenda di sini bentuknya permanen dengan fasilitas seperti hotel berbintang dengan kamar mandi air panas dan tempat tidur yang sangat nyaman. Disini ada balkon yang dipakai untuk bersantai dengan view situ patenggang.

Daya Tarik Wisata Glamping Lakeside Rancabali Ciwidey

Sebenarnya apa yang menjadi daya tarik Glamping Lake Side ini sehingga banyak dikunjungi wisatawan padahal masih sangat baru dibangun?

1.       Berada di Pusat Kawasan Wisata Ciwidey

Bicara tentang kawasaan wisata ciwidey, pasti tidak akan habis kita memebicarakannya, karena memang lokasi wisata di wilayah bandung selatan ini menyimpan sejuta pesona wisata yang terbilang sangat lengkap, tak kalah dengan kawasan Wisata Lembang. Berada di posisi paling ujung, Glamping Lakesade adalah lokasi wisata yang berada tepat di pinggir salah satu Situ di Bandung yang terkenal karena legendanya, yaitu situ patengang, tepatnya lokasinya berada dekat dengan areal batu cinta yang merupakan maskot dari danau alam di kabupaten bandung ini.

Bagi kamu yang berkunjung ke Glamping Lakeside rancabali ciwidey dari arah kota bandung, berarti secara otomatis ketika anda melakukan perjalanan menuju lokasi ini, sejumlah tempat wisata terpopuler di ciwidey akan anda lewati. Sebut saja mulai dari Kebun Tanaman Obat Sari alam, kemudian Kebun Petik Strawberry, Ciwidey Valley resort, Glamping Legok Kondang, Kawah Putih, Pemandian air panas alami Cimanggu, Kampung Cai & Ranca Upas, Ciwalini, Barusen Hills dan perkebunan teh rancabali serta masih banyak yang lainnya.

  1. Eksotisme & Romantisme Surga Alam Bumi Parahyangan

Lokasinya tepat berada di dataran tinggi pegunungan ciwidey, maka kamu pasti akan takjub dan suka dengan pesona alam yang indah dan alami khas daerah ini. Dan perlu diketahui, lokasi di sekitar situ patenggang ini adalah lokasi favorit penulis setiap akhir pekan untuk menikmati hijaunya alam pegunangan yang berselimut kabut putih yang tebal dengan suhu udara yang cukup dingin sambil menikmati minuman khas bandung penghangat tubuh seperti bandrek.

Buat kamu warga perkotaan besar yang setiap hari disibukan dengan rutinitas kerja yang padat dengan segala masalahnya, dibuat stress dengan ramai dan macetnya jalanan kota dengan polusinya, maka lokasi glamping lakeside ini adalah tempat yang bagus buat refreshing dan sekaligus rileksasi tubuh dan pikiran kamu.

Menu Kuliner di Pinisi Resto

Menu makanan dan minuman yang tersedia di Pinisi Resto ternyata sangat beragam, mulai dari aneka makanan khas western , asia cuisin hingga indonesian food akan berikan anda sensasi makan unik di tempat makan yang enak di bandung yang satu ini. Makanan atau hidangan yang layak kamu jajal atau coba di tempat yang terkenal sangat sejuk di pagi dan siang serta bisa sangat dingin di malam hari ini adalah salah satunya makanan penghangat tubuh seperti sandwich beef teriyaki, atau makanan khas bandung yang juga tersedia.

Untuk minumannya, sudah sangat jelas bahwa menurut penulis Pinisi resto dalah salah satu tempat ngopi di bandung yang sangat pas dan asyik, dimana kita bisa menikmati kopi panas di tengah suasana alam yang indah berhawa dingin, atau minuman yang lainnya it’s amazing place. Untuk jam buka Pinisi Resto Rancabali Ciwidey bandung ini sendiri operasionalnya adalah setiap hari, mulai senin hingga sabtu, mulai pukul 07.00 hingga malam hari.

Nomer Telepon Glamping Lakeside Rancabali Ciwidey

  • Bagi kamu yang tertarik atau berminat bisa bertanya seputar informasi fasilitas, harga tarif sewa tenda, rservasi tempat atau informasi lainnya ke nomer telepon 0821-8002-8888 atau ke nomer 0812-2161-8888.

Jam Buka Glamping Lakeside Rancabali Ciwidey

  • Buka setiap hari, mulai Senin hingga Minggu, dengan jam operasional mulai Pukul 07.00 sampai dengan pukul 19.00 WIB

Itulah beberapa ulasan mengenai Glamping Lake Side Ciwidey Bandung. Semoga bisa jadi referensi berlibur kamu yaa.

Share this...
Share on FacebookShare on Google+Tweet about this on TwitterShare on LinkedInEmail this to someone

Leave a Reply