Tips Liburan ke Pantai Untuk Hijabers

ireztia

Saat masa libur datang hal yang terbentas dalam pikiran kita adalah pergi liburan. Kemana? Pantai? Gunung? Danau? Banyak sekali pilihan untuk berlibur. Namun yang tak pernah sepi pengunjung biasanya pantai. Pantai menjadi sebuah tempat berlibur yang sangat diminati banyak orang apalagi anak muda. Pergi ke pantai tentu kuta juga harus memperhatikan penampilan agar tetap tampil modis. Untuk ladies yang  berkerudung mungkin seringkali bingung untuk memilih pakaian yang cocok dan nyaman dikenakan saat traveling ke pantai.  Jika salah dalam memilih busana, tentu liburan akan kurang maksimal karena tidak nyaman mengenakan baju atau celana yang kurang tepat.

Kini, tidak ada alasan dan batasan dalam berbusana ala hijab, karena traveling tidak hanya begelut dengan destinasi, perjalanan, dan style. Melainkan soal passion dan keinginan yang kuat. Di era pertumbuhan industri busana muslim yang kian pesat, para hijabers kini tidak lagi kesulitan dengan terbatasnya pilihan jenis pakaian. Pengguna hijab kini dapat menyesuaikan gaya pakaian untuk berbagai aktivitas mereka, seperti: pakaian sehari-hari, kerja, santai, bahkan untuk ke pergi ke pantai. Busana pantai yang identik dengan pakaian serba pendek karena cuaca di daerah pantai yang cenderung panas, tidak menjadi penghalang bagi kaum muslimah untuk tetap berpakaian sesuai kepercayaannya.

Kali ini kami akan bahas tips traveling ke pantai untuk hijabers.

  1. Pilih Pakaian berwarna Terang

Cuaca cerah menjadi waktu yang tepat untuk bermain di sekitar pantai. Coba gunakan busana berwarna pastel atau terang yang mudah menyerap keringat. Hindari pakaian yang berwarna putih, karena saat bermain air bisa menjiplak tubuh. Kamu bisa memilih war

 

dna bawahan cokelat, hitam, biru ataupun abu-abu untuk bawahan celana atau pun rok.

  1. Pakai Jilbab Instan

Pilihlah model hijab langsung agar posisi hijab tidak mudah berubah yaitu turban atau bergo.
Hindari memakai jilbab yang harus menggunakan peniti atau jarum. Karena air laut bisa membuat peniti dan jarum berkarat dan merusak bahan jilbab. Selain itu, jilbab dengan model peniti juga mudah berubah bentuk atau bergeser posisi, dengan kondisi angin kencang sangat sulit merapikannya. Nah, penutup kepala bermodel turban atau bergo akan memudahkan kamu untuk beraktivitas karena posisinya yang tidak mudah berubah.

  1. Pilih Bahan yang Menyerap Keringat

Pantai mempunyai angin yang kencang namun angin yang dihembuskan panas. Meskipun pantai kaya akan air udara di sekitar pastinya panas sehingga penting untuk menggunakan bahan yang lembut, nyaman dan pastinya menyerap keringat seperti katun. Selain itu, hindarilah kaos bewarna putih. Sebisa mungkin hindari penggunaan bahan sifon dan juga jeans. Jeans akan sangat berat ketika terkenang air, dan sifon sangatlah ringan sehingga mudah terhempas oleh angin kencang.

  1. Pilih Baju yang Tidak Ketat

Sebaiknya hindari memakai kaos yang pas di badan karena saat terkena air akan terlihat ketat dan mengekspos tubuh. Pilih kaos yang berpotongan loose agar lebih nyaman saat bermain di air. Kamu bisa memilih terusan maxi dengan material katun yang cocok dipakai ke pantai. Bila memakai celana kamu bisa memilih bahan jersey atau katun motif floral yang tidak membentuk kaki.

  1. Gunakan Tank Top dan Leging

Bila kamu banyak beraktivitas di dalam air sebaiknya gunakan tank top dan leging. Tank top akan melindungi tubuh saat baju basah terkena air. Selain itu, saat berjalan di sekitar pantai dengan memakai rok akan lebih aman menggunakan legging. Sehingga saat menarik rok, bentuk kaki tidak terlihat secara langsung.

  1. Kenakan Topi Lebar dan Kacamata Hitam

Topi lebar dan kacamata hitam memang bukan sekedar sebagai gaya hijab agar terlihat modis. Fungsinya dapat menghalau sinar matahari secara langsung. Daerah pantai memiliki cuaca panas sehingga memudahkan kulit terkena sinar matahari yang menimbulkan efek bururk di kulit. Kacamata hitam dan topi lebar cukup aman digunakan saat berjalan-jalan di sekitar pantai.

 

  1. Untuk bawahan, pilihlah yang berwarna gelap.

Legging paling direkomendasikan karena simpel dan nyaman saat dikenakan. Jika hijabers tidak nyaman ber-legging, bisa melapisinya dengan celana pendek aneka warna. Legging dengan warna terang akan membuat tubuh terlihat dengan jelas, untuk itu gunakanlah legging berwarna gelap. Padukan dengna atasan panjang atau tunik. Meskipun akan praktis jika Anda memakai celana saat pergi ke pantai, tak ada larangan untuk anda yang terbiasa mengenakan rok agar tetap memakainya. Bisa juga disiasati menggunakan rok dengan dalam legging.

Sekarang udah siap liburan ke pantai, kan? Jangan lupa share tips ini buat teman-teman kamu yang pakai hijab juga, ya!

Share this...
Share on FacebookShare on Google+Tweet about this on TwitterShare on LinkedInEmail this to someone

Leave a Reply