Tips Fashion Untuk Ibu Hamil Agar Tetap Cantik, Menarik dan Fashionable

ireztia

Tips Fashion Untuk Ibu Hamil Agar Tetap Cantik, Menarik dan Fashionable

 

Kehamilan merupakan sesuatu yang sangat dinantikan bagi perempuan yang telah menikah dan berkeluarga. Sesuai kodratnya, perempuan selalu ingin tampil cantik dan menarik dalam keadaan apapun. Mereka pasti selalu memperhatikan penampilan wajah, rambut bahkan fashion tidak akan pernah terlewat. Ketika proses kehamilan sudah pasti banyak yang mengalami perubahan terutama perubahan bentuk tubuh yang akan mengubah gaya berpakaian. Perut membuncit,  paha dan pantat membesar disertai pertambahan lingkar dada pada saat hamil membuat sebagian besar wanita hamil tak nyaman. Perubahan bentuk fisik saat hamil ada kalanya mengikis rasa percaya diri wanita.  Meski begitu, bukan berarti anda tak bisa tampil modis ketika hamil. Anda masih bisa terlihat fashionable dengan pakaian-pakaian dan gaya fashion tertentu asalkan hal tersebut tidak mengancam kesehatan ataupun keselamatan janin dan diri anda. Pada dasarnya, pakaian ibu hamil tidak boleh terlalu menekan perut, membuat sesak dan mengganggu peredaran darah. Saat ini, andapun bisa bernafas lega karena sudah banyak beredar baju untuk ibu hamil yang modis sehingga penampilan anda dijamin tetap stylish walaupun sedang hamil. Untuk menyempurnakan penampilan, berikut ini tips fashion khusus untuk ibu hamil yang ingin tampil modis.

hijab-trendy-saat-hamil-1

  1. Hindari pakaian ketat 

Tips utama yang wajib diingat bagi wanita hamil adalah jangan menggunakan pakaian yang terlalu ketat. Selain akan menojolkan bentuk tubuh dan perut yang membesar, hal ini juga akan mempengaruhi kenyamanan dan kondisi kehamilan anda. Pakaian yang terlalu ketat bisa membuat anda sulit bergerak dan aliran darah menjadi tidak lancar. Otomatis hal ini bisa berdampak pada perkembangan kehamilan anda. Sebaiknya, pilih saja pakaian yang pas dan tidak terlalu ketat ataupun terlalu longgar supaya menyesuaikan dengan bentuk tubuh anda.

  1. Gunakan warna cerah

 Pada umumnya, wanita hamil terlihat lebih beraura dan kecantikannya justru semakin terlihat dibandingkan wanita yang tidak sedang hamil. Hal ini bisa anda manfaatkan untuk menggunakan pakaian berwarna cerah ceria supaya penampilan modis anda semakin terlihat segar meskipun sedang hamil. Aura semangat akan semakin terlihat jika anda menggunakan warna cerah seperti biru langit, kuning, oranye dan pink. Warna-warna tersebut juga dapat menggambarkan perasaan hati yang senang dan bahagia untuk menyambut kehadiran anggota baru dalam keluarga.

  1. Padukan dengan warna gelap

Jika anda belum percaya diri untuk menggunakan warna cerah seperti yang disebutkan sebelumnya karena khawatir akan memberi kesan bentuk tubuh yang semakin jelas, anda bisa memadukannya dengan warna gelap. Sebagai contoh, anda dapat menggunakan pakaian berwarna gelap seperti hitam, biru tua ataupun coklat dipadu dengan sweater atau blazer berwarna cerah untuk menampilkan keceriaan dan tidak meninggalkan efek langsing dari pakaian berwarna gelap pada tubuh anda.

  1. Pilih pakaian model V-neck

Model kerah V bisa dimanfaatkan untuk memberi kesan leher yang panjang dan menyamarkan bentuk pipi chubby ibu hamil. Selain itu, model kerah V juga membuat anda akan terlihat lebih gaya dan juga modis. Karena model V-neck paling pas untuk menyiasati pipi yang chubby, maka anda perlu menghindari kerah yang terlalu tinggi karena bisa membuat pipi chubby dan wajah bulat anda semakin terekspose dan menonjol.

  1. Tentukan motif dengan tepat

Jika anda ingin terlihat lebih ekspresif ketika hamil, anda bisa menggunakan pakaian bermotif supaya menghindari kesan monoton pada pakaian ibu hamil. Baju bercorak dengan hiasan yang cukup dekoratif bisa meningkatkan kesan ceria yang ingin anda timbulkan. Selain itu, pemilihan motif yang tepat juga bisa memberi efek yang baik pada bentuk tubuh anda. Dengan menggunakan pakaian yang memiliki motif garis vertical misalnya, anda akan terlihat lebih langsing daripada harus menggunakan motif besar dan horizontal yang bisa memperjelas bentuk serta ukuran tubuh anda.

  1. Maxi dress? Why not?

 Pada masa kehamilan bukan hanya perut saja yang membuncit, melainkan bagian tubuh seperti payudarapun ikut membesar. Tapi tentu saja ada cara yang dapat dilakukan untuk menanganinya. Hal ini bisa anda siasati dengan menggunakan maxi dress berkerah halter yang bisa menutupi kondisi payudara yang lebih besar dari biasanya. Selain itu, tentu saja penggunaan maxi dress akan membuat anda terlihat lebih elegan dan menawan.

  1. Gunakan aksesoris

Memakai aksesoris bisa diandalkan untuk memaksimalkan penampilan. Selain itu, pemilihan aksesoris yang tepat juga akan membuat pandangan orang yang memperhatikan perut anda akan beralih dan terpesona dengan modisnya penampilan anda ketika hamil. Sebisa mungkin anda menggunakan aksesoris yang simpel supaya tidak ribet dan menyusahkan. Contohnya, gunakanlah syal dengan motif corak yang unik bersama pakaian berwarna polos yang anda gunakan atau sebaliknya. Selain itu, anda juga bisa memanfaatkan aksesoris untuk menyamarkan ukuran beberapa bagian tubuh anda misalnya anting berbentuk panjang untuk memberi kesan wajah yang lebih tirus.

  1. Pemilihan sepatu

Hampir semua anggota tubuh mengalami perubahan yang drastis ketika hamil, termasuk bagian kaki sehingga pemilihan sepatu atau alas kaki perlu dilakukan dengan baik dan menyesuaikannya dengan kondisi tubuh anda. Kekuatan persendian juga mengalami perubahan sehingga anda disarankan jangan terlalu sering berdiri supaya kaki tidak merasa tegang. Sebaiknya, anda juga menghindari sepatu-sepatu hak tinggi yang bisa saja mengancam kesehatan bahkan keselamatan janin anda. Itulah sebabnya penggunaan sepatu flat atau sandal biasa paling pas bagi ibu hamil untuk meminimalisir terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan.

9.      Menggunakan Sweater

Anda bisa menggunakan sweater agar Anda tetap merasa hangat dan nyaman. Gunakan sweater rajut yang bisa melar sehingga nyaman dan tidak sesak. Dengan sweater ini, penampilan akan terlihat lebih energik.

10.  Menggunakan Syal atau Skarf

Pilih syal atau skarf dengan corak dan warna terang agar bisa dipadukan dengan baju berwarna netral atau baju tak bercorak yang Ibu miliki. Syal yang dikalungkan begitu saja di leher bisa menciptakan siluet tubuh sehingga terlihat lebih jenjang. Syal atau skarf warna netral juga perlu Ibu miliki agar bisa mempermanis tampilan dengan baju bercorak atau berenda.

  1. Semua nyaman dan aman

Dan tips fashion terakhir bagi ibu hamil yang perlu diketahui adalah semua yang dikenakan harus nyaman dan juga aman. Untuk pakaian, pilihlah baju-baju yang terbuat dari bahan katun yang mudah menyerap keringat dan bahan-bahan yang membuat anda nyaman bergerak. Karena seperti yang kita tahu, metabolisme tubuh ibu hamil akan meningkat sehingga tubuh lebih mudah mengeluarkan keringat. Faktor keamanan bahan dan jenis semua perlengkapan fashion yang anda gunakan juga perlu diperhatikan dengan baik supaya tidak mengganggu kondisi kehamilan.

Itulah beberapa tips untuk ibu hamil agar terlihat tetap menarik dan fashionable. Yang terpenting untuk ibu hamil adalah kenyamanan dan keamanan untuk bayinya. Semoga bermanfaat.

Share this...
Share on FacebookShare on Google+Tweet about this on TwitterShare on LinkedInEmail this to someone

Leave a Reply