Teknik untuk Membuat Mata Lebih Cantik Memikat

ireztia

Teknik untuk Membuat Mata Lebih Memikat

mata-sehat

Wanita selalu menginginkan dirinya terlihat cantik oleh orang lain. Mereka sangat memperhatikan pakaian, rambut dan yang paling penting biasanya penampilan wajah. Wajah sering kali menjadi pusat perhatian dan mereka biasanaya sangat peduli bahkan berani mengeluarkan uang yang banyak demi mendapatkan kecantikan wajahnya. Salah satu hal yang  juga diperhatikan dari wajah mereka adalah kondisi mata dan make up mata yang harus bagus.

Siapa yang tidak menginginkan jendela jiwanya tampak mengesankan dan penuh gairah. Tapi, banyak teman-teman yang sudah bersusah payah menggambarkan eyeliner, menggunakan eyeshadow dan maskara, malah membuat matanya tampak lebih kecil. Untuk itu menjaga keindahan dan kecantikan mata merupakan hal yang perlu dilakukan. Cara yang bisa dilakukan untuk memperindah mata yaitu dengan mengaplikasikan make up.

Berbicara tentang make up mata tentunya bukan hal yang asing lagi untuk para kaum wanita. Ketika menghadiri acara tertentu atau hanya dalam kegiatan sehari-harinya wanita selalu memakai make up mata tersebut. Namun begitu, meskipun make up mata sangat erat kaitannya dengan wanita, tetapi tetap saja ada sebagian orang yang masih merasa kesulitan dalam memakai make up mata tersebut. Biasanya kesulitan tersebut datang dari orang yang masih pemula atau baru memulai memakai make up.

Biasanya make up mata yang cocok untuk pemula atau orang yang belum terbiasa menggunakan make up mata yaitu make up mata simple. Pasalnya make up mata yang simple ini tidak akan memberikan efek menor atau berlebihan karena akan membuat tampilan mata kita lebih natural.

Untuk menanggapi masalah ini, para penata rias profesional mempersembahkan 10 teknik rahasia mereka untuk membuat mata mu lebih memikat!

1.Lakukan Dengan Baik Perawatan Kulit Di Sekeliling Mata

Syarat dasar untuk mendapatkan hasil yang terbaik dari makeup di mata adalah menjaga kondisi kulit di sekeliling mata. Sebelum bermakeup rawatlah matamu agar kantung mata dan keriput halus lenyap dari kulit mu. Hal ini bisa dilakukan dengan menggunakan masker mata selama 10~15 menit untuk saat darurat. Penata rias profesional Susie Sobel menambahkan: “Sebenarnya benda-benda apapun yang dingin misalnya es batu, juga dapat membantu mengurangi efek kulit loyo di sekitar mata.” Dilanjuti dengan menggunakan foundation, matamu akan tampak lebih muda tanpa ganguan keriput kulit.

2.Menghilangkan Lingkar Hitam Di Bawah Mata

Lingkaran hitam di bawah mata hanya lucu jika muncul di wajah panda. Cara yang paling umum untuk menutupi lingkaran hitam tersebut adalah dengan menggunakan concealer. Terlebih untuk lingkaran hitam yang agak keunguan/kebiruan, gunakan concealer dengan warna hangat agar lebih efektif. Jika anda takut menggunakan concealer berlebih sehingga muncul lingkar “putih”, penata rias professional Susie Sobel menganjurkan untuk menggunakan concealer secara merata di sekeliling mata, jangan terpusat pada area di bawah mata saja. Kemudian ratakan secara seksama sehingga tidak mudah menghasilkan warna yang tidak merata. Dengan kulit di sekeliling mata yang putih cerah, perpaduan maskara dan false eyelash mu akan tampak lebih optimal.

3.Harus Menggunakan Penjepit Bulu Mata

Kamu tidak harus sampai terlalu repot hingga mengeriting bulu matamu, tapi jepitlah bulumatamu selama kurang lebih 20 detik saja! Tindakan sederhana ini membuat matamu tampak lebih lebar penuh gairah. Bulumata yang lurus kebawah akan membentuk bayang-bayang di sekitar matamu sehingga mata tampak lebih kecil. Jika kamu hanya ingin menggunakan light makeup atau untuk teman-teman yang berusia lebih remaja, menjepit bulu mata hingga lentik dapat menggantikan maskara dan false eyelash.

4.Gunakan Maskara

Gunakan lengthening maskara ke bulumata atas dan bawah terlebih dahulu untuk memperlebar bulumata. Lalu gunakan thickening maskara untuk memperindahnya.

5.Gunakan Eyeliner Untuk Merombak Bentuk Matamu

Jika maskara adalah senjata utama, maka eyeliner adalah senjata tambahan yang tidak boleh kamu hiraukan. Untuk menggambar dengan baik, pilihlah warna yang gelap, kamupun harus dapat mengontrolnya dengan baik. Jika kamu menginginkan mata yang bundar indah, gunakan eyeliner berbentuk pen, dari bagian bawah bulumata gambarkan ke arah ekor mata, dan tebalkan dibagian ekor mata. Sobel juga mengingatkan: “Jika saat menggambar, kamu membuat bagian tengah lebih besar, matamu akan tampak bundar seperty puppy. Jika secara tidak sengaja kamu menggambar miring, gunakan cotton bath atau sikat halus untuk menghapusnya. Selain menggunakan merek yang terpercaya dengan warna coklat atau hitam, kadang warna biru gelap juga sangat menarik, warna biru dapat menonjolkan warna putih mata mu, sehingga secara keseluruhan mata tampak lebih besar.

6.Gunakan Eyeliner Putih Untuk Mata Yang Lebih Besar

Menggunakan warna gelap di bagian bawah mata memang memberikan efek “sexy”, tapi sebenarnya membuat mata sedikit lebih kecil.

download

Jika kamu lebih memprioritaskan besarnya mata, penata rias professional Susie Sobel menyarankan untuk menggunakan eyeliner warna putih untuk bagian bawah mata.

 

7.Hati-hati Dalam Memilih Warna Eyeshadow

Efek yang paling ditakutkan saat menggunakan eyeshadow adalah tampak “kotor”, karena warna yang tampak berantakan. Untuk makeup yang lebih light dan natural, gunakan warna emas dan coklat; gunakan dengan jelas dibagian tengah mata untuk membuat mata tampak lebih bergairah. Warna yang buram malah membuat mata tampak lebih tua.

8.Bentuk Mata Indo

Penata rias professional Susie Sobel mengatakan: “Jika di bagian orbital mata menggunakan eyeshadow dengan ketebalan sedang warna coklat, mata akan tampak dalam.” Untuk mendapakkan bentuk mata yang tampak lebih 3 dimensi, gunakan kuas dengan bulu yang agak lembut dan gunakan eyeshadow disepanjang tulang orbital mata. Matamu pun akan tampak lebih indah dengan fitur seperti layaknya seorang indo.

9.Rahasia Membuat Wajah Tampak Terang

Anda pernah merasa heran mengapa model tetap tampak cantik walau dalam foto dari HP meraka sendiri. Salah satu rahasianya adalah karena mereka mengerti memperterang kulitnya. Mereka mengerti caranya membuat efek “bercahaya” pada kulitnya. Gunakan pearl eyeshadow atau produk yang tampak terang lainnya di bagian tengah kulit mata, bagian bawah alis dan bagian segitiga dibagian depan mata. Jika kamu berkulit putih, pilihlah warna hangat misalnya rose, dan jika kulit mu berwarna kekuningan atau gelap, gunakan warna emas. Sebagai alternatifnya bisa juga kamu gunakan concealer dengan warna terang di bagian bawah dahi, dan warna gelap di bagian atas alis sehingga lebih tampak lebih jelas perbedaan terang gelapnya.

10.Perbaiki Bentuk Alis Matamu

Seperti layaknya lukisan yang indah yang seharusnya dibingkai indah, alis merupakan “bingkai” mata kita. Bentuk alis yang jelas dan bersih dapat memperkuat keberadaan mata di dalam wajah. Bersihkan alis yang tidak pada tempatnya, untuk kamu yang beralis tipis, gunakan eyebrow pencil. Terakhir gunakan kuas untuk “menyisir” alismu. Alis yang berdiri akan membuat wajahmu tampak lebih bersemangat.

Itulah beberapa trik yang bisa menjadikan mata lebih menarik dan memikat menurut penata rias professional, Selamat Mencoba semoga bermanfaat …

Untuk merawat wajah dengan skincare alami, kunjungi webstore kami

  1. http://www.egyptiancream.com
  2. http://www.beautymagiccreams.com
  3. http://www.egyptiancream.net
  4. http://www.egyptian-magic-cream.com

 

Share this...
Share on FacebookShare on Google+Tweet about this on TwitterShare on LinkedInEmail this to someone

Leave a Reply