Obati Keputihan Sejak Dini, Sebelum Terlambat…

ireztia

Menghilangkan Keputihan Secara Alami

Miss V sangat rentan terhadap beberapa penyakit. Pola hidup yang tidak sehat, perubahan aktivitas dan stress akan menyebabkan Miss V anda mengalami Fluor Albus. Fluor Albus atau lebih dikenal dengan keputihan merupakan infeksi dan disertai dengan rasa gatal di dalam vagina dan disekitar vagina bagian luar, kemudian disertai dengan keluarnya cairan berwarna putih kekuningan atau putih kelabu.

 

Penyebab keputihan biasanya dikarenakan jamur, bakteri, virus dan parasit. Meskipun keputihan memiliki banyak jenisnya, akan tetapi hal itu sangat berbahaya apalagi kuman menyerang serviks. Pencegahan dini merupakan solusi awal untuk anda mengatasi keputihan. Jika dibiarkan keputihan menyebabkan timbulnya peradangan ke saluran kencing, sehingga menimbulkan rasa perih saat anda sedang buang air kecil . Tanda-tanda jika anda mengalami keputihan memerlukan penanganan serius yaitu dengan adanya cairan berwarna bening kehijauan yang keluar dari vagina secara berlebih seperti mentruasi, cairan yang keluar kental dan memiliki bau amis, daerah sekitar vagina terasa gatal sampai muncul rasa panas pada sekitar vagina. Sampai saat ini perbincangan solusi untuk menghilangkan keputihan adalah pembahasan menarik untuk wanita. Di era modern dan perkembangan alat-alat medis yang semakin canggih.

 

Cara-cara tradisional warisan leluhur masih digunakan dalam menghilangkan keputihan. Berikut cara-cara menghilangkan keputihan baik secara tradisional maupun modern :

 

  1. Daun Sirih

Daun sirih atau piper betle merupakan tanaman asli Indonesia yang memiliki kandungan minyak atsiri, seskuiterpen, pati, diatase, gula, zar samak dan kavikol mempunyai manfaat dalam mematikan kuman, memiliki kandungan antioksidan dan anti jamur.

43

Daun sirih bermanfaat dalam menghilangkan keputihan. Caranya dengan mengambil sepuluh helai daun sirih yang telah dibersihkan kemudian direbus dengan dua liter air selama lima menit, tunggu hingga air rebusan hangat, gunakan air rebusan untuk membasuh area kewanitaan secara teratur seminggu tiga kali.Jangan terlalu sering membasuh area kewanitaan dengan daun sirih justru akan menghilangkan bakteri baik yang seharusnya dapat menjaga ph kewanitaan anda.

 

  1. Lidah Buaya

Siapa sangka tumbuhan yang berkhasiat untuk bahan penyubur rambut , yang dikenal dengan istilah biologi yaitu aloe vera atau lidah buaya memiliki kandungan vitamin C dan vitamin E merupakan antioksidan alami. Lidah buaya juga  memiliki kandungan antiseptik, antijamur, antibakteri dan antivirus. Lidah buaya juga dapat mengatasi keputihan karena kandungan antiseptiknya, yaitu dengan mengambil bagian dalam daging lidah buaya kemudian potong-potong dan blender, rebus  bersama dua gelas air dengan  lima lembar daun sambiloto , tunggu hingga hangat dan gunakan untuk membasuh vagina , baik dilakukan dua kali sehari.

 

  1. Sambiloto

Tumbuhan yang berasal dari asia tropika yang memiliki nama latin andrographis paniculata ness mempunyai kandungan laktone, homoandrografolid, flavonoid, alkane, keton, aldehid, mineral, asam kersik dan damar .

herbal-sambiloto

Adapun cara untuk menghilangkan keputihan dengan sambiloto adalah dengan mengambil tiga batang tanaman sambiloto rebus bersama empat gelas air hingga menjadi dua gelas air kemudian saring dan diminum tiga kali sehari dengan dosis ¾ gelas sekali minum.

 

  1. Konsultasi dengan Dokter Ahli

Ketika anda punya masalah dengan area kewanitaan anda sering kali anda segan untuk datang ke dokter untuk berkonsultasi , akan tetapi hal ini justru membuat anda akan mengalami kesulitan dalam mengatasi masalah kewanitaan termasuk keputihan. Kunjungi dokter kandungan dan pastikan dokter tersebut memiliki alat kedokteraan untuk membantu anda mengatasi keputihan yang paling efektif. Konsultasikan pula pembersih vagina yang anda gunakan. Dengan cara suntik sitostatika, penisilin, vaksinasi dan sebagainya.Meskipuun tidak semua keputihan berbahaya akan tetapi mengatasi secara dini dengan pola kehidupan sehat maka anda akan terhindar dari bakteri, jamur, dan virus penyebab terjadinya keputihan.

 

5.     Gunakan Pembalut yang tepat

Teman akrab bagi wanita ketika sedang menstruasi, pembalut wanita. Tidak dapat dihindari lagi pembalut merupakan cara simple yang sering digunakan untuk wanita yang sedang menstruasi agar mampu menyerap darah agar tidak meleleh kemana mana. Tapi taukah anda, salah memilih pembalut justru membuat anda mengalami keputihan. Pilihlah pembalut yang menggunakan bantalan kualitas, mengandung kandungan herbal. Dan yang terpenting gantilah pembalut 4 jam sekali dalam sehari.
6.  Usahakan menjaga kelembapan Miss V

Menurut Dr. Adhi Bhakti Ginanjar, SpOG Spesialis Kebidanan & Kandungan menjaga kelembapan Miss V merupakan pencegahan awal untuk menghindari keputihan. Tingkat keasaman yang baik untuk Miss V adalah 3,5. Perubahan warna dan bau yang tidak sedap dapat disebabkan karena tingkat keasaaman yang tinggi dan bila dibiarkan kemungkinan terjadi nyeri pada kewanitaan. Untuk menjaga kelembapan Miss V maka disarankan untuk tidak membersihkan vagina dengan douching (obat semprot air) karena bisa mengganggu keseimbangan ph pada vagina. Penggunaan douche justru bisa meningkatkan risiko iritasi.

7. Bersihkan Miss V dengan tepat

Selain kelembapan yang terpenting adalah menjaga kebersihan Miss V yaitu dengan cara teratur dan ketika membersihkan vagina usahakan dari arah depan ke belakang (dari arah vulva ke anus) hal ini untuk menghindari kuman yang menempel di anus ke vagina.

 

8.         Memperbanyak Konsumsi bawang putih

Selain terkenal dengan bumbu masak. Saat ini bawang putih tidak saja dikenal bahan penyedap akan tetapi mempunyai khasiat kesehatan. Bawang putih memiliki sifat anti bakteri, anti kulat, dan anti virus memungkinkan meraka untuk menghambat perkembangan bakteri, kulat (jamur), dan virus. Penelitian menunjukan bahwa bawang putih memiliiki kekuatan antibakteri. Meningkatkan konsumsi bawang putih akan membantu anda mengatasi keputihan.

 

9.         Hindari stress, olahraga teratur dan pola makan seimbang

Menghindari diri dari stress dan melakukan olahraga seimbang merupakan solusi tepat untuk anda. Lakukan olahraga satu minggu dua kali secara teratur. Komsumsi pula makanan yang sehat seperti minum susu ataupun yogurt karena kandungan di dalam susu terdapat bakteri baik yang menjaga keseimbangan bakteri candida.

Demikian cara mengatasi keputihan pada wanita, semoga hal ini bermanfaat. Dan bila ada infeksi maka harus diberikan antibiotic yang tepat sesuai dengan resep dokter. Selamat Mencoba…

Untuk merawat wajah dengan skincare alami, kunjungi webstore kami

  1. http://www.egyptiancream.com
  2. http://www.beautymagiccreams.com
  3. http://www.egyptiancream.net
  4. http://www.egyptian-magic-cream.com

 

Share this...
Share on FacebookShare on Google+Tweet about this on TwitterShare on LinkedInEmail this to someone

Leave a Reply