Mengatasi Rambut Kering dan Kusam dengan Produk yang Tepat

ireztia

Tips-dan-Cara-Merawat-Rambut-Kering-Mengembang-Kusam-Dan-Rontok

Rambut sering kali disebut dengan mahkota wanita. Setiap orang pasti selalu ingin memperhatikan keindahan rambutnya agar bisa terlihat bagus. Rambut hitam berkilau merupakan dambaan setiap orang nggak. Cuma wanita tapi pria juga pasti mendambakan rambut yang sehat berkilau.

Perawatan rambut kering dan kusam sebenarnya bukan hal yang sulit. Namun kita juga harus lebih teliti agar kondisi rambut yang kering serta kusam tidak semakin parah.

A.      Hal yang bisa menyebabkan rambut kering :

 1.    Sering terkena sinar matahari

Berada di bawah terik matahari terlalu lama akan menyebabkan lapisan terluar rambut menjadi hilang dan rusak, hal ini dapat berakibat pada rambut menjadi kering dan kusam.

2.    Penggunaan hair dryer

Menggunakan hair dryer setelah keramas akan merusak rambut juga, lebih baik biarkan rambut kering secara alami.

3. Mengeringkan rambut yang salah

Setelah keramas biasanya kita akan mengeringkan rambut menggunakan handuk dengan cara di gosok – gosok. Hal ini akan membuat rambut kita menjadi rusak, lebih baik kita mengeringkan rambut menggunakan handuk cukupp dengan di usap saja.

B.         Cara Mengatasi Rambut Kering dan kusam

1.       Bersihkan rambut secara teratur

Keramas dengan menggunakan shampoo yang cocok dengaan jenis kulit kamu. Jangan terlalu sering keramas karena hal itu justru membuat rambut kehilangan minyak alaminya. Namun jangan terlalu lama juga tidak berkeramas karena akan membuat rambut lepek , berketombe dan mudah rontok.

2.       Gunakan conditioner

Setidaknya satu kali dalam seminggu gunakan konditioner untuk menjaga rambut tetap lembab, saat menggunakan konditioner jangan sampai ke kulit kepala karena hal tersebut akan membuat kulit kepala berminyak dan mudah berketombe.

3.       Menggunakan Egyptian Magic Cream

Egyptian Magic Cream adalah krim ajaib dari negeri Paman Sam yang sangat efektif untuk mengatasi masalah rambut kering. Cream ini bertekstur padat seperti balsam sehingga kita harus mengambilnya dengan ujung kuku, kemudian mencairkannya dengan telapak tangan, kemudian mengoleskannya ke bagian batang dan ujung rambut yang mengalami kekeringan. Pemakaian teratur akan membuat rambut menjadi sehat dan lembab kembali.

Info produk Egyptian Magic Cream klik DISINI

4.       Menggunakan kemiri

Kemiri selain untuk bumbu dapur juga berguna untuk membuat rambut menjadi mengkialu. Caranya ambil beberapa butir kemiri, lalu sangrai setelah itu haluskan kemiri tadi. Kemiri yang sudah di haluskan bisa digunakan untuk mengoles rambut. Bilas dengan air bersih.

  1. Menggunakan madu

Madu yang memiliki banyak khasiat untuk kesehatan tubuh ternyata memeiliki khasiat lain yaitu dapat merawat rambut Anda. Madu mampu menangani masalah rambut kering dan kusam dan menjadikannya lebih indah berkilau. Untuk menggunakan madu sebagai bahan alami perawatan rambut, sebaiknya gunakan madu murni yang belum memperoleh tambahan lain.

Cara menggunakannya yaitu oleskan madu pada rambut Anda, atau bias juga dicampur dengan bahan alami lain seperti minyak zaitun atau buah alpukat. Perawatan rambut menggunakan madu bukan hanya ngatasi rambut kering dan kusam, tapi juga menjadikan akar rambut semakin kuat.

  1. Menggunakan alpukat

Cara alami merawat rambut kering dan kusam juga bisa dilakukan dengan buah alpukat. Bukan hanya enak di mulut, alpukat juga enak di rambut untuk menjadikannya lebih sehat, indah dan berkilau. Alpukat mengandung vitamin dan mineral yang bias menjadi sumber nutrisi untuk menjaga dan merawat rambut Anda.

Caranya, cukup haluskan daging buah alpukat yang telah matang. Haluskan sampai benar-benar lembut membentuk pasta, bias menggunakan blender atau dengan cara manual. Oleskan pasta buah alpukat tersebut pada rambut Anda, biarkan beberapa saat agar nutrisinya meresap ke dalam rambut.

Jika sudah, bilas rambut menggunakan air dan shampoo sampai sisa alpukat hilang dari rambut Anda. Kandungan vitamin E pada buah alpukat bias menjadi penolong rambut untuk menjaga kelembaban serta menjadikannya lebih lembut agar tidak kasar dan kusam.

Cara alami merawat rambut kering dan kusam tersebut akan efektif dan memberikan hasil yang memuaskan jika dilakukan secara rutin. Pilih bahan yang menurut Anda paling mudah didapat, lakukan setidaknya tiga kali seminggu agar hasilnya cepat terasa.

Share this...
Share on FacebookShare on Google+Tweet about this on TwitterShare on LinkedInEmail this to someone

Leave a Reply