TRAVELING GILI TRAWANGAN : BERSEPEDA KELILING PULAU, TEMUKAN KEUNIKAN PANTAI YANG CANTIK

ireztia

Sebelum baca yang ini, ada baiknya baca dulu artikel ini :

1. TRAVELING DADAKAN : BANDUNG-GILI TRAWANGAN-LOMBOK-BALI

2. TRAVELING : PANDUAN MENUJU GILI TRAWANGAN

3. TRAVELING : SNORKLING DI GILI TRAWANGAN, SURGA DUNIA DI TANAH LOMBOK

 

Day 3-4 : 10-11 Desember 2013

Setelah kemarin puas seharian snorkeling di Gili Trawangan-Meno-Air, rencananya hari ini kita mau ke Gili Sudak, Gili Nangu dkk, tapi bad new pemirsa !! Aanya malah sakit. Efek snorkeling kemaren plus kebanyakan minum aer laut. Badannya panas dan diare. Untung yang punya villa (orang Italia dia) baek banget. Dipanggilin dokter klinik yang datang langsung ke kamar kita. Biaya obat dan periksanya 150.000

 

Gue akui, untuk fasilitas, di Gili Trawangan bisa disebut lengkap sih buat tempat wisata. Counter pulsa, ATM, klinik kesehatan, semua ada.

Okay, terpaksa rencana hari itu batal semua. Seharian di kamar villa aja. Bete. Tapi ya sudahlah. Yang penting aa cepet sehat. Malemnya setelah agak baikan, kita makan di café yang rada mahal untuk mengobati sedikit kekecewaan hati, yaelah… makan seafood yang rasanya emang juara. Harganya juga juara. 207.000 berdua…

Total biaya yang keluar hari itu untuk makan dan biaya berobat 415.000

Besoknya, hari kempat…

Ini hari terakhir di Gili Trawangan sebelum kita mulai perjalanan di tempat lainnya. Pagi-pagi kita gunakan waktu terakhir untuk keliling pulau pakai sepeda. Biaya sewanya per sepeda 50.000. Kita keliling pulau sekitar 2 jam. Di bagian timur pulau, jalannya memang bagus karena disitu pusat kumpulnya vila-vila.

29

 

33

 

34

 

36

Sempet narsis sejenak di pelataran villa-villa mewah, hihiii…

Pelataran Villa yg cantik seperti Hutan di Film-film Hollywood

Pelataran Villa yg cantik seperti Hutan di Film-film Hollywood

Halaman Pondok Santi yang luas.

Halaman Pondok Santi yang luas.

 

Cuma setelah melewati Pondok Santi di bagian barat daya, jalannya mulai ga beraturan. Pasir semua bikin susah mengayuh sepeda.

35

 

Cuma di daerah situ villanya bagus-bagus. Buat kelas menengah atas semua. Spotnya juga keren banget buat foto-foto narsis.

Deck romantis ini gratis bagi siapapun, ga seperti di Dreamland Bali yang harus bayar sewa 100rb per orang.

Deck romantis ini gratis bagi siapapun, ga seperti di Dreamland Bali yang harus bayar sewa 100rb per orang.

Cidomo lewat pas gue narsis

Cidomo lewat pas gue narsis

27

 

Pantainya juga tenang, ga ada ombang dan luar biasa bening. Pasirnya kaya merica. Bener-bener indah. Hasil fotonya juga bagus meski ga diedit. Pemandangan aslinya jauh lebih indah daripada foto-foto yang bertebaran di google. Ciyuss….

31

Cantik nian alamnya. Indah dan menenangkan. Cocok banget untuk berbulan madu.

32

 

Serasa di luar negeri, kaya ngeliat latar film-film hehheee….

 

 

Pantainya landai banget, berenang sampe tengah pun masih bisa kaki nginjek dasar pantai.

Pantainya landai banget, berenang sampe tengah pun masih bisa kaki nginjek dasar pantai.

Liat ga ada titik hitam disana, itu jaraknya puluhan meter dari bibir pantai dan kedalaman airnya masih sebatas lutut. Aman buat bawa anak kecil main di pantai. Hampir ga ada ombak. Dangkal hingga ke tengah sana. Ajib banget sampe speechless buat ngegambarin betapa aduhainya pemandangan surga ini.

39

Pasirnya besar-besar kaya merica

Pasirnya besar-besar kaya merica

41

 

Tanpa editan aja udah sekece ini pantainya. Subhanallahh…

Beningnya air pantai

Beningnya air pantai

43

 

Serasa pantai pribadi ga sih?!!!

Gradasi birunya cantik banget...

Gradasi birunya cantik banget…

45

 

46

Suasana langitnya asli ga edit, keren kan?

Suasana langitnya asli ga edit, keren banget kan??!!!

 

Buanyak banget jepretan gue di moment ini sampe gue bingung harus milih yang mana karena semuanya keren. Dan setelah puas keliling pulau. akhirnya sekitar jam 1 siang kita cek out. Kita naik perahu public lagi ke Pelabuhan Bangsal. Tiket perahu 13.000 per orang.

Dari situ kita nyewa mobil Avanza 100.000 buat nganterin kita ke daerah senggigi. Itu hasil dari tawar menawar karena awalnya si supir nawarin di harga 200rebu. Inget ya, kalau di pelabuhan bangsal kalian harus berani nawar mobil karena harganya tinggi sekali kalau ga berani nawar.

 

Suasana di jalan Senggigi - Lombok

Suasana di jalan Senggigi – Lombok

Di Senggigi, kita nginep di hotel Darmaji. Ratenya 400rb/malam. Fasilitas TV, Bath tub, air panas dan dingin, halamannya juga luas banget dan view langsung depan pantai Senggigi. Tapi sayangnya tempatnya menurut gue sih agak menyeramkan, gegara ada 1 sumur yang dibiarin gitu aja di tengah-tengah rumput halaman luas itu. Aneh banget kenapa harus ada sumur tua model begitu di hotel yang bagus.

Dan diitung-itung, total pengeluaran hari itu lumayan tinggi buat kita berdua, sekitar 1,1 juta meliputi sewa sepeda, sewa perahu, sewa mobil, makan 3x, beli oleh-oleh, sewa andong di senggigi. Tapi terbayar dengan pengalaman seru melihat keseluruhan lekuk pulau Gili Trawangan yang indah mempesona dan cetar membahana itu.

 

Note :

IMHO, ternyata pantai di Senggigi ga sebagus gili. Kalah jauh malah. makanya gue ga sempet foto karena kurang menarik buat gue. Gue ga ngerti kenapa pantai ini terkenal, mungkin karena pasirnya yang putih. Selain itu ga ada lagi yang mengesankan disini kecuali pub-pub yang banyak bertebaran di sepanjang jalan Senggiginya.

 

Ga berhenti di Gili Trawangan aja lho, yuk ikuti review gue di bagian selatan Pulau Lombok yang ga kalah seru. Pantainya cantik amat, ga percaya? Baca review selanjutnya yaa…

 

  1.   TRAVELING : PANTAI-PANTAI EKSOTIS DI LOMBOK SELATAN
  2.      TRAVELING : FIRASAT BURUK, TRAGEDI SENGGIGI
  3.      TRAVELING : MARINA SAFARI PARK, KEBUN BINATANG ALAM DI BALI
  4.      TRAVELING : BALI TAK SEINDAH DULU, TAK LAGI SEMENARIK CERITA

 

Share this...
Share on FacebookShare on Google+Tweet about this on TwitterShare on LinkedInEmail this to someone

5 thoughts on “TRAVELING GILI TRAWANGAN : BERSEPEDA KELILING PULAU, TEMUKAN KEUNIKAN PANTAI YANG CANTIK”
Leave a Reply