TRAVELING : SNORKELING DI GILI TRAWANGAN, SURGA DUNIA DI TANAH LOMBOK

ireztia

Ini adalah lanjutan dari posting  REVIEW TRAVELING : PANDUAN MENUJU KE GILI TRAWANGAN

Hari kedua : Senin, 9 Desember 2013

Bangun dengan sumringah. Siap bersnorkeling ria keliling 3 pulau impian, ceile.. Ga lupa sunblock nemplok tebel di wajah biar ga gosong, xixxixiiiii…

Villa di Dream Village

Pagi itu kita sarapan dulu di villa. Menunya standar banget. Cuma roti, kopi, susu dan orange juice. Dan berhubung kurang kenyang, kita panggil ibu-ibu yang jual nasi ayam. Sempet kaget pas tau harganya 20.000/bungkus. Dan lebih kagetnya lagi, itu isinya cuma nasi sama tulang ayam doing gue rasa. Dagingnya kurus amat bok!! *nyesel

Jam 9 sudah siap kumpul buat snorkeling.

Siap-siap snorkelinggggg

Nyobain gaya anak alay, hehehee....

Nyobain gaya anak alay, hehehee….

akhirnya aa dapet juga difoto...

akhirnya aa dapet juga difoto…

Sambil nunggu yg lain siap, balesin sms customer duluuu...

Sambil nunggu yg lain siap, balesin sms customer duluuu…

Gue sewa peralatan lengkap karena sadar diri ga bisa renang. Sebelum dimulai, gue latian dikit-dikit depan resort. Emang bisa?? Bisa banget. Bahkan dengan kedalaman sedada aja, lo udah bisa liat ikan-ikan berwarna biru terang berenang kesana-kemari. Wuih bagus parah. Airnya bening banget sampe gue bisa keliatan ngelayang kalau berenang disana.

NOTE : DI BAG YG GUE LINGKARIN MERAH, ELO UDAH BISA LIAT PULUHAN IKAN BIRU TERANG BERENANG HILIR MUDIK DI ATAS TERUMBU KARANG.

Jam 10 kita dipanggil sama guidenya buat gabung sama yang lain. Ada 10 orang, 6 turis local dan 4 turis asing. Kocak, turis local pake pelampung lengkap semua. Sementara si bule Cuma bermodalkan kaki katak doang.

Well, yang pertama kita kunjungi itu di perairan Gili Air. Langsung disuruh nyemplung ke laut. Pengalaman pertama snorkeling dan itu bener-bener memukau banget. Biota lautnya Masya Allah cantik-cantik. Terumbu karangnya sehat melambai-lambai dikerumui ikan-ikan. Ada banyak jenis ikan yang gue ga tau jenisnya, tapi yang paling banyak dilihat adalah ikan warna pelangi segede ikan mas.

Sayang banget gue belum punya camera underwater dan pelit buat nyewa. Jadinya indahnya bawah laut Gili-gili silakan search di Google aja yaa, hihiii… meski masih bagusan aslinya sih :p

Btw, jinak banget ikannya, dikasih roti langsung pada ngedeket. Trus juga ada terumbu karang yang guedee banget sampe kita bisa berdiri di atasnya dengan ketinggian air cuma sebatas perut. Keren deh,.,,

Kemudian kita berenti di Gili Air buat makan siang. Nasi goreng 50rebu dan jahe panas 15 rebu. Itu bener-bener air panas yang dicemplungin  jahe ke dalamnya. Dikasih gula dikit. Eneg banget emang liat price list di gili-gili ini.

Lanjut ke Gili Meno, disana gue bisa lihat penyu yang guedeee sangat. Ada 2 penyu yang bisa kita lihat disana. Kita snorkeling sampai pukul 3 sore. Seneng banget. Indahnya biota bawah lautnya ga bisa diceritain detail berhubung gue ga ada dokumentasinya. Mending elo rasain sendiri dah dateng kesini. Hihiii…

Abis snorkeling, asli badan capek dan pegel, serta kebanyakan nelen air laut bikin perut kita kembung. Suami gue udah ngerasa ga enak badan. Masuk angin kayanya. Akhirnya kita balik ke hotel. Malemnya kita balik ke pasar malam buat makan enak dan murah.

Total pengeluaran hari kedua di Gili Trawangan  411.000 dengan rincian snorkeling berdua 220.000, makan pagi 40.000, makan siang 75.000 dan makan malam 76.000

Baca lanjutan reviewnya di :

1.      TRAVELING GILI TRAWANGAN : BERSEPEDA KELILING PULAU, TEMUKAN KEUNIKAN PANTAI YANG        CANTIK
  2.      TRAVELING : PANTAI-PANTAI EKSOTIS DI LOMBOK SELATAN
  3.      TRAVELING : FIRASAT BURUK, TRAGEDI SENGGIGI
  4.      TRAVELING : MARINA SAFARI PARK, KEBUN BINATANG ALAM DI BALI
  5.      TRAVELING : BALI TAK SEINDAH DULU, TAK LAGI SEMENARIK CERITA
Share on FacebookShare on Google+Tweet about this on TwitterShare on LinkedInEmail this to someone

3 thoughts on “TRAVELING : SNORKELING DI GILI TRAWANGAN, SURGA DUNIA DI TANAH LOMBOK”