Kelopak Bunga Rosella, Seribu Khasiat Untuk Kesehatan

rosella22Pernahkan anda merasa bahwa pada saat usia Anda beranjak lebih lanjut dan kondisi Anda akan tetap sebugar masa muda ? Tentu tidak akan demikian kenyataannya. Untuk itu menjaga pola kesehatan seperti menjaga pola makan, pola hidup sehat serta berolahraga secukupnya sangat diperlukan.
Berbagai penyakit yang biasanya menyerang manusia pada saat usia lanjut adalah penyakit osteoporosis (tulang keropos) atau penuaan dini,yang menjadi momok menakutkan bagi sebagian orang dewasa kini. Untuk itu sebagian pakar kesehatan sangat menyarankan untuk memiliki tabungan kalsium dan vitamin C dalam tubuh dengan kadar yang tepat dan seimbang.
Namun selain itu juga terdapat beberapa alternative untuk menjaga kesehatan agar tetap fit saat usia lanjut. Salah satunya dengan mengkonsumsi minuman herbal teh yang berasal dari bunga Rosella.
Tanaman Rosella ( Hibiscus sabdariffa) yang dulu hanya ditanam sebagai penghasil serat dan mulai ditinggalkan, kini kembali populer sejak diketahui banyak manfaat lain yang lebih hebat. Dalam pengolahannya, kelopak bunga Rosella bisa dibuat sari buah, teh herbal, sirup, selai, campuran salad, pudding, asinan, dan aneka minuman segar. Sebagai obat tradisional, Rosella berkhasiat sebagai antiseptic, aprodisiak, pelarut, sedative dan tonik.
Tanaman Rosella memiliki manfaat yang sangat besar dalam menjaga kesehatan tubuh. Bunga yang berasal dari India dan Afrika ini mempunyai banyak kelebihan yaitu mengandung kalsium, vitamin C, D, B1, B2, Magnesium, Omega-3, beta-caroten, dan 18 asam amino essensial untuk tubuh, diantaranya lysine dan agrinine. Kandungan vitamin C yang ada pada bunga Rosella 3x lipat dari anggur hitam, 9x lipat dari jeruk citrus dan 10x lipat dari buah belimbing.
Agak berbeda dengan minuman teh yang lain, teh Rosella ini memiliki rasa yang lebih menyerupai rasa sirup yang segar, terlebih jika ditambah gula atau madu. Diharapkan kehadiran teh Rosella ini bisa memberika sajian yang tidak hanya nikmat, tetapi juga menyehatkan serta meningkatkan stamina. Bisa disajikan dalam keadaan hangat maupun dingin sehingga sangat cocok sebagai sajian sehat istimewa keluarga anda.
Beberapa khasiat teh Rosella :
1. Membantu menurunkan tekanan darah tinggi, kolesterol, batuk, panas dalam, ambien.
2. Melancarkan peredaran darah, melancarkan kencing, buang air besar, memperbaiki saluran kencing dan ginjal.
3. Menurunkan kadar gula dalam darah/diabetes
4. Menurunkan asam urat.
5. Mencegah kanker
6. Menambah vitalitas dan kesehatan jantung.
7. Meningkatkan daya tahan tubuh
8. Membantu kesehatan mata
9. Pengganti cairan elektrolit tubuh
10. Mengontrol berat badan untuk program diet, memperbaiki pencernaan dan mencerahkan kulit
11. Mencegah penuaan dini
12. Menetralkan racun
13. Menurunkan tingkat penggumpalan lemak di hati
14. Mengurangi pusing dan migraine
15. Bagi anak-anak, mempercepat pertumbuhan otak karena mengandung omega-3 dan memacu pertumbuhan DNA.
16. Melindungi dari infeksi kuman, anti bakteri, anti virus dan mengobati keracunan
Cara minum :
Campurkan 3-5 kelopak bunga Rosella yang telah dicuci bersih dalam air panas. Diamkan sekitar 5 menit untuk memberikan citra rasa, aroma dan warna khas bunga Rosella. Untuk penderita maag, komposisi air harus lebih banyak dan diminum setelah makan.

rosella31Pemesanan dapat dilakukan dengan menghubungi via sms ke nomor 085720302775 (Restiani) dengan harga bunga Rosella kering hanya Rp 4000/ bungkus saja. Harga belum termasuk ongkos kirim.