Tips Gigi Tetap Putih

ireztia

Pada dasarnya warna gigi kita adalah putih, tetapi setelah kita bertambah usia dan semakin banyak makan makanan yang beragam gigi kita menjadi kuning akibat makanan dan minuman yang dikonsumsi.

Coba anda bayangkan jika anda tersenyum tetapi gigi kita kuning sedangkan senyum itu indah, apa lagi jika tersenyum dengan gigi yang putih bersih. Untuk itu, mulailah dari sekarang nerawat gigi anda dengan mengkonsumsi sayur dan buah agar kerusakan pada gigi tidak fatal.

Berikut tips merawat gigi :
Selain merawat gigi dengan menyikat gigi sehari tiga kali, perbanyaklah mengkonsumsi sayuran dan buah seperti apel, wortel dan seledri. Sayuran dan buah tersebut berperan sebagai pemutih gigi alami.

Jika anda ingin gigi lebih putih, pakailah buah strawberry karena buah strawberry adalah pemutih gigi yang sangat spesial. Caranya mudah, haluskan strawberry kemudian tempelkan pada gigi anda lalu diamkan selama satu sampai dua menit. setelah itu bersihkan gigi dengan menyikat gigi.

Untuk mengkonsumsi minuman seperti kopi, teh, minuman bersoda usahakan menggunakan sedotan. Fungsinya agar minuman tidak langsung mengenai gigi karena minuman tersebut biasanya penyebab kerusakan gigi yang sangat kuat.

Jika gigi anda terdapat noda gigi atau plak gunakanlah brokoli, daun selada atau bayam untuk mencegahnya, karena sayuran terbukti akurat mencegah gigi bernoda. Kemudian pakailah pasta gigi pemutih agar gigi hasil maksimal. Sejumlah zat bisa saja melekat pada gigi anda dengan mudah dan menyebabkan noda atu plak pada gigi

Share this...
Share on FacebookShare on Google+Tweet about this on TwitterShare on LinkedInEmail this to someone

Leave a Reply