Masih Berbahayakan Tul Jye ??

Buat cewek, kosmetik mungkin adalah hal yang paling penting dalam kehidupan sehari-hari. Demi keliatan cantik, para cewek rela ngelakuin apa aja. Sayangnya, banyak orang yang berpersepsi bahwa cantik itu kulitnya putih. Padahal, cantik itu adalah sesuatu kekuatan yang keluar dari dalam diri kita karena tubuh atau wajah kita yang BERSIH dan SEHAT.
Banyaknya produk kosmetik pemutih kulit seakan menjadi alat paling tokcer untuk mempengaruhi kaum hawa bahwa yang namanya cantik itu yang kulitnya putih. Yang kulitnya hitam, siap-siap aja disebut jelek. Akibatnya, semua orang berlomba-lomba memiliki kulit yang putih. Termasuk saya..

Awalnya sih saya nggak pernah pake macem-macem…cuma alas bedak dari Sari Ayu dan bedak padat Pixy. Trus mama saya pake produk pemutih dan penghilang flek hitam dari dokter, saya coba dong karena penasaran. Eh, asli…kulit wajah saya jadi mulus banget, pake bedak tuh nempel ke kulit dan keliatan bagus banget lah !! Tapi berhubung produk dokter itu mahal, akhirnya mama berhenti tuh. Dan sekarang saya jadi ketagihan pengen punya kulit mulus dan putih, so…mulai nyari produk apa yang cocok buat nerusin produk dokter ini.

Dan dari sekian produk pemutih wajah, kayanya Tul Jye menjadi produk yang paling sensasional. Bagaimana tidak, dari artikel yang saya baca ataupun pengalaman teman-teman terdekat saya, pemakai Tul Jye itu rata-rata punya kulit yang putih bersih, klincong dan mulus kaya pantat bayi. Tanpa bedak pun wajah mereka terlihat sangat cerah dan segar. Bikin oranglain iri ngeliatnya. Akhirnya dengan takut saya membeli juga krim siangnya Tul Jye, bagus sih…tapi saya jadi khawatir banget. Soalnya banyak pula komplain yang terjadi dari mantan pemakai produk Tul Jye. Menurut mereka, kita jadi ketergantungan karena ketika kita menghentikan pemakaian Tul Jye, maka kulit wajah kita jadi balik lagi ke semula. Mending balik lagi ke semula, kalau tambah parah dengan tumbuhnya jerawat atau hal mengerikan lainnya gimana ??
Jadi saya harus gimana ?? Kata yang udah pernah nyoba sih kalau mau berhenti, kurangi pemakaiannya sedikit demi sedikit biar kulit wajah kita nggak shock. Berikut ini beberapa pengalaman yang saya kumpulkan dari artikel-artikel atau blog lain…
1. wah,,,,dari SMU mulai pake tull jie…ampe 3 taon.pas make si emang bagus..kinclong. tapi cuma agak berminyak gt. n komedo….tapi kulit bnr2 putih abis.eh pas masuk kuliah..g berhenti make. waduh jerawat mulai tumbuh. wajah asli jadi jelek abis. trus. g coba balik pake tull jie lg.eh malah dah ga mempan.tull jie mmg ga bgs.
2.  tante gue ada yang pake, dulu siy kalo tiap beli pasti pedagangnya blg ga nyaranin siy, soalna gosipnya bahaya. tapi kalo mao dia jual. sekrg dah berhenti, tapi mukanya gpp. cuma ga seputih kae waktu masih make tull jye..
3.  Waduuu…pokoknya buat yg blum nyoba kosmetik satu ini, gw sarankan ga usah..buat yg dah terlanjur, coba cari alternatif lain deh, daripada ntar ky gw.. hiks.::nangis3:: ::nangis3::
dulu gw make jg, karena terbujuk rayuan tman2..hiks::nangis3:: ::nangis3:: huhuhuu.., ditambah lg emang sifat gw suka nyoba2 kali ya..
pertama make emang bagus, kulit jd aluuus.. bersih, putih, pori2 keciiil..dalam waktu yg instan baget pokoknya.trus lama2, setelah skitar setaunan gt, gw mulai jerawatan..susah sembuhnya, trus komedo..hiyy..::grrr:: dulu sblm make malah ga pernah ky gni.
Khirnya gw brenti, karena takut tmbh parah…pas gw brenti, rasanya kulit muka gw udah ga ky dulu lg, pokoknya sensitif bgt, bekas jerawat susah ilang. akirnya gw ke dokter kulit buat treatment plus ngilangi endapan zat2 berbahaya yg katanya ada di tul ji..hiyy
pak dokter jg nerangin bahayanya..wiii..ngeri banget,
makanya, buat yg blum kejebur…mending ga usah deh, masi banyak kok kosmetik yg aman yg bisa bkin kalian cantik…sumpeh..
ga usah percaya ma iklan, gw aja nyesel stengah mati, untung sekarang dah balik seperti semula..hehe dah cantik lagi, &aman.
4.  obat2 yang ada pemutihnya ( dari dokter gua,dia ikut penelitian yang 15 macem kosmetik yang menganung merkuri,masi inget ga?kalo dulu lewat FS infonya),yang gua inget seh
kanebo,shiseido,estee lauder,tull jye,PAC,ristra(kalo ga salah),SK 2, n masi banyak lagi.
kandungan merkuri juga ada dalem bedak2nya,karna merkurinya ,bikin muka mengkilap,kalo di foto,jadi efeknya bagus.
bener tuh,merkurinya itu ngendep di bawah kulit,jadinya kalo uda pake obat itu lama,penyembuhannya juga lama.coba deh ke dokter herlina di sunter,pasiennya dokter yang disebutin(kaya freddy,ronny) ,ada satu obat,yang dia tunjukin itu di bawa pasiennya dari salah satu dokter(nama nya dia ga sebut)obatnya ada merkuri.ga disimpen di t4 dingin,itemmm bokkk obatnya.
yang aman,clinique,bedak marks,………(lupa juga)
trus satu lagi,bedak compact ga disaranin,dianjurin bedak tabur,karna dasarnya bedak compact,itu alumunium,makanya kalo kamu pake spons bedak compact,sponsnya item.konon kata dokternya, alumuniumnnya itu bereaksi.bahaya seh ga,cuma ada efek jangka panjang.kaya muka kamu ,kalo uda tua,banyak flek.dibanding bedak tabur,yang sponsnya ga bakal item.

Nah, saya juga dapet artikel tentang bahan krim pemutih yang berbahaya. Krim pemutih umunya mengandung berbagai jenis zat aktif seperti hidrokuinon, monobenzil dan monometil hidrokuinon, raksa, asam askorbat dan peroksida.

Namanya juga bahan kimia, selalu ada efek sampingnya jika tak digunakan sesuai takaran yang disarankan. Krim yang mengandung bahan aktif hidrokuinon amat mengesankan sekali cara kerjanya dalammembasmi spot hitam atau warna yang tidak merata pada kulit, meski hasilnya berbeda pada setiap individu.

Dalam suatu kajian yang telah dijalankan di Amerika Syarikat (Arndt dan Fitzpatrick, 1965), krim yang mengandungi 2% dan 5% hidrokuinon telah diuji ke atas 56 subjek yang mempunyai masalah spot kehitaman pada kulit. Menariknya, 12% dari jumlah subjek kajian adalah penduduk berketurunan kulit hitam. Mereka ini menggunakan krim mengandung hidrokuinon dua kali sehari selama tiga bulan.
Hasilnya menakjubkan. Krim mengandung hidrokuinon dapat menghilangkan spot hitam pada 44 orang yang mengikuti penelitian dari jumlah 56 responden.

Pemakaian hidrokuinon yang berlebihan bukannya tak membawa efek samping. Krim yang mengandungi 5% hidrokuinon telah dilaporkan memberi kesan sampingan (iritasi dan rasa terbakar pada kulit). Namun jika kadarnya hanya 2% pemakai hanya mengalami sedikit iritasi atau terbakar saja.

Pemakaian hidroquinon berlebih dapat menyebabkan kulit iritasi, dan jika dihentikan kulit akan seperti semula, bahkan bisa lebih buruk. Lebih bahaya lagi merkuri. Logam yang sebenarnya sudah dilarang itu memang menjadikan kulit tampak putih mulus, tetapi lama-kelamaan akan mengendap di bawah kulit. Setelah bertahun-tahun kulit akan biru kehitaman, bahkan dapat memicu timbulnya kanker.

Kadar zat pemutih hidroquinon untuk kosmetik hanya diperbolehkan dua persen, lebih dari itu harus diperlakukan sebagai obat.

Krim pemutih merupakan campuran bahan kimia yang bertujuan memucatkan noda hitam (cokelat) pada kulit. Dalam jangka waktu lama krim tersebut dapat menghilangkan atau mengurangi hiperpigmentasi pada kulit. Namun jangan salah, penggunaan yang terus-menerus justru akan menimbulkan pigmentasi dengan efek permanen.

Bagaimana krim seperti itu bekerja? Dari kajian ini didapat hasil hidrokuinon menghalangi pengeluaran melanin oleh melanosit di dalam epidermis. Hidrokuinon juga menembus kulit dan menyebabkan penebalan gentian kolagen.

Efek samping hidrokuinon memang sedikit saja terutama jika dipakai pada kadar rendah, namun ada rasa panas terbakar saat krim dengan hidrokuinon tinggi diaplikasikan pada kulit.

Jika krim seperti ini digunakan dalam jangka panjang, sementara kita juga terekspos sinar matahari, bukan kulit cerah merona yang kita dapat, melainkan sebaliknya. Spot coklat aau kehitaman justru bertambah, bahkan muncul bintik kekuningan pada kulit yang disebut okronosis. Kerusakan ini mungkin bersifat selamanya karena tidak ada yang dapat dilakukan untuk mengembalikan ke bentuk atau warna semula.

Hidrokuinon bukan saja berbahaya jika digunakan pada kulit pada kadar tinggi. Jika termakan zat ini dapat menyebabkan keracunan yang serius. Jika yang termakan mencapai kepekatan 5-15 gram akan menyebabkan kerusakan sel darah merah (hemolytic anemia).

Sementara merkuri sama berbahayanya dengan bahan hidroquinon, Pemakaian yang mengandung Merkuri dapat menyebabkan perlambatan pertumbuhan janin, mengakibatkan keguguran (Kematian janin dan Mandul), Flek hitam pada kulit akan memucat (seakan pudar) dan bila pemakaian dihentikan, flek itu dapat / akan timbul lagi & bertambah parah (melebar).

Efek REBOUND yaitu memberikan respon berlawanan (KULIT AKAN MENJADI GELAP/KUSAM SAAT PEMAKAIAN KOSMETIK DIHENTIKAN). Bagi Wajah yang tadinya bersih lambat laun akan timbul flek yang sangat parah (lebar). Merkuri juga dapat mengakibatkan kanker kulit. Unsur merkuri yang ada di kosmetik akan diserap melalui kulit, kemudian akan dialirkan melalui darah keseluruh tubuh dan merkuri itu akan mengendap di dalam ginjal yang berakibat terjadinya GAGAL GINJAL YANG SANGAT PARAH. (BISA MENYEBABKAN KEMATIAN) Merkuri dalam krim pemutih (yang mungkin tidak tercantum pada labelnya) dapat menimbulkan keracunan bila digunakan untuk waktu lama. Walau tidak seburuk efek merkuri yang tertelan (dari makanan ikan yang tercemar), tetap menimbulkan efek buruk pada tubuh. Kendati cuma dioleskan ke permukaan kulit, merkuri mudah diserap masuk ke dalam darah, lalu ,memasuki system saraf tubuh. Manifestasi gejala keracunan merkuri akibat pemakaian krim kulit muncul sebagai gangguan system saraf, seperti tremor (gemetar), insomnia (tidak bisa tidur), pikun, gangguan penglihatan, ataxia (gerakan tangan tak normal), gangguan emosi, depresi dll. Oleh karena umumnya tak terduga kalau itu penyakitnya, kasus keracunan merkuri sering didiagnosis sebagai kasus Alzheimer, Parkinson, atau penyakit gangguan otak. Setelah sekian lama, kosmetik tsb akan diserap melalui kulit dan dialirkan melalui darah ke seluruh tubuh, akhirnya merkuri itu akan mengendap di dalam ginjal, sehingga menyebabkan gagal ginjal yang sangat parah bagi pemakainya. Produk kosmetik yang dipakai tersebut akan menyebabkan iritasi parah pada kulit, yakni berupa kulit yang kemerah-merahan dan menyebabkan kulit menjadi mengkilap secara tidak normal. Kondisi tersebut telah banyak dikeluhkan oleh para konsumen yang sudah terlanjur menggunakan produk-produk kosmetik illegal tersebut. 100%

Oya, untuk temen-temen yang masih bingung tentang produk apa yang bagus untuk kecantikan kulit kamu, aku punya solusinya nih :

EGYPTIAN MAGIC DAN BEAUTY MAGIC CREAM

APA KATA ARTIKA SARI DEVI TENTANG EGYPTIAN MAGIC DARI RESTIANI ??

Picture

Penasaran kerennya hasil wajah dari EGYPTIAN MAGIC CREAM yang asli ??

Mau review ratusan pengalaman user EGYPTIAN CREAM lainnya yang puas pake produk ini??


Yuk kepoin di  TESTIMONIAL EGYPTIAN CREAM !!


Tapi jangan nyesel yaaa kalau kalian jadi ngiler buat pake juga setelah mampir di situs ini 😀


Jangan nyesel pula karena kalian ga nemuin website ini dari kemarin-kemarin 😀

Karena begitu kalian coba RANGKAIAN PERAWATAN WAJAH ALA EGYPTIAN CREAM, dijamin susah berpaling ke lain hati 😉

1. Egyptian Magic Cream => Krim multifungsi yang bisa melembutkan, mengeyalkan, mencerahkan kulit wajah, membuat bedak menempel merata, bisa buat lipbalm, memanjangkan bulu mata, memudarkan strechmark, dan yang pasti membuat lembab kulit yang kering. Produk ini 100% terbuat dari bahan alami dan menjadi rahasia kosmetik artis-artis Hollywood.

2. Beauty Magic Cream => Krim malam yang dibuat di Mekkah, pada awalnya terkenal sebagai pemutih wajah. Namun banyak testimoni yang ternyata khasiatnya lebih hebat, yaitu mengeringkan jerawat, menghilangkan noda hitam bekas jerawat dan flek hitam.

 

======

Selamat datang di dunianya Ireztia…

Social media:

Instagram: http://www.instagram.com/ireztia
FB : Restiani Nur Fauzi
Travel Blog : http://travellingstory.com

Youtube Channel : IREZTIA