Jadi inget sewaktu zaman masih SMA, dimana tingkat pubertas sangat tinggi. Senangnya, saat itu kita tengah menikmati masa-masa remaja dan bersosialisasi dengan banyak teman. Ikut paskibra lah, basket juga, teater juga, naik gunung, hang out ke mall. Termasuk masa-masa cinta monyet dan putus cinta ala remaja. Semua jadi asam manisnya kisah remaja banyak orang yang bisa dikenang sampai tua.

Sedihnya, masa-masa pubertas seringkali diikuti dengan masalah wajah yang dialami sebagian besar remaja. Seperti kulit berminyak, berjerawat, komedo, dan kulit kusam. Para remaja biasanya menjadi minder dan malu untuk bersosialisasi. Padahal, sebenarnya masalah wajah seperti komedo dan jerawat bisa diatasi dengan tips-tips berikut ini :

  1. Perbanyak minum air putih. Kenapa ? Jerawat seringkali disebabkan oleh darah kotor yang ada dalam tubuh. Konsumsi air putih yang banyak, dapat meluruhkan kelebihan lemak yang ada dalam tubuh serta membuat peredaran darah sangat lancar yang berefek pada cerahnya kulit tubuh manusia. Kulit wajah dan tubuh orang yang jarang minum air putih, akan terihat lebih kusam karena kekurangan mineral.
  2. Perbanyak mencuci wajah. Buat yang muslim, dengan rajin shalat sebenarnya kita sudah rajin mencuci wajah agar semua kotoran yang menempel tidak terlalu lama mengendap di kulit. Namun akan lebih baik jika mencuci wajah dilakukan dengan menggunakan sabun agar dapat mengangkat sel kulit mati dan minyak berlebih secara efektif. Wajah yang sering dicuci akan meminimalisir tertutupnya pori-pori yang menjadi permulaan timbulnya jerawat.
  3. Perbanyak makan buah-buahan dan hindari makanan berminyak. Vitamin C yang terkandung dalam buah-buahan sangat cepat menyerap minyak/lemak dalam tubuh sehingga kulit tidak kusam dan bercahaya.
  4. Pakai produk perawatan wajah yang alami dan cocok untuk remaja seusia kamu. Hindari produk-produk pemutih karena di usia remaja sel kulit kamu masih berubah dengan cepat.

Pilih produk perawatan wajah yang tepat untuk mengobati problem komedo dan jerawat seperti yang disediakan di www.egyptiancream.net ini.

About these ads

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s