Latihan Senam Kegel di Rumah

Posted: October 25, 2008 in Sex Education
Tags: , , , , , , , , ,

Punya masalah dengan komedo, jerawat dan flek hitam??? Temukan ratusan testimonial yang telah berhasil menyembuhkan problem jerawatnya dengan menggunakan produk skin care dari Ireztia. Penasaran pake produk apa? Yuk, kita intip rahasia kulit bebas jerawat di Egyptian Skin Care.

Hallo pembaca Ireztia Blog, mau kenal lebih deket?? Follow me yaa di twitter :) @Restiani_NF

Apakah anda pernah mendengar istilah Latihan Kegel/Kegels ? Latihan kegel sebenarnya semula diperuntukkan untuk ibu-ibu yang baru saja melahirkan. Setelah habis melahirkan umumnya mereka mempunyai masalah dalam menahan kencing, maka jangan heran kalau tiba-tiba mereka terkencing di celana tanpa mereka sadari seperti seorang bayi.

Hal ini disebabkan karena mengendurnya atau lemahnya otot vagina/anus yang berfungsi untuk menahan air kencing akibat proses persalinan. Latihan ini diciptakan oleh seorang Dokter bernama Kegel, yang bertujuan untuk mengatasi masalah diatas. Namun perkembangan terakhir menunjukan bahwa latihan tersebut tidak hanya berguna bagi ibu bersalin yang mempunyai masalah dalam menahan air kencing, tetapi juga dapat membantu menyelesaikan permasalahan pada laki-laki yang mempunyai masalah tidak dapat menahan keluarnya air mani ketika berhubungan sex atau pria yang ereksi penisnya tidak terlalu keras.

Latihan ini juga dapat diterapkan pada wanita dengan cara mengencangkan otot vagina mereka (sehingga dapat menahan air kencing dan membuat vagina seperti perawan lagi) atau mengencangkan otot pada penis untuk mengendalikan keluarnya air mani lebih awal atau yang lebih dikenal dengan istilah ejakulasi dini dan mengeraskan penis.

Dengan latihan yang benar dan teratur, dapat membuat seorang pria mengalami multiple orgasme dan ledakan gairah seksual di atas normal.

Bagi pria yang sudah berkeluarga, umumnya ketika mereka berhubungan sex mereka akan mengalami orgasme satu kali dan setelah orgasme yang pertama, penis akan langsung lunglai kekurangan tenaga. Jika ingin melanjutkan yang kedua atau seterusnya biasanya mereka akan membutuhkan jeda waktu sekitar 1 jam bahkan lebih untuk mengumpulkan tenaga dan gairah supaya bisa tegang lagi dan masuk ke ronde berikutnya.

Lain halnya dengan wanita yang bisa merasakan orgasme berkali-kali dalam satu ronde permainan tanpa jeda waktu. Dengan kata lain, wanita pada saat berubungan sex sebenarnya lebih “kuat” dari pria karena mampu mengalami multiple orgasme atau orgasme setalah orgasmse tanpa jeda, sedangkan pria hanya satu kali saja (konon kabarnya orgasme yang kedua dan seterusnya/multiple orgasme jauh lebih nikmat dibanding orgasme yang pertama).

Apa yang membuat perbedaan pria dan wanita dalam mencapai orgasme tersebut. Hal itu terletak pada perbedaan mendasar orgasme pria dan wanita. Pada saat pria mengalami orgasme, maka pria akan menyemprotkan cairan sperma, sedangkan wanita sama sekali tidak mengeluarkan sperma. Yang terjadi pada wanita hanyalah otot-otot yang menegang disekitar vagina dan pinggul yang memberikan sensasi nikmat yang kemudian disebut orgasme. Jadi wanita tidak memerlukan waktu untuk mengisi “peluru” seperti yang dialami pria.

Apakah pria bisa mengalami multiple orgasme ? Jawabannya adalah mungkin saja. Pria mungkin saja mengalami multiple orgasme berkali kali atau penis tetap mengeras meskipun sudah berkali-kali orgasme dan sudah tidak ada lagi cairan sperma yang bisa di semprotkan.

Untuk mencapai hal tersebut dibutuhkan latihan phisis dan mental. Latihan phisik dapat berupa latihan kegels yang berfungsi untuk menahan ejakulasi dan mengeraskan penis, sedangkan latihan mental adalah melatih emosi anda agar gairah tetap terjaga. Sekarang tunggu apalagi, segera lakukan latihan kegels dan rasakan manfaatnya. Bukankah jika kita bisa merasakan “kebahagiaan” berulang kali kenapa harus terhenti pada satu kali saja ?

Ingatlah bahwa dengan melakukan latihan anda akan menyelamatkan hidup anda dengan memberi anda sebuah prostat yang sehat dan terlatih dengan baik, jadi jangan ragu untuk melakukannya setiap hari. Ada beberapa alasan mengapa harus melakukan senam kegel, khususnya bagi pria :

1.Latihan ini dapat mengatasi ejakulasi dini (ejakulasi dibawah tiga menit).

2.Membuat penis nampak lebih “berotot”.

3.Dapat membuat penis anda ereksi sangat keras kapanpun anda mau.

4.Meningkatkan sirkulasi darah dalam penis anda.

5.Dapat meningkatkan stamina seksual anda.

6.Menambah volume dan intensitas ejakulasi.

7.Meningkatkan aliran urineri.

8.Kemampuan untuk mendapatkan multi-orgasme.

9.Dapat memberi anda sebuah prostat yang sehat dan terlatih.

Latihan ini dapat menyembuhkan impotensi disamping juga banyak problem seksual lainnya yang umumnya berkaitan dengan bertambahnya usia. Kenyataan di balik impotensi dan semua problem seksual lainnya adalah sebuah otot Pubococcygeus yang sangat lemah (kecuali jika impotensi tersebut diakibatkan oleh penyakit, seperti diabetes yang sangat parah, namun demikian anda tetap saja dapat mencobanya setidak-tidaknya untuk tidak membuat impotensi menjadi lebih parah)

Di bawah ini saya akan menjelaskan dimana posisi otot Pubococcygeus anda, bagaimana mencarinya untuk dapat melatihnya, dan dasar latihan Pubococcygeus untuk membuat anda siap dengan latihan yang lebih intens, yaitu latihan Pubococcygeus Blaster.


DIAGRAM PC ANDA

http://bp1.blogger.com/_pnNCyLmNjXM/RxmvsrEw5PI/AAAAAAAAAAM/VgRR7-zwMUA/s400/Otot.JPG

Gambar di atas menunjukkan anatomi dari otot Pubococcygeus anda, yang juga sering disebut sebagai PC. Langkah pertama untuk memulai latihan PC anda adalah mencari dimana lokasi PC anda tersebut. Beberapa pria dapat mencari otot PC mereka tanpa pernah mengetahui keberadaanya.

TEST YANG PALING CEPAT: Ereksikan penis anda. Jika anda dapat membuat penis anda bergerak sendiri dalam keadaan ereksi tersebut, berarti anda sudah menemukan otot PC anda. Jika anda tak bisa melakukan hal ini, maka berikutnya anda harus buang air kecil (kencing), dan hentikan aliran urine sebelum usai. Otot yang anda gunakan untuk menghentikan kencing anda ini adalah otot PC anda. Jika anda kesulitan melakukan hal ini berarti anda SANGAT memerlukan latihan ini! Lebih jelasnya lagi otot PC anda adalah otot yang menekan atau menahan urine anda.

Siapakah yang memerlukan latihan pada otot PC? HAMPIR SEMUA ORANG! Baik pria ataupun wanita, semuanya akan mendapatkan manfaat yang amat besar`dari latihan ini dengan melakukan paling sedikit 200-500 kali penegangan otot PC per hari! Beberapa pria bahkan harus melakukan latihan ini daripada lainnya. Berikut ini adalah daftar problem yang bisa ditimbulkan karena memiliki sebuah otot PC yang lemah:

1.Ereksi yang lemah (setengah ereksi)

2.Ejakulasi yang lemah

3.Ejakulasi dengan volume & intensitas yang rendah

4.Ejakulasi dini

5.Impotensi (dapat menjadi awal suatu perselingkuhan)

Dan masih banyak lagi efek dari lemahnya otot PC anda. Dengan demikian latihan ini tanpa diragukan lagi adalah latihan yang paling penting untuk dilakukan karena percuma jika anda memiliki penis yang amat besar, tetapi tidak bisa keras. Memiliki sebuah otot PC yang kuat akan membuat anda melakukan apa yang selalu anda idamkan, dan sisi terbaiknya dalam latihan ini adalah dapat menyelamatkan hidup anda dengan memberi anda sebuah prostat yang sehat!


Marilah Kita Mulai:


Untuk mencari posisi otot PC, anda bisa menghentikan aliran urine ketika sedang buang air kecil. Otot yang anda tegangkan adalah otot PC anda. Orang cina kuno menyebut latihan ini dengan sebutan latihan “mengencangkan anus” berdasarkan kenyataannya (memang membuat anus anda mengencang ketika sedang menegangkan otot PC).

Sekarang cobalah melakukan hal yang sama (mengencangkan anus anda) sekitar sepuluh bahkan dua puluh kali untuk mengetahui kira-kira sebaik apa anda bisa memfokuskannya. Jika otot PC anda kelelahan setelah melakukan dua puluh kali penegangan, berarti otot PC anda SANGAT tidak terlatih! Setelah anda melakukan penegangan sekitar dua puluh kali atau lebih, tegangkan otot PC anda sekuat tenaga dan tahan selama mungkin yang anda bisa. Meskipun hal ini boleh jadi mengintimidasi anda pada awalnya dikarenakan lemahnya otot PC anda, tetapi dalam beberapa bulan latihan yang rutin dan disiplin, anda akan sanggup menahan desakan untuk ejakulasi dengan hanya menegangkan otot PC anda sekencang mungkin hingga desakan itu menghilang.


Pemanasan:
Mulailah dengan melakukan ‘tegang-lepas’ pada kecepatan yang tetap sebanyak tiga puluh kali kali. Pada akhir set ini, istiharatlah selama kurang lebih tiga puluh detik. Kemudian lanjutkan dengan dua set lagi, dan beristirahatlah selama tiga puluh detik diantara setiap setnya. Setelah itu anda seharusnya memiliki kontrol yang lebih baik lagi pada otot PC anda dari sesaat sebelum anda melakukan pemanasan dikarenkan bertambahnya alirah darah ke penis anda.

Latihan PC Clamps/Kegels:

Gerakan tegang dan lepas pada otot PC anda secara terus menerus. Mulailah dengan tiga puluh set, dan kemudian seratus set bahkan lebih. Saya sendiri biasanya melakukan latihan ini sebanyak kurang lebih lima ratus kali dan anda tahu akibatnya, penis saya selalu ereksi (dengan sangat keras tentunya) setiap saya terbangun dari tidur pada pagi hari. Dengan latihan ini otot PC anda terlatih dan membaik lebih cepat Pastikan anda melakukan latihan ini paling sedikit tiga ratus kali PC Clamps setiap hari selama hidup anda. Maka anda akan segera memahami bahwa latihan ini adalah langkah terbaik yang bisa anda lakukan bagi kesehatan dan kemampuan seksual anda.

Latihan Long Slow Squeeze:

Pertama-tama lakukan pemanasan dengan melakukan tiga puluh set PC Clamps kemudian tegangkan sekeras dan sedalam mungkin dan kemudian tahan (kurang lebih tiga pulh detik). Ketika anda tak bisa lagi menahannya kemudian lepaskan. dan istirahatlah selama tiga puluh detik sesudahnya. Ulangi latihan diatas sebanyak lima kali. Setalah sebulan berlatih, anda seharusnya mampu menahan menahan selama paling sedikit beberapa menit dalam sekali cengkraman. Anda tahu bahwa latihan ini akan memberikan efek ereksi pada penis anda sangat keras dan dapat membuat anda bertahan dalam permainan sex selama mungkin anda inginkan. Pada akhirnya, tingkatkan latihan ini sampai sepuluh set dengan menahan selama dua menit. Kedengarannya mungkin terlalu banyak, tapi anda akan melihat manfaatnya yang dahsyat! Anda akan mampu meletupkan ejakulasi anda dari jarak 1 meter.

Latihan PC Stair Steps:

Latihan ini dilakukan dengan cara yang hampir sama dengan yang diatas tetapi dengan mengencang dan mengendurkan otot PC anda secara bertingkat. Lakukanlah dengan mengencangkan otot PC anda, tahan, kemudian kencangkah lebih kuat lagi, tahan, kencangkan sedikit lebih kuat lagi, tahan, kemudian kencangkan sekuat yang anda mampu dan tahan. Terakhir tahan selama dua puluh detik, kemudian kendurkan sedikit, tahan, kendurkan lebih banyak lagi, tahan, kendurkan lebih banyak lagi, tahan, kemudian lepaskan secara total. Lakukan latihan ini lima kali tanpa istirahat diantara masing-masing sesi.

Latihan PC Tremble:

Mulailah dengan mengencangkan otot PC dengan sangat perlahan. SEDEMIKIAN perlahannya hungga membutuhkan waktu lima menit untuk mencapai kencang total. Pada titik tertentu mungkin anda akan merasa anda tidak dapat mengencangkan otot PC anda lebih lama lagi, tetapi TETAPLAH BERUSAHA MENGENCANGKANNYA! Lakukan terus hingga lebih dari yang anda perkirakan. Tetaplah mengencangkannya sampai otot PC mulai gemetar. Tahan SEKENCANGNYA pada titik ini dan tarik nafas anda dengan sangat perlahan dan dalam selama tiga puluh detik. Setelah tiga puluh detik, kencangkan otot PC anda lebih lagi, cobalah secara terus menerus untuk mencapai kondisi baru. Ketika muncul rasa ngilu lepaskan dan lakukan dua puluh kali PC Clamp. Anda seharusnya sangat kelelahan setelah latihan ini. Lakukan satu set setiap hari pada akhir latihan anda.

Sebenarnya senam kegel ini tidak hanya diperuntukkan bagi pria saja. Wanita pun sangat membutuhkannya untuk menjaga agar lubang vagina tetap serapat perawan. Hal itu tentu dapat menyenangkan suami karena merasa bercinta di malam pertama setiap harinya !!! J


Rajin Olahraga = Seks Bergairah

Selain senam kegel, olahraga sangat manjur untuk menjaga gairah seks. Mencapai kehidupan seks yang sempurna tidak hanya terpaku pada bentuk tubuh yang sempurna. Karena bentuk tubuh menawan bisa tidak berarti lantaran kurangnya kebugaran. Sebaliknya, tubuh yang kurang seksi sekalipun namun bugar, justru akan mendatangkan sensasi seksual yang luar biasa!

Menurut beberapa pakar seksologi, tidak bisa dipungkiri kalau yang namanya seks itu erat kaitannya dengan aktifitas fisik. Artinya, saat aktifitas seksual berlangsung dibutuhkan adanya kekuatan otot-otot, fleksibelitas serta daya tahan tubuh. Tidak heran jika lantas olahraga dijadikan salah satu penunjang terciptanya kehidupan seksual yang bergairah.

Yang menjadi pertanyaan, olahraga atau latihan-latihan macam apa yang ampuh memberi suntikan gairah bagi kehidupan seksual tersebut? Penasaran? Ikuti saja yang berikut ini:

·Latihlah daerah bagian atas tubuh. Wilayah perut ke atas ini memegang peranan yang lumayan penting. Karena pada wilayah tersebutlah terdapat organ seksual seperti payudara. Tentunya Anda ingin payudara terlihat kencang bukan? Pun perlu diingat pentingnya melatih kekuatan otot-otot lengan Anda, entah itu dengan dumble ataupun dengan menggunakan buku-buku tebal seperti kamus atau ensiklopedi misalnya.

·Pentingnya melatih PC alias pubococcyceal mucles. Otot-otot ini dikenal dengan otot cinta karena berada di seputar wilayah vagina. Dengan melatih PC ini, menurut para pakar, akan menguatkan dan mengencangkan struktur bagian dalam vagina.

·Melatih bagian bokong. Bokong yang kencang bukan cuma membuat Anda lebih pe-de, pun tentunya akan semakin menarik perhatian dan gairah pasangan Anda.

·Latihan lainnya, seperti lompat tali, jogging, dan bersepeda statis juga perlu dilakukan. Apa hubungannya latihan-latihan tersebut dengan kehidupan seksual? Banyak gerak seperti yang dilakukan dalam latihan-latihan tersebut sedikit banyak akan membakar kalori dan mengurangi lemak dalam tubuh kita. Akibat positifnya kemudian, tubuh kita menjadi lebih ringan dan bugar. Nah, kalau tubuh bugar dan sehat maka kehidupan seksual pun biasanya tak kalah menyenangkan.

Untuk latihan-latihan di atas, disarankan oleh para ahli agar Anda melakukan latihan-latihan tersebut dengan bantuan instruktur yang profesional.

Hallo pembaca Ireztia Blog, mau kenal lebih deket?? Follow me yaa di twitter :) @Restiani_NF


About these ads
Comments
  1. riza says:

    adakah tempat latihan senam kegel untuk pria

  2. rhocan86 says:

    wow.. asyikkk nichh, coba achhh…

  3. rhocan86 says:

    mo nanya, bagusnya klo penis sedang tegang atau kendur ya????

  4. Wahyu says:

    latihan senam kegel merupakan latihan yang menyenangkan dan cara yang sangat terhormat untuk mendapatkan kekuatan seks tanpa obat

  5. anto says:

    untuk olah kegel sebaiknya di lakukan pada waktu pagi,siang, sore atau malam hari…?

  6. gunawan says:

    boleh juga tuhh… makasih ya om atas infonya..

  7. double snake headed says:

    bagus untuk kesehatan baik pria atau wanita ya ternyata senam kegel itu.

  8. toni says:

    mau tanya neh..melakukan latihan otot PC ntu harus dlm keadaan ereeksi ato ga?? ms kurang jelas..

    “Gerakan tegang dan lepas pada otot PC anda secara terus menerus. ” gerakan ini apakah sama saat menahan kencing dan kemudian melanjutkannya lagi???

  9. xtremesh0p says:

    ini info yang dicari2:D
    sep boz:D

  10. evi irawati says:

    gmn caranya dapetin buku yang spesifik tentang senam kegel & judul bukunya apa?

  11. wawan says:

    pa ada videonya

  12. rianto says:

    gimana caranya bisa mendapatkan videonya, brp harganya

  13. Ririn says:

    mau tanya neh..melakukan latihan otot PC ntu harus dlm keadaan ereeksi ato ga?? ms kurang jelas..

  14. wing says:

    mau tanya neh..melakukan latihan otot PC ntu harus dlm keadaan ereeksi ato ga?? ms kurang jelas

  15. abifasya says:

    coba ah, sapa tau berhasil. Jd bisa mencari istri muda lagi nih…. terima kasih

  16. PIRES says:

    manteb nih terbukti ke saya

  17. Winky says:

    Terimakasih sebanyak-banyaknya buat info yg sangat berharga ini, akan saya segera coba. :)

  18. Dhika says:

    Akir akir ini penisku sptiny rada kndor kalo tegang,boleh dicoba..Bagusnya sambil tidura apa berdiri?Sminggu udh ada efeknya belum?

  19. jeany says:

    tolong dong kira@ ada ga sih buku atau video yang bisa mengajarkan saya cara senam kegel. mksh n ditunggu infonya

  20. yakup kembara says:

    Mas: senam kegel itu dilakuin pd saat ereksi atau tidak ereksi??? tolong dijawab. Terima kasih

    • ireztia says:

      Saat tidak ereksi, yg dimaksud tegang disini adalah menahan otot PC anda.

      • raldy says:

        boleh tnya ga,klo misalnya sedang ereksi dan melakukan latihan kegel ini,efeknya penis jd mengendur,memang seperti itu ya jadinya klo latihannya saat penis ereksi?
        makasih atas jawabannya..

    • rizaldi says:

      senam kegel ini pada saat ereksi atau tidak dilakukan. tolong jawabannya ya pak, soalnya aku butuh bangat. smoga bermanfaat.

  21. abdulah says:

    maksih atas ilmu nya,,akn saya coba deh..

  22. Chip man says:

    Wih mntab nih…!
    Patut d coba..
    Kpan aja bsa nih praktis bsa dmna aja ya..?!

    Kencang kendur kencang kendur kencang.. Hehe.. Ok ok ok..!
    Trima kasih infonya…

  23. thank’s infonya, bagus nih untuk menambah keharmonisan keluarga,

  24. vashy says:

    nice post bro …. sangat membantu :)

  25. cheu says:

    lengkap bgd tips’y
    Mantaaap…
    tHx’s Sista

  26. iman says:

    Makasih buat penulisnya.

  27. Guna says:

    Thx atas inf0nya.
    Oya, ada buku atau vidio dari latihan snam kegel ini gak?
    Mhon dijawab.

  28. richard.y says:

    wach….blh ne d coba…..
    terima kasih untuk pencerahanya…..
    tapii kalo blh ne d jadiin forum tanya jwab aja dok….

  29. Angga says:

    bagus ne masukannya….
    gratis lg,,,
    thanks alot y….

  30. char says:

    bro… mau nanya nie apa ada buku pentunjuk utk latihan kegel ?.. dan apa ada gambarnya ? dan di mana utk mendapatkannya ?makasih buat infonya

  31. surya says:

    mantaaps!

  32. surya says:

    mantaaap!

  33. Peter says:

    thanks sharingnya.. akan saya terapkan dan liat hasilnya :)

  34. haris says:

    trims, atas trik dan langkah senam kegelsnya…. amat bermanfaat sekali

  35. raebass says:

    mantap gan

  36. abi-udi says:

    smoga bermanfaat….agar gk ada lagi yg selingkuh

  37. Iswan says:

    wah.. betul tuh
    emang sih untuk melatih otot pc membutuhkan ketlatenan tp percayalah manfaatnya memang luar biasa

  38. munarto says:

    terimah kasih infonya…

  39. lina says:

    enakan senam kegel bareng pasangan, jadi kendalikan emosi/rangsangan, sambil dimasuki+gesek2 tapi juga dilatih jepit/tekan dan tahan baru lepas/longgar. Coba aja lebbih seru.

  40. Anwar Hambali says:

    Apakah keempat jenis latihan di atas harus dilakukan semua atau bisa salah satu saja.? terimkasih

  41. willy says:

    wah lumayan.. tabungan untuk istri dikemudian hari *belum punya istri :D

  42. joshua says:

    wah iya tuh…abis tau letak ototnya dari latihan kencing ditahan kencing ditahan…terus sy coba latih…eh ternyata bisa…. kalo udah tau letak ototnya…latihannya bisa sambil berdiri, duduk, jalan,…cuma memang perlu konsentrasi dikit dan pake celana bahan agak longgar…paling bagus pake celana pendek engga usah pake CD nya….coba dech…demi kepuasaan bini….hehehe

  43. andi lmj says:

    wduh… Emank bner ne khasiatx, penis saya than lma n tmbah molor, thanks ya maz

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s